Wednesday, January 1, 2014

Cerita Anak SMA

Cerita Anak SMA by iba.web.id

Cerita anak SMA ngga ada habisnya. Kalau nonton di sinetron dan FTV semuanya tentang cinta, bahkan ngga segan-segan angkat cerita anak SMP yang udah main cinta-cinta-an. Selalu saja saya dongkol. Beda dengan channel TV Edukasi, dimana anak SMA dan SMP diperlihatkan sangat suka belajar, baik, pembentukan karakter dan cerita berhikmah lainnya. Sayangnya, film yang beginian ngga laku, karena para remaja udah duluan dijejali dengan aroma cerita percintaan.

Anak SMA


Kalau boleh saya mau noleh ke masa lalu waktu SMA? NGGA BOLEH! Suka-suka dong, kan saya yang nulis, emang situ siapa ngelarang? *skip

SMA adalah puncak karir saya dalam dunia pendidikan *Ce ileee. Mencoba mengumpulkan segudang prestasi prestisius selama 3 tahun. Dari sekian banyak, Alhamdulilah hanya 1 yang saya peroleh. Yang lainnya udah disikat duluan oleh teman yang lebih mampu dan berhak atas usaha yang mereka lakukan.

Prestasi yang paling dibanggakan di SMA adalah Olimpiade Sains Nasional. Yang terhebat kakak kelas pernah memperoleh mendali perunggu di bidang biologi. Bahkan setiap tahun, siswa dari sekolah kami berhasil menembus hingga ke tingkat nasional. Semua siswa bercita-cita seperti itu, termasuk saya sendiri.

Awalnya saya coba meng-ekspert-kan diri didunia matematika, rekam jejak dari keahlian saya mengolah angka dengan cekatan dari SD hingga SMP. Ternyata, angka-angka di SMA itu lebih berbahaya dan rumit, akhirnya otak saya ngga sanggup mencernanya. Saya lambaikan tangan, menyerah dan keluar dari matematika. Sebenarnya sih saya ngga lulus tes yang diberikan guru pembimbing _ _".

Hijrah ke bidang yang paling ngga diminati,-Ekonomi. Btw, sekolah kami jurusan IPA. Cuma ada 2 orang yang memegang bidang ini. Kemudian, menjadi 6 setelah saya dan beberapa anak buangan lainnya ikut berkumpul _ _". Nasi sudah menjadi kerak, saya berhasil menyelip dan diberangkatkan ke tingkat kabupaten. Cuma belajar sebulan, dan dapat peringkat 2 sekabupaten. Yesss!!! Alhamdulillah. Pertarungan olimpiade sains akan dilanjutkan ditingkat provinsi.

Saya jadi suka pelajaran ekonomi. Hampir 3 hari sekali mengkhatamkan buku pelajaran ekonomi. Gimana dengan endingnya di tingkat provinsi? Apakah saya berhasil? Nggak _ _". Saya cuma bisa nongkrong di urutan 11. Dengan penuh percaya diri dan keyakinan, tahun depan pasti bisa menjebol 3 besar dan berangkat ke tingkat nasional.

Next year...
Ternyata..... saya ngga berhasil. Yang ketingkat nasional adalah 4 teman saya yang lainnya. Masing-masing dari bidang kimia, biologi, matematika dan fisika. Horee... saya sedih dalam hati T_T.

Nah, inilah cerita anak SMA yang ngga semenarik cerita anak SMA hot atau anak SMA bikin video panas atau cerita anak SMA di rumah kosong atau video anak SMA 3gp atau video anak SMA kebablasan atau anak SMA, anak SMA.. oh anak SMA.....



21 comments :

  1. Terima kasih mas Sabda Awal, sudah turut mendukung gerakan PKK

    Artikel sudah tercatat sebagai peserta
    Seperti yang sudah kami janjikan bukan?
    Salam.. :)

    ReplyDelete
  2. anak sma sekarang itu populer dengan BALAPAN MOTO3 GPnya hehehe salam sukses!

    ReplyDelete
  3. paling tak suka sintetrton berlabel sma saya :D

    semoga PKK nya sukses mas ya

    ReplyDelete
  4. mari kita dukung gerakan pkk yg diadakan warung blogger ini.

    ReplyDelete
  5. masa-masa paling indah memang saat sekolah sma ya mas :)

    ReplyDelete
  6. Jadi teringat sebuah lagu.. masa2 paling indah, masa2 di sekolah :)

    ReplyDelete
  7. walaupun ga maju untuk bertanding tapi ilmu yg dipelajari itu loh yg berharga kak u.u

    ReplyDelete
  8. semoga sukses ya mas partisipasi dalam gerakan PKK nya.... :)

    ReplyDelete
  9. ndak papa....
    masa SMA km lebih baik daripada masa SMA saya....
    waktu mau masuk IPA saja susahnya minta ampun....
    :P

    ReplyDelete
  10. sayangnya SMA cuma sekali, makanya jadi paling berkesan. :D

    ReplyDelete
  11. wah, kata siapa gak menarik? cerita anak SMA yg giat mengejar ilmu malah menarik, soalnya gak biasa, hehehe :p

    ReplyDelete
  12. saya malah jadi pengen sekolah sma lagi nich wkwkwk :D

    ReplyDelete
  13. Makin gaul saja nih admin.
    Sukses mas bro
    Salam dari magetan

    ReplyDelete
  14. masa2 SMA emang seru bangedd..... :)

    ReplyDelete
  15. wah gak ada kisah cintanya. hehe. ^_^

    ReplyDelete
  16. Sukses PKKnya
    kunjungi balik ya blog saya :)
    http://goo.gl/C4mnMP

    ReplyDelete
  17. Saya dulu waktu SMA isinya seneng-seneng mulu, gak pernah ikutan olimpiade. Fokus sama kelas aja. Abisnya dulu ada perekrutan tim olimpiade saya gak lolos sih hehehehe.

    ReplyDelete
  18. Mari dukung gerakan PKK warung blogger, semoga saja keywoar ANAK SMA bisa dibantai dan masuk pejwan artikel ini

    Salam Obat Keputihan

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  20. wakakaka ternyata artikelnya positif. gambar anak smanya kurang. hahahahha

    ReplyDelete