Sunday, December 2, 2012

Cara Menghilangkan Rasa Suka Kepada Seseorang

Ditengah kegalauan eforia kesedihan timnas Indonesia gagal mengungguli Malaysia, ane menulis dengan penuh haru. #seirus lho.

Mungkin cara ini juga bisa untuk hilangin rasa cinta ke seseorang. Sebenarnya 'suka' dan 'cinta' bersifat dinamis dan fluktuatif sesuai kondisi adat-istiadat, ekonomi, politik, sosial dan budaya seseorang.

Ada beberapa sebab yang melahirkan rasa suka, diantaranya:
1. Suka karena fisik,-80% dipengaruhi nafsu
2. Suka karena Sifat & Sikap,-istilahnya kagum
3. Suka karena ngga ada uang,-istilahnya matre
4. Suka karena pelampiasan,-istilahnya yoga (?)
5. Suka karena tak kuat sendiri, rapuh, serta termehek-mehek,-istilahnya lebay
6. Dst
Nah, cinta itu muncul karena diawali rasa suka. Terserah mau jenis suka apa aja. Tapi, ane pernah dengar kalo 'suka pada seseorang tapi ngga tau kenapa suka' maka itulah yang dinamakan cinta. Kalo menurut ane itu bohong dan ngga masuk akal.

Ada beberapa alasan untuk hilangin rasa suka.
1. Ngga ingin jatuh cinta, jadi mau hilangin rasa cinta sejak dini
2. Orang yang disukai udah jadi milik orang lain
3. Orang yang disukai dirasa terlalu baik,-istilahnya bodoh
4. Orang yang disukai masuk Rumah Sakit Jiwa #ngelantur
5. Dst

Butuh usaha keras untuk hilangin rasa suka itu. Dalam proses sering kali kita akan mengalami kejang-kejang, sakit dan nusuk yang amat teramat dalam yang pastinya lebih dalam dari lautan India. #ane udah alami sendiri T_T . Gimana ngga sakit, kita akan mencoba jauh sejauh-jauhnya dari orang yang disuka. Hal ini juga dapat mengakibatkan dehidrasi mood (bad mood). Dan bagian tersulitnya adalah jika orang yang kamu sukai itu satu sekolah, satu kampus, satu kerjaan, satu kelas, satu rumah, satu ranjang (nah lho) atau satu tubuh .

Simak baik-baik yak tips dibawah ini.

 #1 Beribadah!!! 

 1. Batasi Komunikasi
Bebicaralah seperlunya aja, yang penting-penting yang menyangkut pekerjaan atau tugas lainnya. #Kalo bicara hindari kontak mata karena itu berbahaya. Virus-virus suka bisa menular lewat kontak mata yang menyebabkan sakit cinta #Hindari melihat dia, alihkan penglihatan kamu ke hal lainnya, karena masih banyak hal indah yang bisa dilihat

 2. Menyibukkan Diri 
Daripada terus dilema, mending kamu ngisi kegiatan untuk menyibukkan diri dengan kegiatan lagi. Artinya perhatian kamu teralihkan dan ane berhasil jalani hal ini. Tapi kamu jangan pernah mnyibukkan diri dengan teriak-teriak menggunakan toa di jalanan, bisa jadi kamu ditangkap petugas penertiban dan dijebloskan ke RSJ.

 3. Ingat Yang Buruk Tentang Dia 
Enyahkan segala hal baik tentang dia, memang ini agak kejam, tapi mau gimana lagi. Kalo dia lakukan kesalahan kecil atau biasa, anggaplah hal itu masalah besar cetar membahana yang tak termaafkan. Timbulkan rasa benci dihatimu!

 4. Pergi Jangan coba-coba dekat dengan dia,-jaga jarak
 Kalo memang mampu, kamu pergi sejauh-jauhnya, memulai hidup yang baru (^_^)b

 5. Menyukai Orang Lain 
Udah jelas lah kira-kira

 6.Mati 
*ngelantur Kalo ngga kamu yang mati, dia yang mati ato sama-sama mati. Semoga Tips menghilangkan rasa suka kepada seseorang ini berguna ya, selamat mencoba dan semoga berhasil.



