Saturday, January 18, 2014

Belangkas,-Kuliner Ekstrem Yang Pernah Dimakan

Belangkas,-Kuliner Ekstrem Yang Pernah Dimakan

Blangkas? Pertama kali mendengar nama ini? Saya taunya 2 bulan yang lalu. Melihat makhluk mirip alien dan memakan bagian dalam kepalanya. Mencium aromanya saja saya udah mual. Tapi, rasa penasaran dengan rasanya memberanikan saya untuk mencoba rasanya.

Dan ternyata....
NGGAK ENAK! Jadi makin mual!

Blangkas yang saya makan dipanggang. Penampakannya kayak 2 gambar dibawah ini.
Blangkas,-Kuliner Ekstrem Yang Pernah Dimakan
Bagian depan
Blangkas,-Kuliner Ekstrem Yang Pernah Dimakan
Bagian bawah
Ini pertama kalinya saya makan kuliner ekstrim seperti ini. Sebelum makan ini, diwanti-wanti ngga boleh makan banyak-banyak. Nanti bisa pusing kayak orang mabok konsumsi alkohol kadar tinggi (emang saya pernah nyoba alkohol samapi mabok? Nggak). Bahkan bisa jatuh, ngga bisa bangun selama 2 hari. Katanya lagi, karena blangkas ini berkolestrol sangat amat tinggi, tinggi sekali. Isi kepala blangkas ini kayak butiran kacang ijo. Sumpah, rasanya ngga enak banget. Saya coba makan sedikit aja, langsung pusing dan mual.

Asal tau aja, kalau hewan ini adalah salah satu hewan purba yang ngga mengalami evolusi selama jutaan tahun.

Makhluk laut ini sebelumnya saya udah tau lewat internet dan buku biologi SMA. Tapi ngga tau kalau bisa diolah dan dikonsumsi. Yang saya tahu cangkangnya bisa dijadikan kerajinan seperti pajangan dan hiasan. Asal tau aja, kalau hewan ini adalah salah satu hewan purba yang ngga mengalami evolusi selama jutaan tahun. Bussyyyeettt.. keren amat!

Belangkas,-Kuliner Ekstrem Yang Pernah Dimakan
sumber gambar : chomelxii.blogspot.com

26 comments :

  1. Hem, tika pernah liat liputan nya ini di Trans7 kalau gak salah sih yah.. Menurut sy mengerikan, kepiting sm cumi sj sy gak makan apalagi ini? Iiihh...

    ReplyDelete
  2. cuma numpang hoek, bro.. :|
    tapi patut dicoba.. :|

    ReplyDelete
  3. kata adminnya gk enak, wis gk mau coba wahahaha :D

    ReplyDelete
  4. Wah kayaknya harus butuh selera makan yang tinggi nih baru bisa makan :(

    ReplyDelete
  5. enaak kok, saya sering makan blangkas rasanya kayak bubur kacang ijo

    ReplyDelete
  6. Wow ngeri sekali, mirip ngengat dalam bentuk raksasa, baru tahu kalo ada hewan ini :)

    ReplyDelete
  7. bentuknya kaya caplak (kutu) ukuran gedeee, hehehe :)

    ReplyDelete
  8. Pernah tau liputannya, katanya lebih enak telurnya ya?

    ReplyDelete
  9. saya belum pernah mencoba, namun saya pernah melihat hewan di laut lepas,....ternyata bisa juga diolah jadi makanan ya...luarbiasa, keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  10. saya udah tau sih sebelumnya mengenai hewan satu ini, tapi wah gak tau kalo dijadiin makanan...
    gimana ya rasanya???
    tapi karena katanya gak enak, berarti gak enak deh, hehe....

    ReplyDelete
  11. itu ekornya katanya beracun bnget lhoo...
    bisa mati kalo kena...
    pernah nemu dl waktu masih di kedalaman pulau kalimantan....

    ReplyDelete
  12. hii
    ngeliatnya udah jijik apalagi memakannya?

    ReplyDelete
  13. wah kalau saya mah lihatnya saja sudah ngeri mas, *kabuuurrr

    ReplyDelete
  14. wah serem amat mas hewan nya. Kok makanan kayak getu bisa dijual ya hmm :)

    ReplyDelete
  15. Betul juga, saya tau nya nonton acara tv. Model nya saja sangat keren apalagi rasanya yang nggak enak

    wkwkwkwk

    ReplyDelete
  16. Dihidangkan tanpa cangkang, diambil daging dan kaki-kakinya di buat urap-urap tanpa sayuran atau dengan sayuran, apalagi diatasnya dikasih bumbu rujak manis, boleh dipastikan anda ketagihan ... lezat sekali.

    Kalau ada telornya lebih enak lagi, telornya besarnya seperti telor siput.

    Di Jawa Tengah dan Jawa Timur ada yang menamakan mimi!

    ReplyDelete
  17. wah mantap ne...

    salam

    www.android-id.info

    ReplyDelete
  18. wah, sama sekali belum pernah saya

    ReplyDelete
  19. rasanya sama nggak tu sama kepiting?
    follow back jngn lpa

    ReplyDelete