Monday, January 6, 2014

Alat Sederhana Yang Ampuh Mengusir Nyamuk

Alat Sederhana Yang Ampuh Mengusir Nyamuk 

Kembali lagi, saya mau berbagi tips yang InsyaAllah bermanfaat. Belajar dari pengalaman di kos baru yang penuh dengan nyamuk. Maka, saya cari cara untuk melenyapkan nyamuk dari sana. Taulah, kalau nyamuk itu cukup menganggu. Saya kesal sama nyamuk. Kalau tiap menggigit itu meninggalkan rasa gatal. Pada saat tidur, saya suka ngga sadar menggaruk sampai terluka!

Beberapa cara udah kami tempuh untuk menghilangkan nyamuk. Sampai akhirnya saya menemukan alat sederhana nan ampuh ini. Alat apakah ini? Sangat sederhana, bukan ribet dengan sistem operasi mekanik yang bergerak dengan berantai *ah, apa-an ini? Sebelum saya kasih tau, baca dulu deh sepenggal kisah kami, suka dan duka dalam menghadapi koloni nyamuk di kos-an.

Mungkin nyamuk di kosan kami jenis baru yang tahan dengan racun serangga. Atau bisa jadi mereka menggunakan masker dan pelindung pernapasan lainnya.

Kos-an kami termasuk ruangan tertutup dengan jendela yang dilapisi kawat kasa. Sedangkan pintu ada 2 lapis. Lapis pertama papan, lapis kedua papan yang setengahnya dengan kawat kasa. Cukup baik untuk sirkulasi udara, sekaligus menghambat nyamuk masuk ke dalam ruangan. Tapi, entah bagaimana bisa, selalu saja ada nyamuk. Padahal tiap pagi kami selalu menyemprot dengan racun serangga. Itu lho, yang diiklan-iklan bikin nyamuk dan kecoa mati. Tapi, di kosan kami nyamuk tetap merajalela. Mungkin nyamuk di kosan kami jenis baru yang tahan dengan racun serangga. Atau bisa jadi mereka menggunakan masker dan pelindung pernapasan lainnya.

Hari demi hari kami lewati dengan duka, sementara nyamuk berbahagia. Mereka berhasil menyedot darah kami tetes demi tetes hingga tetes terakhir, aku suka cokelatnya... susu cokelat bendera nikmat *eh, kok malah nyanyi. Akhirnya kami ambil cara yang cukup ekstrim. Kami memutuskan untuk mengobarkan surat perang pada nyamuk.

Sampai akhirnya kami membeli sebuah kipas angin meja yang sederhana dan cukup terjangkau. Harganya 150 ribu. Dengan tiga pilihan kecepatan dan kepala yang bisa noleh ke kiri dan kekanan. Sayangnya kipas ini belum dilengkapi dengan teknologi thermofuse yang dapat mengatasi overheat pada motor kipas, *lha ini kok malah review produk.

Beberapa hari kemudian....
Ngga ada nyamuk lagi di kamar kami. Kami yakin, selama kami tidur kipas angin yang senantiasa kami nyalakan berperang melawan nyamuk. Dengan kekuatan elemen anginnya membuat nyamuk kehilangan kendali. Walaupun tubuh nyamuk yang didesain sebegitu aerodinamisnya, tetap goyah untuk mendarat dikulit kami yang menjanjikan darah segar. Ini semua berkat kipas angin ini.

Alat Sederhana Yang Ampuh Mengusir Nyamuk


Ya, alat sederhana yang ampuh mengusir nyamuk adalah kipas angin. Angin yang bergerak membuat nyamuk tidak mampu landing ke tubuh kami. Bahkan, bisa dikatakan kipas angin adalah pengusir nyamuk yang paling alami dan bersahabat. COba bandingkan dengan obat nyamuk bakar dan semprot yang mengandung bahan kimia.

Kipas angin punya beberapa fungsi, diantaranya :

  1. pengusir nyamuk
  2. memperlancar sirkulasi udara
  3. mengademkan ruangan
Dari itu, beralih ke kipas angin, untuk mengusir nyamuk di rumah Anda. Dapatkan alat sederhana yang ampuh ini di toko-toko elektronik terdekat *nyengir.



17 komentar

click to leave a comment!

January 6, 2014 at 8:05 PM Delete comments

kamarnya berantakannyaaa -_- ati2 jangan keseringan nanti masuk angin :)

Reply
avatar
January 7, 2014 at 3:23 AM Delete comments

tapi kalo make kipas angin bisa2 malah kedinginan. jatuhnya malah melempem terus sakit

Reply
avatar
January 7, 2014 at 11:21 AM Delete comments

Dan akhirnya, nyamuk pun enggan memasuki kamar ya... hehehe

Reply
avatar
January 7, 2014 at 2:03 PM Delete comments

sama dengan saya, mending kedinginan dari pada ada nyamuk, hahahaha

Reply
avatar
January 7, 2014 at 4:19 PM Delete comments

aku pakai selambu :D
bebas nyamuk, bebas masuk angin (karena gak pakai kipas)

Reply
avatar
January 7, 2014 at 4:27 PM Delete comments

Tapi hati-hati masuk angin mas Awal :)

Reply
avatar
January 7, 2014 at 5:02 PM Delete comments

ya ada negatif dan positifnya sih.. kalau saya biasa pake yg pafum elektrik dan cukup efektif ^^

Reply
avatar
January 7, 2014 at 7:09 PM Delete comments

saya sering pake kipas angin,,, emang bener sih ampuh ,,, tapi saya cuman ngingetin aja mas...
WARNING !!!!! :D
jangan terus terusan pake kipas angin,,, gak baek buat kesehatan,, yang berlebihankan gak baiklah,,, heheh :D ini cuman saran saya,,, saya udah ngalamin sering tidur ditemenin pake kipas angin dan hasilnya,, alhamdulillah flu dan batuk - batuk :D hahah

Reply
avatar
January 7, 2014 at 7:26 PM Delete comments

saya malah suka nya pakai raket yang ada listrik nya mas. Jadi pada kabur nyamuk nya kalau di smash hehe :D

Reply
avatar
January 7, 2014 at 9:53 PM Delete comments

haha,
Mas Sabda Awal tampaknya sudah ahli dengan nyamuk.
Emang lebih baik donorin darah ke yang membutuhkan mas daripada ama nyamuk,hehe

Reply
avatar
January 10, 2014 at 7:10 PM Delete comments

cuma meja aja yang berantakan :# kalau pakaian banyak yang digantung

Reply
avatar
January 10, 2014 at 7:11 PM Delete comments

iya, makenya cuma malam aja, itupun ngga diarahkan ke tubuh langusng kok.

Alhamdulilah belum pernah sakit

Reply
avatar
January 18, 2014 at 9:45 PM Delete comments

Bukannya tambah boros mas..kipas angin nyala terusss, katanya ada yang lebih go green dg tanaman pengusir nyamuk,

Reply
avatar
April 22, 2014 at 11:12 PM Delete comments

keren blognya mas, beruntung saya nyasar di sini... isinya originalitasisasi semua... wkwk... kunbal blog saya kang >> anandiamuhammad.web.id

Reply
avatar