Tantangan Ngeblog


Pagi ini, Matahari pensiun sejenak untuk menyinari Medan dan sekitarnya. Para awan asik berarak-arakan menguasai langit. Burung-burung berkicau di dalam hutan, jadi ane ngga bisa denger kicauan itu.

Mendung itu cuaca favorit ane, ngga hujan, ngga panas, cocok untuk jalan-jalan. Tapi kali ini, mendung merudung kecewa ane. Gara-gara UTS, seminggu ngga nge-blog, peringkat blog lansung naik di alexa. Dari 3 jutaan ke 4 jutaan. Ane galau dan kecewa.

Ane curiga sama mereka, *ngacungi telunjuk ke kumpulan blogger di ujung jalan, mata ane terpicing tajam. Mungkin mereka udah lakuin cara yang licik untuk naikkin peringkat blog ane. Nge-hack alexa, nyekap pembantu alexa, diancam bakalan dikirimi tomcat, ato meng-embargo alexa. Mereka bener-bener kejam.
                                                                                                                               

Tadi ane udah mampir ke blog bang Glen. Nyimak artikel itu untuk buat personal blog dikenal orang. Oke-oke tips nya. Tapi ane ngga bisa makan semua tips-tips itu Untuk mengenali diri sendiri aja susah banget. Diri ane bentar-bentar sibuk, bentar-bentar ada meeting, bentar-bentar hang out, bentar-bentar makan. Dan terkadang suka amnesia jangka pendek....parah banget T_T Kalo gini trus kan ngga bisa kenal sama diri sendiri, kita putus aja lah.. #lho kok?

                                                                                                                                                                                                                               
Kalo menganalisa kelebihan, kayaknya aku ngga cocok kerja di air,
tapi lebih cocok kerja di dunia maya. Otak ane tercipta sebagai tipe penganalisa. Pengguna otak kiri, kecerdasan logika dan matematik.  #lho kok bisa? padahal ngga kenal sama diri sendiri

Nah, yang paling ane ngga bisa tuh, nentuin konsep. Tiap hari konsepnya tercecer ntah kemana-mana, kadang di kandang ayam, kadang di got, kadang nyangkut di pohon beringin goyang gayung. Biasanya ane dapet wangsit, tapi belakangan ini udah ngga lagi. Mungkin si wangsit udah jadi pegawai warung sarapan pagi deket kost.


sumber gambar:disini


Suatu ketika di pagi hari, ane duduk diteras kost lagi melamun. Datanglah seorang kakek dengan pakaian compang-camping dan langkah yang terseok-seok. Beliau menyerahkan bungkusan cokelat ala sampul buku jadoel. Kakek itu pergi ke warung sarapan pagi di deket kost tanpa mengatakan apapun.

Ane bingung...apakah gerangan yang terjadi? Tanpa menunggu waktu, ane langsung sobek bungkusannya, dan ane dapati sebuah buku dengan judul font huruf berdarah. "Menjadi Blogger Sejati" Ane tertegun... #plooop kembali ke dunia nyata.


Biasanya kalo nyari konsep harus sesuai dengan tampilan blog. Nah, untuk ngurusi tampilan kita butuh sedikit keahlian desain grafis, megang aplikasi coreldraw ato photoshop, sementara otak ane ngga tercipta untuk itu, hahahaah.... Tapi apapun itu ane harus berusaha supaya jadi blogger sejati... Semoga berhasil...

Finally, ane tetep duduk disudut kost yang gelap menggurita....





Bagi-in artikel ini :

5 komentar:

  1. Sama halnya dengan diriku yang #alah #gantibahasa
    gue juga banyak banget tuh tantangan ngeblog, tips2 nya udah tau sih cara biar semangat tapi ya malesnya itu hahaha

    ide + konsepnya harus bener-bener mateng dan original ya? kalo meu bangun citra diri di blog. #sotoydikit

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu harus, tetap konsisten, tapi kadang putus asa merambati diri..hahaha

      Delete
  2. satu tip dari sayah, untuk ngelog itu harus ada jaringan internet :D
    *disate*

    ReplyDelete
  3. Yang penting jangan begadang kalo nge blog. Paling tidur jam 3 pagi la. #nahlho

    ReplyDelete

Author

Sabda Awal

Terbaru