Friday, May 10, 2013

Membuat Gantungan Kunci Dari Kain Flannel

Saya kembali lagi membuat kerajinan tangan jenis ini. Dibuat bukan untuk sekedar iseng saja, melainkan untuk dipasarkan. Kali ini saya akan berbagi membuang gantungan kunci kain flannel berbentuk smile atau emoticon.

Jika berminat silahkan berkunjung di toko online saya di Jual Flannel .

Saya memilih bentuk emoticon karena bentuknya sangat familiar dan menarik, juga mudah. Pertama kali membuat kerajinan kain flannel yang saya buat adalah emoticon. Sekarang saya sedang menekuni bentuk ini agar bentuknya semakin bagus.

Baiklah, kita akan mulai dengan menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan.

#Bahan

  1. Kain Flannel warna kuning, 
  2. Benang jahit warna kuning
  3. Dakron
  4. Gantungan kunci
#Alat
  1. Jarum jahit
  2. Gunting
  3. Lem
Langkah 1
Siapkan 2 buah kain flannel berbentuk bulat. Saya buat dengan diameter 6 cm.

Langkah 2
Satukan kedua bulatan tersebut lalu jahit. Sisakan daerah untuk memasukkan dakron

Langkah 3
Masukkan dakron. Lalu jahit, sisakan sedikit ruang untuk gantungan kuncinya.

Langkah 4
Siapkan gantungan kunci, dengan diselipkan kain didasarnya, seperti ini


Langkah 5
Sisipkan gantungan kunci kedalam daerah ruang yang disisakan tadi, lalu jahit.

Langkah 6
Jika selesai, maka tambahkan mata dan mulut untuk membentuk ekspresi

Langakh 7
Selesai

12 comments :

  1. Gampang ya bikinnya. Tutorialnya jelas sekali.
    Mau ajak anak2 buat ah. Makasih mas :)

    ReplyDelete
  2. akhirnyaaaaa...
    ini dia yg aku cari :-D

    ReplyDelete
  3. wehhh... peluang bisnis kaka :)
    makasih tutorialnya bang. oia, ini abang dipasarkan kisaran berapa bang?

    ReplyDelete
  4. Kreatif :D Andai saya bisa membuat gantungan hati dengan seseorang yang saya kagumi.. :p haha

    ReplyDelete
  5. kreatif juga padahal cowok.
    hasilnya juga terbilang lumayan dan nggak kalah dengan kreasi cewek

    ReplyDelete
  6. Kreatif sobat, unik dan bisa dikemmbangkan untuk pembuatan kerajinan. Salam

    ReplyDelete
  7. ih imut gitu
    mungkin kalau ada acara apa gitu
    suvenirnya gantungan kunci dari flanel :D

    Btw salam kenal ya

    ReplyDelete
  8. wah ane ada ide nih bwt ussaha, makasih gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lanjut gan, semoga sukses ya

      Delete
    2. Makasih mampir keblog ane gan...
      ane cari posting-posting ente yg menarik dulu ya.

      Delete
  9. eh, tenyata mudah juga cara bikinnya. dulu pernah dibikinin ama temen gara-gara ga tau cara buatnya dan kebetulan temen ga mau ngajarin :(

    ReplyDelete
  10. Wah ahirnya ada tutorial begini :') sudah lama gue pengen bikin, tapi gak tau gimana caranya \(T.T\)

    ReplyDelete