Tuesday, August 27, 2013

Menghilangkan Rasa Pahit Pada Lobak

Menghilangkan Rasa Pahit Pada Lobak by iba.web.id

menghilangkan rasa pahit pada lobak
sumber: frisnanda.com


Mungkin lobak tidak terlalu populer di kuliner Indonesia. Namun, di negara asalnya Cina lobak dihidangkan dengan beragam menu masakan nan menggoda selera. Umbi-umbian yang mirip wortel ini diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Rasanya yang sedikit pahit membuat kita enggan mengolahnya. Namun jangan khawatir, saya akan memberikan siasat dan tips sederhana untuk menghilangkan rasa pahit pada lobak.

Bahan yang dibutuhkan : Air cucian beras.

Ternyata air cucian banyak memiliki manfaat, manfaat lain yang saya tulis adalah untuk membeningkan gelas.

manfaat air cucian beras
 air cucian beras
Berikut ini cara mudah menghilangkan rasa pahit pada lobak :
Diamkan lobak dalam air cucian beras sekitar 3 menit, lalu bilas dengan air bersih maka lobak siap untuk diolah. Nah, dengan cara ini lobak tidak akan pahit lagi. Selamat mencoba.

Salam Cerdas!


20 comments :

  1. eh lobak itu umbi warna putih itu ga sih? yg pahit itu

    ReplyDelete
  2. wah hebat cuma 3 menit, pasti ampuh banget nih. ^_^

    ReplyDelete
  3. kalau orang sunda suka bilang "hui" ini sejenis umbi - umbian bukan yah ? tapi kalo lobak yang pernah saya makan perasaan gak pahit, bahkan saya suka makan mentah - mentah.. mungkin lobak yang saya maksud berbeda dengan lobak yang dijelaskan disini atau mungkin saya salah... :) maksih udah share

    ReplyDelete
  4. lobak buat bikin sayur yaa,,terimakasih tipsnya...

    ReplyDelete
  5. blom pernah nyoba sy.., mgkn rasax kayak wortel kali ya..?? *smile
    makasih..

    ReplyDelete
  6. saya kayanya belum pernah makan nih.

    ReplyDelete
  7. saya baru tahu dan belum pernah makan yang namanya sayur lobak hehe

    ReplyDelete
  8. wah ternyata ada caranya juga yah memakan lobak agar tidak pahit, dan caranya cukup sederhana cuman direndem air cucian selama 3 menit hehe...

    ReplyDelete
  9. Wah saya malah baru dengar sayur/buah lobak mas. Pantas saja saya nggak kenal, karena rasanya pahit tersebut yang mana masyarakat Indonesia jarang yang mengkonsumsi lobak. Meskipun demikian, namapaknya sayur/buah yang satu ini boleh docoba :)

    ReplyDelete
  10. Ga pernah nyoba,
    jadi kepengen, tapi dirumah kayaknya ga ada yang jual :/

    ReplyDelete
  11. Baru tau setelah baca postingan ini. tips yang sederhana namun sangatlah bermanfaat sekali.
    Terima kasih sharenya.

    ReplyDelete
  12. di indonesia saya belum ketemu. Tp waktu di hongkong sudah tak asing lagi. Rasa pahit2 manis memang udah jd ciri khas jd ndak dikasih apa2 kalo masak disana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, berarti rasa pahit itu memang udha biasa dengan lidah merek ya mbak

      Delete
  13. malah baru tau kalo lobak itu pait
    taunya udah mateng sih
    tinggal ngembat, hehe..

    ReplyDelete
  14. rasa pahit pada lobak itulah sebenarnya yang membuat lobak terasa nikmat saat disantap....salam :-)

    ReplyDelete
  15. Terima ksh mas..tipsnya
    langsumg sy share nih sama mamanya anak2 di rumah :)

    ReplyDelete
  16. jujur nih ya, ane belum pernah nyoba yang namanya lobak. kayak apa yah rasanya?

    ReplyDelete
  17. info yang sangat bermanfaat,thx
    izin share

    http://www.gatyaonline.com

    ReplyDelete