Friday, April 26, 2013

Acer ICONIA W510 : Iconia PC tablet dengan Windows 8



Iconia PC tablet dengan Windows 8- Seiring dengan hadirnya Windows 8, Acer pun langsung menawarkan produk yang mampu menyuguhkan keunikan OS baru tersebut. Acer ICONIA W510, adalah solusi tablet Windows 8 yang dipersembahkan dengan kemampuan ekstra dan berpenampilan eksklusif.
Ada 3 (tiga) mode yang ditawarkan ICONIA W510 dalam penggunannya :
  • Tablet mode : Tanpa menggunakan keyboard docking, Anda dapat menggunakan ICONIA W510 layaknya sebuha tablet pada umunya.
  • Persentation mode : Saat menggunakan keyboard docking, Anda dapat mendorong layar hingga berbalik arah dan di letakkan diatas meja. Ini merupakan posisi ideal untuk menikmati browsing sembari menikmati kopi di coffee shopfavorit Anda.
  • Productivity mode : Posisi normal dengan menggunakan keyboard docking membuat ICONIA W510 beroperasi layaknya sebuah laptop.
#

Desain Eksklusif dan Mewah

Warna silver dan putih yang mendominasi membuat tampilan ICONIA W510 kian eksklusif. Penggunaan engsel putih berstektur menambah kecantikannya. BAntalan abu-abu dengan paduan warna yang tepat pada keyboard deck menjaga paduan tablet dan keyboard dari benturan dan gesekan.

Spesifikasi

ICONIA W510 menggunakan intel terbaru, Atom Z2760. Prosesor 1,5 GHz duel core (4 thread ) ini memiliki konsumsi daya yang sangat rendah sehingga tablet dapat digunakan hingga 10 jam. Selain itu ICONIA juga dibekali RAM 2GB dan internal storage sebesar 64 GB.

Khas tablet dengan fleksibilitas PC

ICONIA W510 memiliki fitur konektivitas nirkabel WIFI dan bluethoot yang sama seperti laptop. Sementara itu, pada sisi kanan tablet Anda bisa menemukan port micro HDMI, slot MicroSD, dan sebuah slot micro USB. Di sisi atas, tersedia sebuah soket untuk stereo headset, tombol power, dan saklar pengunci orientasi layar.

Layar : Kualitas Prima

Iconia menyuguhkan layar 10,1 inchi yang beresolusi 1366x768 pixel. Sebuah ukuran resolusi yang biasanya ditemukan hanya pada layar notebook 13,3 inci hingga 15,6 inci. Tentu saja sebagai tablet berkualitas, Iconia W510 menggunakan layar sentuh capacitive (5 point).

Kamera: 8 Megapixel dan Video 1080p

Fungsi kamera pada tablet ini memiliki keunggulan tersendiri. Dengan kamera utama 8 Megapixel (autofocus) dan kamera kedua (menghadap ke pengguna) 2,1 Megapixel, Iconia W510 menawarkan perpaduan kamera dengan spesifikasi tinggi untuk sebuah tablet. Kedua kamera ini bisa merekam video hingga resolusi FullHD (1080p).

Keyboard: Dilengkapi baterai dan konektor USB 2.0


Penggunaan dalam keseharian

Banyak yang mempertanyakan, “Apakah tablet dengan prosesor Atom ini bisa menjalankan Windows 8 dengan lancar?”. Jawabannya adalah: YA. User Interface Windows 8 dapat berjalan dengan sangat lancar. Saat mencobanya, Anda kemungkinan besar tidak akan menyadari bahwa tablet ini menggunakan prosesor yang dioptimalkan untuk penghematan daya. Kuncinya adalah optimalisasi. Acer berhasil melakukan optimalisasi terhadap Windows 8.

Pengujian Baterai

 Dengan keyboard docking, ICONIA W510 mampu bertahan hingga 18 jam. Sementara dalam kondisi tablet mode, mampu memutar video nonstop selama 10 jam!

Pengujian Multimedia

ICONIA W510 dilengkapi dengan 2 buah speaker stereo di sisi kanan dan kiri tablet. Untuk pemutarah HD (1080p) dapat dilakukan dengan mudah dan lancar.

Pengujian Game dan Aplikasi

Pengujian game khas tablet juga kami lakukan dan semua berjalan dengan lancar. Tidak ada masalah saat memainkan game adiktif seperti Angry Birds dan Cut the Rope yang bisa diperoleh dari Windows Store.


KESIMPULAN
 ICONIA W510 bisa diperlakukan sebagaimana layaknya sebuah tablet modern sekaligus juga sebagai laptop (dengan keyboard dock). Melihat kelebihan ini dan hasil pengujian performanya, ada satu hal yang sudah jelas, Iconia W510 ini bukanlah sebuah netbook melainkan tablet multifungsi.

Acer ICONIA W510 sangat cocok untuk:
  • Wartawan dan blogger yang membutuhkan perpaduan antara tablet dan keyboard yang sempurna akan menikmati kenyamanan form factor tabletnya saat melakukan browsing dan keyboard-nya saat mengetik artikel panjang.
  • Traveler akan sangat menyukai daya tahan baterai Iconia W510 yang powerfull
  • Kalangan profesional yang menginginkan hanya satu perangkat mungil untuk menggantikan fungsi notebook/netbook dan tablet untuk kebutuhan komputasi sehari-hari.
  • Fashionista yang canggih dan tetap ingin terlihat modis, bahkan saat mengeluarkan perangkat komputasinya.
Iconia PC tablet dengan Windows 8

Sumber gambar: www.acerid.com
sumber refrensi: www.acerid.com
                             www.seoconia8.com


Tulisan ini diikutsertakan dalam kontes blog  Seoconia
Powered by Acer

1 comment :

  1. Mampir review artikel gan , , artikel yang bagus, semoga bisa menang. Ini punya saya mungkin anda mau review juga "ACER ICONIA PC TABLET DENGAN WINDOWS 8". salam kompetisi, terimakasih.

    ReplyDelete