Tuesday, September 17, 2013

Cara Menyimpan Tauge Agar Tetap Segar

Cara Menyimpan Tauge Agar Tetap Segar by iba.web.id

Tauge salah satu pilihan sayur yang sangat bergizi. Apalagi kandungan protein yang tinggi, katanya sih membantu kesuburan pria, haha. Saya sendiri suka dengan tauge. Olahan makanan tauge cukup beragam, bisa sekedar rebusan, soto, tumisan, pecel, dan lain sebagainya.


Tauge tidak tahan lama. Jika kita biarkan sehari-an saja bisa menjadi jelek ditandai dengan bentuknya yang berubah susut dan berwarna gelap. Dalam keadaan ini tauge jadi kurang enak lagi untuk dikonsumsi. Jika Anda mencoba cara ini , maka tauge bisa bertahan 3 hari lebih, tentunya masih dalam keadaan segar. Coba perhatikan gambar ini, hasil eksperimen saya.

Cara Menyimpan Tauge Agar Tetap Segar
Cara Menyimpan Tauge Agar Tetap Segar
Bagaimana caranya? Cukup sederhana. Silahkan simak cara dibawah ini agar tauge Anda tetap segar
  1. Masukkan tauge ke wadah berisi air 
  2. Simpan didalam kulkas bersama wadah yang berisi air. Ke dalam pendingin, bukan ke freezer.
Nah, cara ini akan membuat tauge Anda tetap segar. Bisa sampai beberapa hari lho. Sederhana dan sangat bermanfaat. Selamat mencoba.

Salam Cerdas!


18 komentar

click to leave a comment!

September 17, 2013 at 7:59 AM Delete comments

Ohh.. jadi diredam air dulu tooh.... Wadahnya hrs yg tertutup tidak nih mas Awal?

Reply
avatar
September 17, 2013 at 8:40 AM Delete comments

sangat sederhana tapi sangat bermanfaat, toge senengnya emang ditempat yang basah2. ^^

Reply
avatar
September 17, 2013 at 10:17 AM Delete comments

udah saya edit tulisan di atas Bun, bareng wadah berisi air disimpan dalam kulkas, ngga perlu ditutup kok :)

Reply
avatar
September 17, 2013 at 10:56 AM Delete comments

jadi tauge tidak bisa tahan lama yah ,, saya baru tahu, waktu SD saya pernah naman touge di dalam kapas

Reply
avatar
September 17, 2013 at 12:09 PM Delete comments

ingat waktu SMP dlu..., :)

template yg sobat pake ini aslix pake slider.., napa gk ada ya??

Reply
avatar
September 17, 2013 at 12:28 PM Delete comments

kayaknya harus beli dulu kulkas... hehe, kalau gak punya kulkas gimana nih ???

Reply
avatar
September 17, 2013 at 2:00 PM Delete comments

Tips simple yang bermanfaat, makasih ya sob..

Reply
avatar
September 17, 2013 at 9:05 PM Delete comments

kalau nggak punya kulkas gimana mas? kira-kira ada cara lain nggak biar tauge yang kita simpan bisa fresh :)

Reply
avatar
September 17, 2013 at 9:37 PM Delete comments

Jadi inget pelajaran tata boga waktu Sma hehe

Reply
avatar
September 17, 2013 at 10:01 PM Delete comments

susah...kulkasnya gak ada...

my first visit, dinanti ya visit back nya :D

Reply
avatar
September 18, 2013 at 12:03 AM Delete comments

oh jadi gitu caranya biar tauge bisa awet beberapa hari, caranya cukup direndam air dan masukin kulkas, makasih mas buat ilmunya :)

Reply
avatar
September 18, 2013 at 5:00 AM Delete comments

Ibuku juga sering menggunakan cara ini dalam menyimpan tauge. Sudah terbukti ampuh menjaga tayge tetap segar bang.

Reply
avatar
September 18, 2013 at 6:40 AM Delete comments

Saya jadi teringat dengan nasi pecel salah satu makanan favoritku ketika sarapan pagi. Tauge ini menjadi salah satu bahannya. Tauge yang masih segar tentu enak untuk dikonsumsi. Terima kasih sharingnya. Bermanfaat utamanya bagi ibu-ibu ketika harus menyimpannya dalam jangka relatif lama agar tauge tetap segar. Salam cemerlang!

Reply
avatar
September 18, 2013 at 3:57 PM Delete comments

oh jadi disimpan ke dalam kulkasnya sambil direndam air ya mas. tauge ini bahan utama buat bikin gehu dan lumpia makanan kesukaan saya

Reply
avatar
September 19, 2013 at 12:00 AM Delete comments

aku lebih suka makan tauge yang mentahan daripada yg dimasak. Kalo yg mentah segar rasanya

Reply
avatar
October 25, 2016 at 4:58 PM Delete comments

Informasi yang sangat bermanfaat, Awal :)

Reply
avatar
April 2, 2017 at 11:41 AM Delete comments

Itu touge nya bisa lebih awet berapa hari mas?

Reply
avatar