Monday, February 18, 2013

Launching Domain Baru

Lunching Domain baru - Ini url ane yang sekarang http://www.iba.web.id/, yang lama (http://iniblogane.blogspot.com) udah diganti dengan domain yang baru. Alamat yang lama masih bisa diakses, akan otomatis berubah jadi url yang baru.

Kenapa pilih nama "IBA"?
Iba bukan artinya belas kasihan ato patut dikasihani, tapi ini cuma singkatan dari url yang lama. Ini Blog Ane, jadi IBA. Ane singkat jadi iba supaya ngga panjang kalo diketik, mudah diingat dan jalan menuju kesuksesan.
Kenapa pake domain [dot] id?
Karena ane cinta sama Indonesia, semangat nasionalisme. Alasan lainnya menggunakan domain [dot] id 

Pengalaman beli domain.
Ane beli domain ini di indoreg.co.id , harganya murah dan transaksinya mudah. 

Pengalaman custom domain dari blogspot.com jadi web.id
Ini yang bikin ane frustasi. Gagal berkali-kali, ganti dns, ternyata ribet karena ane ngga paham. Eh, tapi akhirnya bisa setelah ane ikuti langkahnya dengan jeli. Memang ane tergolong jenis orang yang ceroboh. Gampang kok custom domain.

Ane sempet galau karena blog ane ngga bisa di akses. Kalo nae buka di lepi sendiri maka hasilnya eror, tapi kalo orang lain yang buka berhasil tanpa cacat. Ane bingung, hati sangat kacau, megang balon tetangga erat-erat. Ternyata blogger butuh waktu 1x24jam sampe 1x48 jam untuk konfirmasi alamat yang baru. Akhir kata ane sabar menanti, sembari menunggu ane lakukan kegiatan biasa. Makan, minum, mandi, bobo, blogwalking dan ngurusi blog yang lain.

Buat sodara-sodari yang ingin mengganti domainnya, bisa tanya ane. InsyaAllah akan ane bantu sekuat tenaga.

Singkat, padat, dan ngga terlalu jelas. Semoga tulisan ini mampu membuka mata hati kita semua. Happy blogging.!!!


16 komentar

click to leave a comment!

February 18, 2013 at 10:27 AM Delete comments

cihuyy.. selamat yaaa udah pake domain baru :)

Reply
avatar
February 18, 2013 at 11:22 AM Delete comments

wakakak emang kalo ganti dns itu bingung. pertamanya gue kira kodenya mirip, setelah gue cermatin ada kode belakang seri yg harus disubmit itu beda2 xD
lah itu web id kan? kok gak co id aja? :d

Reply
avatar
February 18, 2013 at 11:47 AM Delete comments

Wih udah ganti domain aja. Semoga blognya makin rame setelah ganti domain. Amiiin.

Reply
avatar
February 18, 2013 at 1:56 PM Delete comments

selamat berjuang mengejar alexa rank hehehe

Reply
avatar
February 18, 2013 at 8:26 PM Delete comments

Hah ... punya blog yang lain ?.

Alamatnya apa Kak Sabda ?.

Reply
avatar
February 18, 2013 at 9:37 PM Delete comments

gue juga mau ganti ah nanti chameleonboys.com wehehehe... bisa bantuin edit template bang? #ngarep

Reply
avatar
February 18, 2013 at 10:50 PM Delete comments

selamat utk domain barunya..

selamat juga udah jd pemenang pertama di "i love aceh" :)

Reply
avatar
February 19, 2013 at 8:59 AM Delete comments

wooowww mantab bang, akhir udah TLD juga :)
keren euy, untuk milih TLD aja harus memiliki rasa nasionalis.
nah pertanyaannya, kenapa .web.id??
kenapa gak .co.id, atau .id, atau .net.id???

Reply
avatar
February 19, 2013 at 10:41 AM Delete comments

emang gitu sob, nunggu 24 jam dulu. di abang gw gak ada 24 udah bisa dipake domainnya, kalo beli dia abang gw sih hehe..
Selamat! :| :D

Reply
avatar
February 19, 2013 at 11:40 AM Delete comments

karena cuma web.id yang syaratnya cuma ktp doang, yang lain ada syarat tambahan :)

Reply
avatar
February 19, 2013 at 11:43 AM Delete comments

oke ane dukung,
emangnya ane bisa apa di edit template??
pilih aja tempalte yang simple

Reply
avatar
February 19, 2013 at 11:45 AM Delete comments

makasih ya, bukan pemenang pertama, tapi pemenang utama,-ada tiga...

tapi smoga ane jadi pemenang pertama

Reply
avatar
February 20, 2013 at 1:49 AM Delete comments

Asik asik, domain baru nih. Btw, harganya berapa tuh?

Reply
avatar
February 20, 2013 at 11:34 AM Delete comments

Cieee IBA.WEB.ID welcome to the world :D

Reply
avatar
February 27, 2013 at 9:34 PM Delete comments

kalo ganti domain .com syarat2 sama cara2nya gimana bang

Reply
avatar
June 6, 2013 at 12:13 PM Delete comments

Akhirnya selesai juga domain saya nih >> http://j.mp/domainbaru
Yuuk mampir.. ^_^

Reply
avatar