54 komentar

click to leave a comment!

December 3, 2012 at 4:11 AM Delete comments

Mati?
Wah... cara yang bagus tuh.
Contohin praktekin dulu dong :D

Reply
avatar
December 3, 2012 at 6:54 AM Delete comments

hahaha ini saran-saran nya gokil semua, sampe :ngakak ane gan

Reply
avatar
December 3, 2012 at 8:05 AM Delete comments

haduh dek yg kelima *tepokjidat, nambahin satu ya : perbanyak ibadah :D

Reply
avatar
December 3, 2012 at 11:01 AM Delete comments

tetep gak bisa lupaiinnn... :(
udah coba batasi komunikasi..
sampai nyibuk2in diri jg tetepp aja.. :(

Reply
avatar
December 3, 2012 at 7:49 PM Delete comments

Tipsnya yg Batasi Komunikasi, Menyibukkan Diri, sama Menyukai Orang Lain kok ngena banget ya... *pengalamanpribadi*

Reply
avatar
December 4, 2012 at 9:00 AM Delete comments

Tipsnya kayaknya pengalaman pribadi tuh ya, eh haha

Reply
avatar
December 4, 2012 at 9:09 AM Delete comments

Yang ke6 wkwk stress kali ya

Reply
avatar
December 4, 2012 at 10:05 PM Delete comments

Turut berduka cita dengan Tim Nasional Indonesia saya sampai nagis satu ember katika Timanas Kalah #Lebay

Tapi tetap dukuan terhadap Indonesia, demi indonesia, dan untuk indonesia selalu mengalir kepada Tim Nasional Indonesia.

Ini tips kegalaun karna Tim Nas dapat diatasi dengan banyak-banyak beribadah dan banyak baca ayat kursi biar tidak stress hehe ... ;D

Reply
avatar
December 25, 2012 at 9:16 PM Delete comments

Tidaaakkk bisaaaaa,

Dia selalu di hatiku...

Reply
avatar
February 20, 2013 at 4:32 PM Delete comments

Thanks buat pencerahannya, kebetulan ane lagi patah hati. bit.ly/XqPorS :D

Reply
avatar
March 15, 2013 at 5:39 PM Delete comments

gw udah benci sama dia, sampe-sampe gw gk mau maafin dia betulan

Reply
avatar
March 15, 2013 at 5:40 PM Delete comments

udah benci dan tak termaafkan dengan serius, mungkin berhasil

Reply
avatar
March 17, 2013 at 7:40 AM Delete comments

hahahaha ketawa baca tulisann ini..
Ini kunjungan perdana saya, skaing sukanya langsung jadi folower deh :)

Reply
avatar
March 22, 2013 at 1:13 PM Delete comments

hahaha ketawa sendiri bacanya, menyukai orang lain, wah paling mentok "wihhh" aja, nggak niat ngedeketin hehehe

Reply
avatar
March 26, 2013 at 3:14 PM Delete comments

Asli dah, bikin ngakak, hahaha,,, Nice idea mas :)

Reply
avatar
April 10, 2013 at 10:06 PM Delete comments

terima kasih infonya sangat bermanfaat :D

Reply
avatar
May 2, 2013 at 4:55 PM Delete comments

Wah nambah pegetahuan nih blog. Thank yah bro.. :D

Reply
avatar
May 3, 2013 at 10:54 AM Delete comments

haha lucu... :D tp hti sediih lg brusaha bngt nih MEMBUNUH rasa cinta.
tipsx udah prnh nyoba tp masih keukeuh ajah hiks

Reply
avatar
May 13, 2013 at 3:55 PM Delete comments

gw sih enjoy aja gan... gw mudah jatuh cinta, tapi juga mudah patah hati. Jadinya udah kebal deh.

Reply
avatar
May 15, 2013 at 12:12 PM Delete comments This comment has been removed by the author.
avatar
May 15, 2013 at 12:14 PM Delete comments

Hahaha ... Gokil tapi mengena banget. Tips yang bagus, mau cobain ahh ...

