Saturday, December 15, 2012

Penyebab Jomblo

Beberapa hari yang lalu, ane posting Fakta Jomblo Yang Terlupakan. Alhasil, ane jadi bulan-bulanan karena ada kesan bahwa ane nulis itu cuma untuk alibi doang. Secara ane memang JOMBLO. Nampaknya mereka yang berkomentar bersifat menyerang (hahah) adalah nonjomblo. Mereka jahat. Tapi ada juga jomblower yang dukung ane dan satukan suara.

Ditulisan kali ini, ane bakalan jelasin penyebab jomblo, sekalian mau membeladiri kenapa ane jomblo. Ane bukan jomblo ngenes ato jomblo laten ato jomblo kredit (pinjam punya abang Rynem ), tapi jomblo yang beralasan.
Penyebab jomblo ada 2 :
1. Pilihan
2. Seleksi Alam

Ane bahas satu-satu.

#Pilihan
   Jadi, jomblo bukan karena ngga punya pilihan lain selain jomblo. Tapi, karena pilihan hidup! Alasannya pun macam-macam sesuai kondisi kejiwaan seseorang yang galau fluktuatif dan dinamis.

Alasan tersebut diantaranya:
1. Karena pengen fokus ke pendidikan, karir (kayak Agnes Monica), atau hal lainnya yang ingin dicapai.
2. Karena malas aja menjalin hubungan yang terikat.
3. Karena belum siap mental
4. Karena ingin menjaga hati dan diri. Ia benar-benar ngga mau pacaran praNikah agar jauh dari zina dan maksiat.
5. Terserah pembaca

Nah, alasan nomor 4 yang buat ane jomblo. Cukup beralasan kan? Toh, ane kuat dan bahagia jomblo. Udah bikin prinsip say no for pacaranPraNikah. InsyaAllah keep istiqamah ^_^

#Seleksi Alam
Ngga beda kok sama pengertian seleksi alam dalam biologi. Spesies yang ngga mampu bersaing dan ngga mampu beradaptasi yang membuat jadi jomblo Bukan cuma alasan fisik, tetapi alasan sifat dan karakter juga berpengaruh terhadap lawan jenis. Bisa jadi lawan jenis enggan untuk mendekat.

Kalo ane  sanggup bersaing dan beradaptasi!  *serius ngga bohong.
Ini buktinya! 
#info ngga penting
Baru dipostingan ini , foto ane yang ngga disensor, kalo yang 
sebelumnya selalu ditutup pake gambar meme...


Spoiler

Kebapakan,dewasa,dan romantis *hahaha, ane masih 19 tahun lho




Kamu yang jomblo, apa alasan kamu jomblo? Hayoo Jujur. Demikian tulisan Penyebab Jomblo ini, semoga pikiran dan hati terbuka.

11 comments :

  1. Alasan jomblo karna apa ya...
    Belum ada yg "klik" aja kok hahaha. Masa gara-gara ga laku sih hahaha... hahaha... haha... ha.....

    ReplyDelete
  2. Thanks sharingnya, gan!
    Salam kenal...Kalau berkenan mau ngundang untuk ikutan gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

    ReplyDelete
  3. iyah jomblo karena terlalu banyak pilihan dan tak bisa memeilih, hahha :P
    oh iya,3 kata untuk postingan abg kali ini. SUMPAH.NARSIS.ABIS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cie...cie... yang laris dipasaran nih ya.. hahaha

      Narsis udah pasti

      Delete
  4. ahahaha... jomblo itu bukan karena tidak laku saja ternyuata :D :P

    masih 19 tahun udah bisa akrobatik ding

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti selama ini ngga laku ya?? ngaku1!!!

      Delete
  5. hahahaa.... Kebapakan,dewasa,dan romantis....

    koq kaya iklan "Take Him Out" ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. nbeneran ngga ikutan acara itu kok, sumpah...

      Delete
  6. fotonya ganteung2 :D | awas bukan gangguan telinga wkwkwk

    ReplyDelete
  7. nambahin nih, alasan jomblo yang ketiga-->nasib. heheheheee...

    ReplyDelete
  8. Yah soal tipe pacar idaman yang rumit salah satu penyebeb jomblo, gak pengen punya pacar yg biasa2, mis; pengen punya pacar yg giginya graham semua, atau gak punya alis mata, bs juga pengen punya pacar yg lobang hidungnya ke atas
    Hehehhehehe

    ReplyDelete