Arti Sebuah IPK(Indeks Prestasi Komulatif)

    
    IPK (Indeks Prestasi Komulatif) bisa dibilang sebagai rapornya anak kuliahan. Makin tinggi makin bagus. Banyak yang ngincar untuk dapetin IP tinggi, tapi banyak juga yang males-malesan karena memang ngga niat kuliah. IPK sebagai indikator seorang mahasiswa, kalo tinggi ya mahasiswanya bisa dibilang pintar and peluang dapet kerja makin mudah. Dan juga berlaku sebaliknya.

    Mungkin juga di luar sana ada model membeli IPK.. dengan uang IPK akan dijamin tinggi, kebanyakan yang kayak gini pasti ngga berkualitas di skill-nya. Finally, jadi pengangguran.

    Oh, baru-baru ini kami baru pengumuman IPK, ane dapet IP yang lumayan...Alhamdulillah ya sesuatu... Niatnya  memang nargetin IP supaya dapet segitu, dan akhirnya setelah usaha dikali berdoa samadengan IP yang lumayan.

    Tapi, akhirnya ane dapet wangsit... Nyari nilai itu ternyata gampang. Kalo niatnya memang untuk nyari ilmu, bukan kita yang mengejar nilai, tapi nilai yang ngejar kita. Kita dan nilai main kejar-kejaran.  Nilai tinggi itu cuma jadi hadiah aja, ngga lebih. 


We conclude that...
IPK penting. Sebuah Indikator untuk kita, apakah kita biasa-biasa aja, briliant, ato mungkin ngga masuk hitungan. Juga mempengaruhi peluang kamu untuk memasuki areal pekerjaan.


Thanks udah ngabisi waktunya tuk baca tulisan yang ngga berharga ini...

   

Bagikan artikel ini :
Comments
10 Comments

10 komentar:

  1. I like this, renyah d bacanya sep kerupuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gitu, ntar di bungkus satu, Rp1000/bukngkus

      ^^

      Delete
  2. A very well-written post. I read and liked the post and have also bookmarked you. All the best for future endeavors
    IT Company India

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks for visiting, I hope you understand my language, thaks for bookmarking me

      Delete
  3. Jadi keinget IPK sy berpa skarang,
    ditambah semester lalu yang satu mata kuliah nilainya parah

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada kesempatan naik kan ip, putar prinsip

      Delete
  4. IPK penting tapi bukan jadi satu-satunya faktor penting persyaratan bertarung didunia kerja nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuuu, kadang ngga di pake juga ^^

      Delete
  5. suka banget sama kalimat ini --> "Nyari nilai itu ternyata gampang. Kalo niatnya memang untuk nyari ilmu, bukan kita yang mengejar nilai, tapi nilai yang ngejar kita." :D

    ReplyDelete

Author

Sabda Awal

Terbaru