Saturday, September 21, 2013

Memisahkan Kuning Telur Dengan Cara Unik

Memisahkan Kuning Telur Dengan Cara Unik by iba.web.id

Ada saatnya kita memisahkan telur ketika sedang membuat kue. Biasanya tahap pemisahannya dilakukan dengan hati-hati agar putih telurnya tidak ikut tercampur. Nah, cara ini dipsatikan akan membuatnya menjadi mudah dengan hasil maksimal. Ikuti langkah berikut ini ya.

Alat: Botol Plastik

Langkah-langkah.


#1

Pecahkan telur di atas wadah

#2
Tekan badan botol plastik dengan tangan

#3
Tahan posisi 'tekan' tersebut, lalu lekatkan mulut botol ke kuning telur

#4
Lepaskan 'tekanan' tersebut, sehingga kuning telur terangkat

#5
Pindahkan kuning telur ke wadah lain








Mengapa bisa begitu?
Saat kita menekan botol plastik maka tekanan di dalam botol plastik menurun. Tekanan diluar botol plastik lebih besar daripada di dalam botol. Akibatnya, tekanan mendesak kuning telur masuk ke dalam botol.

Kini Anda tidak akan mengalami kesulitan memisahkan kuning telur.
Salam Cerdas!

18 comments :

  1. boleh dcoba nie,,,
    ilmu baru,,,,,
    makasih dah berbagi

    ReplyDelete
  2. Wah, manta nih pak. Aakan saya tunjukkan nih buat sarapan pagi :)

    ReplyDelete
  3. Woow...! Cara mudah yang tak terpikirkan sebelumnya.

    Mas Awal memang selalu memberikan tips sederhana tapi bermanfaat. Makasih ya

    ReplyDelete
  4. wah keren juga ide nya mas. saya malah baru tahu ada trik semacam itu. biasanya saya kalau memisahkan kuning telur dengan cara:
    pecahkan cangkang telur > buang cairan yang berwarna putih > baru dech dapet kuning telur nya hehehe :D

    ReplyDelete
  5. uniik dan kreatif banget, boleh neh dipraktekin, siip mantep triknya

    ReplyDelete
  6. Ok Ok sekarang saya tahu.

    Terimkasih mas atas trik nya.

    ReplyDelete
  7. unik juga ini kayaknya mas, kadang bunda kalau bikin kue suka di ambil kuningnya saja, kadang saat ambil kuningya yang bening ikutan katut juga. #Rizkyzone.com

    ReplyDelete
  8. pinter juga idenya mas, nggak terpikirkan sebelumnya hehe...

    ReplyDelete
  9. wah... unik nih...
    bisa2 aja tipsnya... :D

    ReplyDelete
  10. Mantap sob, ijin mempraktekan ya ...

    ReplyDelete
  11. Pencerahan utk teorinya masuk akal mas :)
    kreatif banget sih..hehe

    Boleh buat di tester nih mas tips nya :)

    ReplyDelete
  12. wakakaka, ia ia mantap sob, bisa ya

    ReplyDelete
  13. Wahhh asssik ada trik baru, dipraktekin dulu mudah2an berhasil

    ReplyDelete
  14. wow cerdas sekaliii....
    bisa dicoba...
    :)

    ReplyDelete
  15. kretif ya...
    slama ini saya susah banget misahin y
    thankz infonya

    ReplyDelete
  16. ga pecah ya..?
    aku biasa pake cara manual tuh kalo bikin jamu
    kadang kebablasan juga sih kuningnya ikut jatuh

    ReplyDelete