Tuesday, August 28, 2012

Gundaling, Ojbek Wisata Berastagi

sumber google

Apakah agan/aganwati pernah ke Berastagi? Mungkin baru pertama kali mendengarnya? Berastagi adalah dataran tinggi di Sumatera Utara. Jika kamu ngecek daftar pariwisata Sumut, pasti Berastagi terpampang dalam daftar. Anyway, perjalanan dari Medan (Ibukota Sumut :P) ke Berastagi menempuh waktu 2 jam-an dan merogoh kocek Rp. 10.000 . Berastagi dataran tinggi, jadi bisa dipastikan bahwa udara disana sejuk. Selain terkenal bagi wisatawan domestik, Berastagi juga cukup dikenal bagi wisatawan manca negara dibuktikan dengan banyaknya bule-bule berkeliaran disini. Info tambahan: Berastagi tempat berburu buah dan sayur segar lho. 

Nah, kalo udah sampai di Berastagi, kamu jangan lewatkan Gundaling ya.Selain Gunung Sibayak, Gunung Sinabung, pemandian air panas,-Gundaling termasuk daftar pariwisata yang trrkenal di Berastagi. Gundaling itu letaknya di atas bukit, seperti foto diatas.Dan, ceritanya, ane jadi backpacker bersama dua keponakan ane yang unyu-unyu. Secara, ane jalan kaki dari rumah (Rumah kakak, ane lagi liburan) ke Gundaling. Asik lho, lihat pemandangan dari Gundaling ke bawahnya (ada kota Berastagi)
Wansah (8 tahun) Fiza (3 tahun)

Here we Go!
 Ini adalah salah satu sisi dari Gundaling, cuma ada 2 jepretan aja... Sensasinya di atas itu sejuk banget, dengan pepohonan pinus yang berderet disepanjang jalan serta bunga-bunga yang lagi mekar. Di Gundaling, tersedia jasa penginapan, tikar dan tenda, kamar mandi, pondok, warung, kuda, delman, dan lain-lain..



nah, kalo foto ini, tentang komitmennya Gundaling....

Ngga bersih..

Keponakan ane, peduli lingkungan, kumpulin sampah ke kardus itu!

Ini Pondok



Pemandangan dari Gundaling


oke sekian dulu ya...
anyway *semoga ane cepet dapet laptop baru... ayo monggo dilike..


kecapek-an.....




2 comments :

  1. emang gitu bg, peraturan katanya dibuat untuk di langgar... #eh

    ReplyDelete
  2. kyaaaa udah lama banget ga ke gundaling. kangen deh

    ReplyDelete