Sunday, October 28, 2012

Pengalaman Kerja Hari Pertama



Ane baru aja wisuda jadi lulusan D1, dan sekarang lagi nunggu kabar pengangkatan jadi CPNS. So, statusnya kini sebagai 'pengangguran terikat'. Sembari nunggu pengangkatan, iseng-iseng terima tawaran kerja di sebuah rumah makan khas Minang.

Ternyata, ada 4 bagian dalam rumah makan tersebut
1. Palung : Bagian yang ngurusin makanan, memenuhi pesanan pelanggan.
2. Buffet : Bagian minuman
3.Dapur : Bagian memasak + cuci piring
4. Kasir : terima minta uang dari pembeli

Ane kebagian tugas di buffet, lumayan sibuk. Walau cuma menyediain air putih, keluarga teh (manis/pahit/dingin/panas), dan mau belajar bikin jus. Oh ya, ane kerja di Rumah Makan Mandala Baru, alamatnya di jalan veteran no 164 Belawan, Medan. Rumah makan ini cukup tersohor di Belawan lho.

bagian Palung
buffet:tampak dari luar
buffet; tampak dari dalam
Ada pengalaman unik waktu di buffet, yaitu membungkus air minum. Dan ternyata dibutuhkan teknis khusus dalam membungkus airnya.

bungkus air minum : bagian atasnya harus berisi udara seperti ini.

udara semuanya, TANPA DITIUP LHO!!!

Kamu bisa ngga??
seragam sore: tampak dari belakang, hihi
Oktober ini ane udah komit bakalan update 1 artikel perhari, jadi walaupun dalam keadaan lelah tetap ngepost juga. Satu pesan ane dalam menghadapi hari pertama bekerja: berikan kesan yang bagus dalam bekerja. *semua orang juga tahu!






22 komentar

click to leave a comment!

October 28, 2012 at 11:24 PM Delete comments

Selamat bekerja, kakak.
dulu ngambil jurusan apa ya kuliahnya..

Reply
avatar
October 29, 2012 at 5:10 AM Delete comments

selamat bekerja sob, jangan siasiakan jadikan ini sebagai tempat u/ melatih diri menjadi seorang karyawan yang baik :)

Dan jika nanti jadi PNS, jadilah PNS yang baik ya, jangan kayak PNS2 yang lain kerjanya gak karuan, ok :)

Reply
avatar
October 29, 2012 at 9:35 AM Delete comments

salam.
bau2nya satu almameter sama sy nih
calon punggawa keuangan negara bkn? hhe

Reply
avatar
October 29, 2012 at 11:28 AM Delete comments

baru kepikiran, tenyata bungkus air putih gitu juga ada tekniknya ya?

oa, aada Award dan PR nih di blog aku.. cekibrot yaaaaa

Reply
avatar
October 29, 2012 at 3:19 PM Delete comments

Waduh di restoran padang. Ga ngiler tuh ngeliatin rendang, ayam sayur, kikil, dkk setiap hari? :9

Reply
avatar
October 29, 2012 at 5:45 PM Delete comments

semoga keterima jadi PNS bang, biar kuliahnya ga sia-sia.

Reply
avatar
October 29, 2012 at 7:12 PM Delete comments

Wah, sudah kerja sambil menunggu pengangkatan semangat Mas.

Semoga cepat diangkat jadi PNS. Amin ... (/-,-\)

Reply
avatar
October 29, 2012 at 10:30 PM Delete comments

hahah bener!!!

BDK mana? cie...cie...ketemu blogger dari STAN juga, haha

Reply
avatar
October 29, 2012 at 10:34 PM Delete comments

malahn agak eneg, lantaran boleh makan sepuasnya bagi staff.. hahah

Reply
avatar
October 29, 2012 at 10:47 PM Delete comments

oke mas, insyaAllah jadi PNS yang baik sesuai agama dan negara, heheh

Reply
avatar
October 30, 2012 at 5:11 AM Delete comments

caalon PNS yang mantap mau kerja dari bawah

Reply
avatar
October 31, 2012 at 8:08 AM Delete comments

ini ni yang patut ditiru, semangat kerja dan ngeblog yang gak boleh pudar hehehe
tapi bang kalo udah jadi PNS? apa mau buka warung juga? lumayan tu bang

Reply
avatar
October 31, 2012 at 12:36 PM Delete comments

waaahhhhh pengalaman bangedddd yaaa

Reply
avatar
October 31, 2012 at 7:49 PM Delete comments

waduh, kerja sambil ngisi waktu luang,,
cemungudh ea.. ea..

Reply
avatar
November 3, 2012 at 7:26 PM Delete comments

wah, selamat ya sudah dapat pekerjaan. semoga sukses :)

Reply
avatar
November 4, 2012 at 5:40 PM Delete comments

wah, gimana cara bungkusnya itu bg? :)
*penasaran*

Reply
avatar
November 10, 2012 at 1:50 PM Delete comments

moga sukses :D haghaghag | btw masih kerja kah sekarang? oh ya soal tag maaf dulu saya jarang online >.< hikz

mampir balik ke www.kaze-kate.net

Reply
avatar
November 18, 2012 at 7:26 PM Delete comments

weehh.. jauhnya di belawan O^O
emang kakak tinggal dimane?

Reply
avatar
November 21, 2012 at 4:51 AM Delete comments

pasti enak tuh kerja di resto, kalo mau makan gak usah jauh2 nyari warung kayak gue disini

Reply
avatar