Saturday, September 21, 2013

Memisahkan Kuning Telur Dengan Cara Unik

Memisahkan Kuning Telur Dengan Cara Unik by iba.web.id

Ada saatnya kita memisahkan telur ketika sedang membuat kue. Biasanya tahap pemisahannya dilakukan dengan hati-hati agar putih telurnya tidak ikut tercampur. Nah, cara ini dipsatikan akan membuatnya menjadi mudah dengan hasil maksimal. Ikuti langkah berikut ini ya.

Alat: Botol Plastik

Langkah-langkah.


#1

Pecahkan telur di atas wadah

#2
Tekan badan botol plastik dengan tangan

#3
Tahan posisi 'tekan' tersebut, lalu lekatkan mulut botol ke kuning telur

#4
Lepaskan 'tekanan' tersebut, sehingga kuning telur terangkat

#5
Pindahkan kuning telur ke wadah lain








Mengapa bisa begitu?
Saat kita menekan botol plastik maka tekanan di dalam botol plastik menurun. Tekanan diluar botol plastik lebih besar daripada di dalam botol. Akibatnya, tekanan mendesak kuning telur masuk ke dalam botol.

Kini Anda tidak akan mengalami kesulitan memisahkan kuning telur.
Salam Cerdas!

18 komentar

click to leave a comment!

September 21, 2013 at 9:50 AM Delete comments

boleh dcoba nie,,,
ilmu baru,,,,,
makasih dah berbagi

Reply
avatar
September 21, 2013 at 9:58 AM Delete comments

Wah, manta nih pak. Aakan saya tunjukkan nih buat sarapan pagi :)

Reply
avatar
September 21, 2013 at 11:09 AM Delete comments

Woow...! Cara mudah yang tak terpikirkan sebelumnya.

Mas Awal memang selalu memberikan tips sederhana tapi bermanfaat. Makasih ya

Reply
avatar
September 21, 2013 at 11:18 AM Delete comments

wah keren juga ide nya mas. saya malah baru tahu ada trik semacam itu. biasanya saya kalau memisahkan kuning telur dengan cara:
pecahkan cangkang telur > buang cairan yang berwarna putih > baru dech dapet kuning telur nya hehehe :D

Reply
avatar
September 21, 2013 at 12:10 PM Delete comments

uniik dan kreatif banget, boleh neh dipraktekin, siip mantep triknya

Reply
avatar
September 21, 2013 at 4:54 PM Delete comments

Ok Ok sekarang saya tahu.

Terimkasih mas atas trik nya.

Reply
avatar
September 21, 2013 at 5:29 PM Delete comments

unik juga ini kayaknya mas, kadang bunda kalau bikin kue suka di ambil kuningnya saja, kadang saat ambil kuningya yang bening ikutan katut juga. #Rizkyzone.com

Reply
avatar
September 21, 2013 at 7:27 PM Delete comments

pinter juga idenya mas, nggak terpikirkan sebelumnya hehe...

Reply
avatar
JIM
September 21, 2013 at 9:38 PM Delete comments

wah... unik nih...
bisa2 aja tipsnya... :D

Reply
avatar
September 21, 2013 at 10:55 PM Delete comments

Mantap sob, ijin mempraktekan ya ...

Reply
avatar
September 21, 2013 at 10:57 PM Delete comments

Pencerahan utk teorinya masuk akal mas :)
kreatif banget sih..hehe

Boleh buat di tester nih mas tips nya :)

Reply
avatar
September 22, 2013 at 12:44 AM Delete comments

wakakaka, ia ia mantap sob, bisa ya

Reply
avatar
September 22, 2013 at 2:13 AM Delete comments

Wahhh asssik ada trik baru, dipraktekin dulu mudah2an berhasil

Reply
avatar
September 22, 2013 at 5:09 PM Delete comments

wow cerdas sekaliii....
bisa dicoba...
:)

Reply
avatar
September 23, 2013 at 11:35 AM Delete comments

kretif ya...
slama ini saya susah banget misahin y
thankz infonya

Reply
avatar
September 24, 2013 at 12:15 AM Delete comments

ga pecah ya..?
aku biasa pake cara manual tuh kalo bikin jamu
kadang kebablasan juga sih kuningnya ikut jatuh

Reply
avatar