Tuesday, August 27, 2013

Menghilangkan Rasa Pahit Pada Lobak

Menghilangkan Rasa Pahit Pada Lobak by iba.web.id

menghilangkan rasa pahit pada lobak
sumber: frisnanda.com


Mungkin lobak tidak terlalu populer di kuliner Indonesia. Namun, di negara asalnya Cina lobak dihidangkan dengan beragam menu masakan nan menggoda selera. Umbi-umbian yang mirip wortel ini diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Rasanya yang sedikit pahit membuat kita enggan mengolahnya. Namun jangan khawatir, saya akan memberikan siasat dan tips sederhana untuk menghilangkan rasa pahit pada lobak.

Bahan yang dibutuhkan : Air cucian beras.

Ternyata air cucian banyak memiliki manfaat, manfaat lain yang saya tulis adalah untuk membeningkan gelas.

manfaat air cucian beras
 air cucian beras
Berikut ini cara mudah menghilangkan rasa pahit pada lobak :
Diamkan lobak dalam air cucian beras sekitar 3 menit, lalu bilas dengan air bersih maka lobak siap untuk diolah. Nah, dengan cara ini lobak tidak akan pahit lagi. Selamat mencoba.

Salam Cerdas!


20 komentar

click to leave a comment!

August 27, 2013 at 6:56 AM Delete comments

eh lobak itu umbi warna putih itu ga sih? yg pahit itu

Reply
avatar
August 27, 2013 at 7:56 AM Delete comments

wah hebat cuma 3 menit, pasti ampuh banget nih. ^_^

Reply
avatar
August 27, 2013 at 8:38 AM Delete comments

kalau orang sunda suka bilang "hui" ini sejenis umbi - umbian bukan yah ? tapi kalo lobak yang pernah saya makan perasaan gak pahit, bahkan saya suka makan mentah - mentah.. mungkin lobak yang saya maksud berbeda dengan lobak yang dijelaskan disini atau mungkin saya salah... :) maksih udah share

Reply
avatar
August 27, 2013 at 8:40 AM Delete comments

lobak buat bikin sayur yaa,,terimakasih tipsnya...

Reply
avatar
August 27, 2013 at 10:25 AM Delete comments

blom pernah nyoba sy.., mgkn rasax kayak wortel kali ya..?? *smile
makasih..

Reply
avatar
August 27, 2013 at 1:11 PM Delete comments

saya kayanya belum pernah makan nih.

Reply
avatar
August 27, 2013 at 1:17 PM Delete comments

saya baru tahu dan belum pernah makan yang namanya sayur lobak hehe

Reply
avatar
August 27, 2013 at 2:46 PM Delete comments

wah ternyata ada caranya juga yah memakan lobak agar tidak pahit, dan caranya cukup sederhana cuman direndem air cucian selama 3 menit hehe...

Reply
avatar
August 27, 2013 at 5:43 PM Delete comments

Wah saya malah baru dengar sayur/buah lobak mas. Pantas saja saya nggak kenal, karena rasanya pahit tersebut yang mana masyarakat Indonesia jarang yang mengkonsumsi lobak. Meskipun demikian, namapaknya sayur/buah yang satu ini boleh docoba :)

Reply
avatar
August 27, 2013 at 10:32 PM Delete comments

Ga pernah nyoba,
jadi kepengen, tapi dirumah kayaknya ga ada yang jual :/

Reply
avatar
August 28, 2013 at 11:19 AM Delete comments

Baru tau setelah baca postingan ini. tips yang sederhana namun sangatlah bermanfaat sekali.
Terima kasih sharenya.

Reply
avatar
August 29, 2013 at 11:07 AM Delete comments

di indonesia saya belum ketemu. Tp waktu di hongkong sudah tak asing lagi. Rasa pahit2 manis memang udah jd ciri khas jd ndak dikasih apa2 kalo masak disana hehe

Reply
avatar
August 30, 2013 at 8:00 PM Delete comments

malah baru tau kalo lobak itu pait
taunya udah mateng sih
tinggal ngembat, hehe..

Reply
avatar
September 3, 2013 at 7:22 PM Delete comments

rasa pahit pada lobak itulah sebenarnya yang membuat lobak terasa nikmat saat disantap....salam :-)

Reply
avatar
September 3, 2013 at 7:47 PM Delete comments

Terima ksh mas..tipsnya
langsumg sy share nih sama mamanya anak2 di rumah :)

Reply
avatar
September 4, 2013 at 3:38 AM Delete comments

jujur nih ya, ane belum pernah nyoba yang namanya lobak. kayak apa yah rasanya?

Reply
avatar
September 7, 2013 at 8:50 AM Delete comments

oh, berarti rasa pahit itu memang udha biasa dengan lidah merek ya mbak

Reply
avatar
January 13, 2014 at 1:11 PM Delete comments

info yang sangat bermanfaat,thx
izin share

http://www.gatyaonline.com

Reply
avatar