Saturday, December 14, 2013

Cara Membuat Siluet Kertas

Cara Membuat Siluet Kertas by iba.web.id

Pernah lihat acara Pas Mantab? Di akhir acara pasti bintang tamu diberi kenang-kenangan berupa siluet kertas berbingkai yang tampak sangat cantik. Nah, bagi sobat yang mau buat siluet kertas bisa juga kok. Saya akan berbagi caranya disini.

Siapkan alat dan bahannya dulu.
Cara Membuat Siluet Kertas
Alat
  1. Spidol
  2. Gunting
  3. Lem kertas

Cara Membuat Siluet Kertas
bahan
  1. Karton hitam
  2. Karton putih
Langkah membuat siluet kertas.

1. Siapkan Pola
Kebetulan siluet yang saya buat ini untuk adik dan dia atlet taekwondo. Jadi, polanya adalah pose sedang melakukan tendangan, seperti gambar dibawah ini.
Cara Membuat Siluet Kertas
pola
2. Membentuk Siluet
Cetak pola yang sudah disiapkan di atas karton berwarna hitam dengan menggunakan spidol. Kemudian digunting.
Cara Membuat Siluet Kertas
cetak pola

Cara Membuat Siluet Kertas
gunting

Cara Membuat Siluet Kertas
hasil :D
3. Siapkan Background
Gunakan karton putih sebagai backgroud. Lalu tempelkan siluet yang telah dibuat dengan lem. Lemnya jangan kebanyakan, yang penting bisa menempel saja, soalnya nanti kan mau dibingkai jadi ngga masalah kalau ngga lengket semua. Hati-hati backgroundnya kotor, akan mengurangi nilai keindahannya :3.
Cara Membuat Siluet Kertas
background
Cara Membuat Siluet Kertas
tempelkan
 4. Sentuhan Terakhir
Masukkan rapi ke dalam bingkai agar lebih menarik. Disarankan menggunakan bingkai dengan sisi hitam. Siluet ini akan semakin cantik jika sudah dipajang di dinding.

Cara Membuat Siluet Kertas
siluet kertasnya sudah jadi
Semoga cara membuat siluet kertas ini bermanfaat. Selamat mencoba ^_^.

Kalau mau mengetahui cara membuat gantungan kunci dari kain flannel baca disini.

11 comments :

  1. Keren juga yah hasilnya, sering liat di Pas Mantab...
    Agak sedikit beda dari sketsa tapi hampir sama menariknya :)

    ReplyDelete
  2. wuih mantap bin keren Bang... lucu yaa hihi

    ReplyDelete
  3. Keren banget ni mas, saya jadi pengen mencobanya :) selamat pagi ya pak :)

    ReplyDelete
  4. keren juga hasilnya. Siluet emang bagus kalau ditaruh dalam bingkai. Bisa jadi ladang bisnis juga nih kayaknya hehehe

    ReplyDelete
  5. kereeeeeeeennn, jadi untuk ini bingkainya yaaaaaa

    ReplyDelete
  6. patut dicoba kayak ny. makasi mas :)

    ReplyDelete
  7. coba ahhh.... gunting mana gunting...

    ReplyDelete