Friday, February 1, 2013

Rumpi-an Si Rumput

Rumpi-an Si Rumput - Ada sebuah fakta aneh kalo dipandang dari tugu monas sudut pandang yang berbeda. Sebenernya hukum alamnya memang begitu.
Kenapa kalo kita tanam stroberi, rumput ikutan tumbuh. Tapi kalo kita tanam rumput, stroberi yang ane harapin tumbuh ngga muncul? Kenapa? Kenapa bisa terjadi? *mewek, nangis dibawah shower.
Sebenernya berlaku untuk semua tanaman. Ane curiga sama rumput, apa yang udah mereka lakukan sampe hal itu terjadi. Beberapa dugaan pun muncul di kepala ane.

  1. Alay. Ane ingat gimana anak alay mengekspansi negeri beberapa waktu yang lalu, bahkan masih terus berlanjut sampai saat ini. Liat aja akibatnya, keadaan ekonomi Yunani yang parah. Zona Eropa juga belum sembuh. Sampe Wall Street terperosok jatuh. Tapi untungnya IHSG tetap menguat. *ada hubungannya?. Apa mungkin rumput juga melakukan hal ini? Ekspansi setiap inchi tanah dari tumbuhan lainnya?
  2. Over Produktif. Sebenernya ane mau bilang seks bebas tanpa aborsi. tapi nanti terlalu vulgar. Kenapa bisa jadi seks bebas? Seks artinya reproduksi, bebas artinya bisa sama siapa aja dan kapan aja. Jadi rumput melakukan seks bebas, sehingga menghasilkan banyak anak (baca:bibit). *Manusia ngga boleh ikutin ini, kalo gitu sama aja kayak rumput, ngga punya OTAK!
  3. Orangtua Ngga Betanggungjawab. Setelah punya anak, rumput nitipin anak ke tumbuhan lain. Mereka ngga mau ngurus anak. Tiba stroberinya jadi orang kaya, maka si rumput pura-pura jadi pembantu. Lalu rumput bilang yang sejujurnya sama anaknya kalo merekalah orangtua kandungnya. Ini dilakukan untuk mendapatkan harta dari warisan si anak dari stroberi.*sinetron banget ya? Giliran stroberi nitip anak, rumput nolak mentah-mentah
  4. Lifestyle. Kita kan ngga tau apa yang terjadi di dunia tumbuhan, apa aja bisa terjadi. Emang nya sodara-sodari bisa bedain mana kelas bawah ato kelas atas? Kelas belakang ato kelas depan? Kalo kelas atas gampang, tinggal suruh naik tangga aja. Ya, ini bagian dari lifestyle rumput.
Beberapa dugaan ini belum tentu bener semua ato sama sekali ngga bener. Tapi, ada 1 jawaban pastinya yaitu pada rumput itu sendiri. Om Ebiet G Ade juga udah bilang hal ini.
...
Atau alam mulai enggan
Bersahabat dengan kita
Coba kita bertanya pada
Rumput yang bergoyang

Jawabannya ada pada rumput yang bergoyang. Kalo rumputnya ngga goyang gimana dong? Rumputnya bergoyang karena digoyang apa? Anginkah? Tangankah? Goyang gergaji kah? Ato Goyang mesin bubut ayam? Ntahlah, yang jelas jawabannya pada rumput yang bergoyang.

16 komentar

click to leave a comment!

February 1, 2013 at 10:07 AM Delete comments

huahahaha biar kata kagak ngerti pokusnye dimane, tapi acungin jempol dulu dah... kepikiran aje kak masalah ginian :DD

Reply
avatar
February 1, 2013 at 11:24 AM Delete comments

ngahahahah.. konyol, karena rumput mungkin juga poligami

Reply
avatar
February 1, 2013 at 12:14 PM Delete comments

Jangan berprasangka buruk pada rumput mas. :)

Reply
avatar
February 1, 2013 at 12:40 PM Delete comments

...sebenarnya ane mau bilang seks bebas tanpa aborsi...
itu udah bilang >_<

gue bilang tulisan ini gayanya kayak Sir Dandy (udah pernah dengerin Jakarta Motor City? Gue inget bagian ngedumelnya pas baca tulisan ini)

Reply
avatar
February 1, 2013 at 2:43 PM Delete comments

hhhmmmm.....
seks bebas boleh dilakukan.....
asalkan ada batasannya...
selayaknya demokrasi...
:P

Reply
avatar
February 1, 2013 at 6:42 PM Delete comments

hahahaha...daya hayal tingkat tinggi..biarkan rumput bergoyang asal abang senang ckckck kalo mo sek bebas pakai helm pengaman biar aman hehe..

Reply
avatar
February 1, 2013 at 6:57 PM Delete comments

Wkwk bisa aja ngambil ide dan konsep postingannya! Nice :D

Tanyakan pada rumput yg bergoyang, rumputnya ngedugem? Haha

Reply
avatar
February 1, 2013 at 9:43 PM Delete comments

absurd banget,tapi kok ya nemu aje ide beginian :D
keep inspiring :D

Reply
avatar
February 2, 2013 at 11:09 AM Delete comments

Jangan-jangan didunia tumbuhan ada sinetron "Rumput yang Tertukar".

Reply
avatar
February 2, 2013 at 9:27 PM Delete comments

hahaha....
ada2 ja, smpat2nya kpikiran yg kyak gni....

Reply
avatar
February 2, 2013 at 9:35 PM Delete comments

ngga kenal sama beliau, n belum pernah ketemu sama tulisannya,,, maaf ngga tau

Reply
avatar
February 2, 2013 at 9:37 PM Delete comments

ngga jelas juga nih fokusnya kemana, ke mata aja

Reply
avatar
February 2, 2013 at 9:41 PM Delete comments

boleh bang, asal ada ikatan nikah aja

Reply
avatar
February 3, 2013 at 1:57 AM Delete comments

Coba entar gue tanya sama rumput yg bergoyang huehe

Reply
avatar
February 3, 2013 at 7:53 AM Delete comments

Nice post sob,
cuma aku bingung...

Reply
avatar
February 5, 2013 at 4:06 AM Delete comments

Keren dan imajinatif. Nice post (Y)

Reply
avatar