Friday, May 10, 2013

Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flannel

Saya kembali lagi membuat kerajinan tangan jenis ini. Dibuat bukan untuk sekedar iseng saja, melainkan untuk dipasarkan. Kali ini saya akan berbagi membuang gantungan kunci kain flannel berbentuk smile atau emoticon.

Jika berminat silahkan berkunjung di toko online saya di Jual Flannel .

Saya memilih bentuk emoticon karena bentuknya sangat familiar dan menarik, juga mudah. Pertama kali membuat kerajinan kain flannel yang saya buat adalah emoticon. Sekarang saya sedang menekuni bentuk ini agar bentuknya semakin bagus.

Baiklah, kita akan mulai dengan menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan.

#Bahan

  1. Kain Flannel warna kuning, 
  2. Benang jahit warna kuning
  3. Dakron
  4. Gantungan kunci
#Alat
  1. Jarum jahit
  2. Gunting
  3. Lem
Langkah 1
Siapkan 2 buah kain flannel berbentuk bulat. Saya buat dengan diameter 6 cm.

Langkah 2
Satukan kedua bulatan tersebut lalu jahit. Sisakan daerah untuk memasukkan dakron

Langkah 3
Masukkan dakron. Lalu jahit, sisakan sedikit ruang untuk gantungan kuncinya.

Langkah 4
Siapkan gantungan kunci, dengan diselipkan kain didasarnya, seperti ini


Langkah 5
Sisipkan gantungan kunci kedalam daerah ruang yang disisakan tadi, lalu jahit.

Langkah 6
Jika selesai, maka tambahkan mata dan mulut untuk membentuk ekspresi

Langakh 7
Selesai

12 komentar

click to leave a comment!

May 10, 2013 at 1:55 PM Delete comments

Gampang ya bikinnya. Tutorialnya jelas sekali.
Mau ajak anak2 buat ah. Makasih mas :)

Reply
avatar
May 10, 2013 at 2:13 PM Delete comments

akhirnyaaaaa...
ini dia yg aku cari :-D

Reply
avatar
May 11, 2013 at 12:27 AM Delete comments

wehhh... peluang bisnis kaka :)
makasih tutorialnya bang. oia, ini abang dipasarkan kisaran berapa bang?

Reply
avatar
May 11, 2013 at 4:48 AM Delete comments

Kreatif :D Andai saya bisa membuat gantungan hati dengan seseorang yang saya kagumi.. :p haha

Reply
avatar
May 11, 2013 at 5:00 AM Delete comments

kreatif juga padahal cowok.
hasilnya juga terbilang lumayan dan nggak kalah dengan kreasi cewek

Reply
avatar
May 11, 2013 at 6:32 PM Delete comments

Kreatif sobat, unik dan bisa dikemmbangkan untuk pembuatan kerajinan. Salam

Reply
avatar
May 11, 2013 at 6:40 PM Delete comments

ih imut gitu
mungkin kalau ada acara apa gitu
suvenirnya gantungan kunci dari flanel :D

Btw salam kenal ya

Reply
avatar
May 11, 2013 at 9:53 PM Delete comments

wah ane ada ide nih bwt ussaha, makasih gan.

Reply
avatar
May 12, 2013 at 1:38 AM Delete comments

eh, tenyata mudah juga cara bikinnya. dulu pernah dibikinin ama temen gara-gara ga tau cara buatnya dan kebetulan temen ga mau ngajarin :(

Reply
avatar
May 13, 2013 at 11:24 AM Delete comments

lanjut gan, semoga sukses ya

Reply
avatar
May 13, 2013 at 3:34 PM Delete comments

Makasih mampir keblog ane gan...
ane cari posting-posting ente yg menarik dulu ya.

Reply
avatar
May 13, 2013 at 7:52 PM Delete comments

Wah ahirnya ada tutorial begini :') sudah lama gue pengen bikin, tapi gak tau gimana caranya \(T.T\)

Reply
avatar