Sunday, October 28, 2012

Pengalaman Kerja Hari Pertama



Ane baru aja wisuda jadi lulusan D1, dan sekarang lagi nunggu kabar pengangkatan jadi CPNS. So, statusnya kini sebagai 'pengangguran terikat'. Sembari nunggu pengangkatan, iseng-iseng terima tawaran kerja di sebuah rumah makan khas Minang.

Ternyata, ada 4 bagian dalam rumah makan tersebut
1. Palung : Bagian yang ngurusin makanan, memenuhi pesanan pelanggan.
2. Buffet : Bagian minuman
3.Dapur : Bagian memasak + cuci piring
4. Kasir : terima minta uang dari pembeli

Ane kebagian tugas di buffet, lumayan sibuk. Walau cuma menyediain air putih, keluarga teh (manis/pahit/dingin/panas), dan mau belajar bikin jus. Oh ya, ane kerja di Rumah Makan Mandala Baru, alamatnya di jalan veteran no 164 Belawan, Medan. Rumah makan ini cukup tersohor di Belawan lho.

bagian Palung
buffet:tampak dari luar
buffet; tampak dari dalam
Ada pengalaman unik waktu di buffet, yaitu membungkus air minum. Dan ternyata dibutuhkan teknis khusus dalam membungkus airnya.

bungkus air minum : bagian atasnya harus berisi udara seperti ini.

udara semuanya, TANPA DITIUP LHO!!!

Kamu bisa ngga??
seragam sore: tampak dari belakang, hihi
Oktober ini ane udah komit bakalan update 1 artikel perhari, jadi walaupun dalam keadaan lelah tetap ngepost juga. Satu pesan ane dalam menghadapi hari pertama bekerja: berikan kesan yang bagus dalam bekerja. *semua orang juga tahu!






22 comments :

  1. Selamat bekerja, kakak.
    dulu ngambil jurusan apa ya kuliahnya..

    ReplyDelete
  2. selamat bekerja sob, jangan siasiakan jadikan ini sebagai tempat u/ melatih diri menjadi seorang karyawan yang baik :)

    Dan jika nanti jadi PNS, jadilah PNS yang baik ya, jangan kayak PNS2 yang lain kerjanya gak karuan, ok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke mas, insyaAllah jadi PNS yang baik sesuai agama dan negara, heheh

      Delete
  3. salam.
    bau2nya satu almameter sama sy nih
    calon punggawa keuangan negara bkn? hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah bener!!!

      BDK mana? cie...cie...ketemu blogger dari STAN juga, haha

      Delete
  4. baru kepikiran, tenyata bungkus air putih gitu juga ada tekniknya ya?

    oa, aada Award dan PR nih di blog aku.. cekibrot yaaaaa

    ReplyDelete
  5. Waduh di restoran padang. Ga ngiler tuh ngeliatin rendang, ayam sayur, kikil, dkk setiap hari? :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. malahn agak eneg, lantaran boleh makan sepuasnya bagi staff.. hahah

      Delete
  6. semoga keterima jadi PNS bang, biar kuliahnya ga sia-sia.

    ReplyDelete
  7. Wah, sudah kerja sambil menunggu pengangkatan semangat Mas.

    Semoga cepat diangkat jadi PNS. Amin ... (/-,-\)

    ReplyDelete
  8. caalon PNS yang mantap mau kerja dari bawah

    ReplyDelete
  9. ini ni yang patut ditiru, semangat kerja dan ngeblog yang gak boleh pudar hehehe
    tapi bang kalo udah jadi PNS? apa mau buka warung juga? lumayan tu bang

    ReplyDelete
  10. waaahhhhh pengalaman bangedddd yaaa

    ReplyDelete
  11. waduh, kerja sambil ngisi waktu luang,,
    cemungudh ea.. ea..

    ReplyDelete
  12. wah, selamat ya sudah dapat pekerjaan. semoga sukses :)

    ReplyDelete
  13. wah, gimana cara bungkusnya itu bg? :)
    *penasaran*

    ReplyDelete
  14. moga sukses :D haghaghag | btw masih kerja kah sekarang? oh ya soal tag maaf dulu saya jarang online >.< hikz

    mampir balik ke www.kaze-kate.net

    ReplyDelete
  15. weehh.. jauhnya di belawan O^O
    emang kakak tinggal dimane?

    ReplyDelete
  16. pasti enak tuh kerja di resto, kalo mau makan gak usah jauh2 nyari warung kayak gue disini

    ReplyDelete