Sunday, October 27, 2013

Belajar Membuat GIF

Belajar Membuat GIF by iba.web.id


Dalam minggu ini saya sedang belajar membuat gif. Itu lho gambar bergerak, biasanya sering digunakan untuk membuat banner/iklan di sebuah situs. Bahkan saya sudah menulis tutorial membuat animasi sederhana dengan Phototshop. Oh iya, aplikasi yang saya gunakan memang photoshop. Memang saya belum terlalu mahir, masih banyak yang blepotan. Hehehe.

Kali ini saya cuma mau 'pamer' gif jelek hasil kreasi saya. Tentunya dengan masih banyak kekurangan disana-sini. Semoga saja kedepannya makin mahir seiring bertambahnya ilmu photoshop. Rencananya nanti mau buka jasa pembuatan gif, kira-kira ada yang berminat ngga ya? Nanti, ya nanti setelah saya mahir membuat gif dengan kualitas medium keatas.

Berikut ini gif hasil karya saya, mulai dari hasil pertama, kedua, sampai yang ke lima.

Bola pantul 1
bola pantul 2


Berhubung mulai bosan dengan bola pantul yang terlihat biasa, saya pun mulai bereksperimen. Tapi terkendala dengan kemampuan yang minim, maka hasil ekperimen gif selanjutnya seperti yang dibawah ini.

Kesalahan: 'klik for more' cuma tampil sebentar doang, hihi


Kesalahan : engsel pintunya macet, coba perhatikan.


Kesalahan: timingnya lama bener

Nah, ini dia hasil banner/gif saya. Semoga kedepannya hasilnya lebih bagus lagi :)

14 comments :

  1. Wahh.. sya malah belum bisa memainkan photosop..

    Hasil yg lumayan bagus kawan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama bro... kalau cuma edit foto sih pernah :D

      Delete
  2. kalau yang bentuknya bola,,, jujur aja keliatan biasa aja,,, tapi yang dipadukan dengan tulisan itu lebih menarik :D :D

    ReplyDelete
  3. wah manteb sob, jadi terinsiprasi mau buat gif sendiri, hehe

    ReplyDelete
  4. share triknya sob, yang simple aja, secara prinsip, misalnya pakai 2 klip aja di ulang ulang.

    ReplyDelete
  5. di tunggu karya-karya lainnya.. :)

    ReplyDelete
  6. walaupun blepotan saya tetap kagum sob, soalnya saya tak paham sama sekali dengan photosop :D

    ReplyDelete
  7. kalau saya malah ndak bisa sama sekali photosop...liat tools nya saja sudah puyeng hehe. terima kasih mas sharenya...

    saya follow blognya ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya memang begitu mas, agak puyeng, tapi akhirnya asyik kok

      Delete
  8. Kalo udah jago bikin gif, belajar flash ya bro. Nanti ajarin gue hehehe :)

    ReplyDelete
  9. kalau pnya tutorialnya silahkan di dhare deh.. biar sama2 tahu caranya buat hehe

    ReplyDelete