Reply
avatar
May 22, 2013 at 6:20 PM Delete comments

Kurang lebih begitu juga cara saya,,hehe

Reply
avatar
May 29, 2013 at 6:40 AM Delete comments

hehehehe ternyata pernah ngalmi juga ya???

pantes keliatannya nulisx sambil jengkel gtu. hehe pizz

sama q juga mengalami kog

Reply
avatar
May 30, 2013 at 5:16 PM Delete comments

pernah dapet nasehat juga "jika kamu menyukai orang lain, ingatlah keburukan-keburukannya" :)

Reply
avatar
June 5, 2013 at 10:36 AM Delete comments

wahh.. jangan maafin dia, salah juga dong.

Reply
avatar
July 6, 2013 at 10:06 AM Delete comments

wah bagus nih artikelnya, tapi sangat sulit utk mempraktikkannya pasti, hahaha

Reply
avatar
July 7, 2013 at 10:50 AM Delete comments

mati emang jalan yang terakhir ya haha

Reply
avatar
July 9, 2013 at 1:44 PM Delete comments

Melihat jauh ke depan, apakah kita akan bahagia dengannya? #main logika :) hehe

Reply
avatar
July 13, 2013 at 5:07 PM Delete comments

gabisa gua lupain si dia walaupun dia ga suka gua
sedih rasanya T_T

Reply
avatar
July 21, 2013 at 2:24 PM Delete comments

setuju sama mbak monika
perbanyak ibadah,
:)

Reply
avatar
JeQ
July 25, 2013 at 3:34 PM Delete comments

khukhukhuhu...
hanya bisa ketawa, gokil nih, lucu....

Reply
avatar
August 19, 2013 at 5:06 PM Delete comments

manfaat sekali artikelnya....makanya saya suka mampir kesini kadang hanya sekedar untuk baca-baca artikel terbaru saja

Reply
avatar
September 8, 2013 at 5:19 AM Delete comments

mantap tipsnya sob....
mudah"an saya jalaninnya...

blogwalking
Aan blog

Reply
avatar
September 13, 2013 at 8:18 PM Delete comments

Agak sulit mas untuk menghilangkan rasa suka kepada seseorang. Apalagi untuk melupakan pacar pertama. Sulit banget dech :)

Reply
avatar
September 28, 2013 at 12:12 PM Delete comments

Haha,, Menarik,,, boleh di coba!!!

Reply
avatar
September 28, 2013 at 12:12 PM Delete comments

Haha,, Menarik,,, boleh di coba!!!

Reply
avatar
October 12, 2013 at 9:36 AM Delete comments

Wah...kalau tips yang terakhir agak aneh mas hehehe. Kuncinya ada di kita sendiri ditambah dengan perbanyak ibadah Insya Allah bisa :)

Reply
avatar
October 29, 2013 at 7:44 AM Delete comments

Ah,, klw menurut aq mah it gampang.. Cari pacar lg yg mau di ajak kelonan.. Pasti lupa dah..

Reply
avatar
November 26, 2013 at 9:10 PM Delete comments

hmm, thanks info.x pas banget, soalx dia itu sekampus plus sekelas malah... Nanti sy coba mbak.

Reply
avatar
December 9, 2013 at 9:52 PM Delete comments

semakin dilupakan smakin ingat.... tidak bisa melawan hati...

dengn pncerahn ini sy akn coba...

Reply
avatar
December 29, 2013 at 11:20 PM Delete comments

Mati,,bukn nya jlan penyelesaian dong.

Reply
avatar
December 29, 2013 at 11:20 PM Delete comments

Mati,,bukn nya jlan penyelesaian dong.

Reply
avatar
December 29, 2013 at 11:20 PM Delete comments

Mati,,bukn nya jlan penyelesaian dong.

Reply
avatar
January 17, 2014 at 11:09 PM Delete comments

Tipsnya keren bro, ngakak lagi. Sip akan saya praktekkan

Reply
avatar
January 21, 2014 at 10:33 PM Delete comments

cara hilangkan rasa suka bisa juga jauhkan hp, keren jg tipsnya

Reply
avatar
March 23, 2014 at 1:15 PM Delete comments

ngapain dihilangin...??
karena sakit hati...?
huh...

Reply
avatar