Tuesday, October 22, 2013

Wanita : Subhanallah Luar Biasa!

Wanita, Subhanallah Luar Biasa! by iba.web.id

Katanya di zaman sekarang ini kalau hanya suami yang kerja bisa tidak makan nantinya. Semuanya menggunakan uang, mulai dari kebutuhan pangan, pendidikan, tagihan listrik air dan kebutuhan lainnya. Dari itu, terkadang istri ikut bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Jika saya perhatikan ibu dan kakak saya, subhanallah, betapa kuatnya mereka. Semasa hidup, ibu ikut bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ditambah lagi, memasak, mencuci pakaian, mencuci piring, membereskan rumah, setrika pakaian, mengurus anak, dan mengurus suami. Setiap hari saya lihat seperti melakukan kegiatan yang tidak ada habisnya. Setiap waktu sibuk dengan pekerjaan rumah dengan ditambah bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Saya sendiri sejak SMP sudah mulai tinggal sendiri, mencuci pakaian, setrika, sampai masak sendiri pernah saya lakoni. Kegiatan itu benar-benar menguras tenaga. Saya tidak kebayang bagaimana para istri mengerjakan semua itu dan dilakukan setiap hari!

Terkadang saya merasa kasihan kepada para istri (menyaksikan ibu,kakak dan tetangga saya). Rasanya seperti tidak adil, dimana istri ikut bekerja dan memegang urusan rumah, sementara suami hanya berkerja saja. Seperti ada yang timpang. Kalau saya salah, tolong diperbaiki. Mungkin karena saya belum menjadi suami, maka pemikiran saya seperti ini.

Finally, saya yakin wanita itu memang sangat luar biasa!

14 komentar

click to leave a comment!

October 22, 2013 at 12:29 PM Delete comments

wanita memang luar biasa ya sob, semoga Allah memberikan surga kepada wanita shalihah yang menjaga amanah terhadap suami dan keluarganya,,, amiin,,

Reply
avatar
October 22, 2013 at 1:22 PM Delete comments

Berarti kita sama mas, aku juga mulai kecil sudah diajari untuk mencuci pakaian sendiri dan belajar mandiri. Itu juga karena Mama saya bekerja.

Wanita memang luar biasa mas.

Reply
avatar
October 22, 2013 at 1:32 PM Delete comments

ya ada peran pria dan peran wanita masing2 | emang sih sy juga lihat Ibu di rumah itu kok ya bayangin misal sy ngerjain sendiri itu ga kuat.. tapi Ibu kok ya kuat yaa

Reply
avatar
October 22, 2013 at 3:15 PM Delete comments

karena sekarang sudah ada emansipasi wanita mas, jadi wanita bisa bekerja membantu suami :)

Reply
avatar
October 22, 2013 at 4:17 PM Delete comments

Nasib kita hampi sama mas
Bahkan saya pergi ke dayah untuk belajar lebih mandiri
Sungguh wanita itu luar biasa

Reply
avatar
October 22, 2013 at 6:40 PM Delete comments

memang bener sob wanita itu tiada habisnya untuk melakukan suatu pekerjaan rumah dll, sungguh wanita itu luar biasa

Reply
avatar
October 22, 2013 at 6:49 PM Delete comments

Katanya di zaman sekarang ini kalau hanya suami yang kerja bisa tidak makan nantinya. Semuanya menggunakan uang, mulai dari kebutuhan pangan, pendidikan, tagihan listrik air dan kebutuhan lainnya. Perijinan papor jogja

Reply
avatar
October 22, 2013 at 6:51 PM Delete comments

idealnya itu berbagi tugas..
Betul sekali, wanita itu sungguh luar biasa..

Reply
avatar
October 22, 2013 at 7:26 PM Delete comments

Sebagai wanita... ijinkan bunda ikut tersanjung dengan tulisan ini. Terima kasih mas Awal.

Reply
avatar
October 22, 2013 at 10:12 PM Delete comments

Wanita itu idaman seorang pria. Apa kebalik ya ? :D

Reply
avatar
October 23, 2013 at 11:19 AM Delete comments

Itulah hebatnya wanita, saya sebagai wanita pun, sering mengagumi kehebatan wanita yang hebat :)

Reply
avatar
October 23, 2013 at 11:24 AM Delete comments

Setiap insan ada kodratnya masing2, mungkin kita merasa timpang.. tapi dibalik itu semua pasti membuat suami istri saling melngkapi ^^

Reply
avatar
October 23, 2013 at 3:42 PM Delete comments

Wah hebat nih, saya udah kuliah juga masih tergantung sama ibu.

Reply
avatar
October 27, 2013 at 11:15 PM Delete comments

kalau si istri merasa nyaman,, yah why not ?

Reply
avatar