Saturday, January 18, 2014

Belangkas,-Kuliner Ekstrem Yang Pernah Dimakan

Belangkas,-Kuliner Ekstrem Yang Pernah Dimakan

Blangkas? Pertama kali mendengar nama ini? Saya taunya 2 bulan yang lalu. Melihat makhluk mirip alien dan memakan bagian dalam kepalanya. Mencium aromanya saja saya udah mual. Tapi, rasa penasaran dengan rasanya memberanikan saya untuk mencoba rasanya.

Dan ternyata....
NGGAK ENAK! Jadi makin mual!

Blangkas yang saya makan dipanggang. Penampakannya kayak 2 gambar dibawah ini.
Blangkas,-Kuliner Ekstrem Yang Pernah Dimakan
Bagian depan
Blangkas,-Kuliner Ekstrem Yang Pernah Dimakan
Bagian bawah
Ini pertama kalinya saya makan kuliner ekstrim seperti ini. Sebelum makan ini, diwanti-wanti ngga boleh makan banyak-banyak. Nanti bisa pusing kayak orang mabok konsumsi alkohol kadar tinggi (emang saya pernah nyoba alkohol samapi mabok? Nggak). Bahkan bisa jatuh, ngga bisa bangun selama 2 hari. Katanya lagi, karena blangkas ini berkolestrol sangat amat tinggi, tinggi sekali. Isi kepala blangkas ini kayak butiran kacang ijo. Sumpah, rasanya ngga enak banget. Saya coba makan sedikit aja, langsung pusing dan mual.

Asal tau aja, kalau hewan ini adalah salah satu hewan purba yang ngga mengalami evolusi selama jutaan tahun.

Makhluk laut ini sebelumnya saya udah tau lewat internet dan buku biologi SMA. Tapi ngga tau kalau bisa diolah dan dikonsumsi. Yang saya tahu cangkangnya bisa dijadikan kerajinan seperti pajangan dan hiasan. Asal tau aja, kalau hewan ini adalah salah satu hewan purba yang ngga mengalami evolusi selama jutaan tahun. Bussyyyeettt.. keren amat!

Belangkas,-Kuliner Ekstrem Yang Pernah Dimakan
sumber gambar : chomelxii.blogspot.com

26 komentar

click to leave a comment!

January 18, 2014 at 8:05 PM Delete comments

Hem, tika pernah liat liputan nya ini di Trans7 kalau gak salah sih yah.. Menurut sy mengerikan, kepiting sm cumi sj sy gak makan apalagi ini? Iiihh...

Reply
avatar
January 18, 2014 at 8:20 PM Delete comments

cuma numpang hoek, bro.. :|
tapi patut dicoba.. :|

Reply
avatar
January 18, 2014 at 9:53 PM Delete comments

dimasak apa mas?
mw juga dunk

Reply
avatar
January 18, 2014 at 10:08 PM Delete comments

kata adminnya gk enak, wis gk mau coba wahahaha :D

Reply
avatar
January 18, 2014 at 10:24 PM Delete comments

Wah kayaknya harus butuh selera makan yang tinggi nih baru bisa makan :(

Reply
avatar
January 18, 2014 at 11:04 PM Delete comments

enaak kok, saya sering makan blangkas rasanya kayak bubur kacang ijo

Reply
avatar
January 18, 2014 at 11:14 PM Delete comments

Wow ngeri sekali, mirip ngengat dalam bentuk raksasa, baru tahu kalo ada hewan ini :)

Reply
avatar
January 19, 2014 at 12:28 AM Delete comments

bentuknya kaya caplak (kutu) ukuran gedeee, hehehe :)

Reply
avatar
January 19, 2014 at 6:16 AM Delete comments

Pernah tau liputannya, katanya lebih enak telurnya ya?

Reply
avatar
January 19, 2014 at 7:18 AM Delete comments

saya belum pernah mencoba, namun saya pernah melihat hewan di laut lepas,....ternyata bisa juga diolah jadi makanan ya...luarbiasa, keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Reply
avatar
JIM
January 19, 2014 at 10:07 AM Delete comments

saya udah tau sih sebelumnya mengenai hewan satu ini, tapi wah gak tau kalo dijadiin makanan...
gimana ya rasanya???
tapi karena katanya gak enak, berarti gak enak deh, hehe....

Reply
avatar
January 19, 2014 at 10:44 AM Delete comments

itu ekornya katanya beracun bnget lhoo...
bisa mati kalo kena...
pernah nemu dl waktu masih di kedalaman pulau kalimantan....

Reply
avatar
January 19, 2014 at 1:32 PM Delete comments

hii
ngeliatnya udah jijik apalagi memakannya?

Reply
avatar
January 19, 2014 at 2:29 PM Delete comments

wah kalau saya mah lihatnya saja sudah ngeri mas, *kabuuurrr

Reply
avatar
January 19, 2014 at 6:49 PM Delete comments

wah serem amat mas hewan nya. Kok makanan kayak getu bisa dijual ya hmm :)

Reply
avatar
January 19, 2014 at 6:51 PM Delete comments

Betul juga, saya tau nya nonton acara tv. Model nya saja sangat keren apalagi rasanya yang nggak enak

wkwkwkwk

Reply
avatar
January 19, 2014 at 7:14 PM Delete comments

Dihidangkan tanpa cangkang, diambil daging dan kaki-kakinya di buat urap-urap tanpa sayuran atau dengan sayuran, apalagi diatasnya dikasih bumbu rujak manis, boleh dipastikan anda ketagihan ... lezat sekali.

Kalau ada telornya lebih enak lagi, telornya besarnya seperti telor siput.

Di Jawa Tengah dan Jawa Timur ada yang menamakan mimi!

Reply
avatar
January 19, 2014 at 9:00 PM Delete comments

wah mantap ne...

salam

www.android-id.info

Reply
avatar
January 20, 2014 at 3:49 PM Delete comments

wah, sama sekali belum pernah saya

Reply
avatar
January 23, 2014 at 9:17 PM Delete comments

masih dalam kategori hewan laut Dan

Reply
avatar
January 24, 2014 at 12:29 AM Delete comments

rasanya sama nggak tu sama kepiting?
follow back jngn lpa

Reply
avatar