Sunday, January 26, 2014

Laptop Terbaru Dell,-Vistro Dan Inspiron Dengan Konsep Sleek And Stylish

Laptop Terbaru Dell,-Vistro dan Inspiron Dengan Konsep Sleek And Stylish by iba.web.id

Jadi, kemarin saya jalan-jalan ke Plaza Medan Fair. Janjian untuk ketemuan dengan member Blogger Medan Community. Saya nyampe jam setengah 3-an. Lalu, disambut dengan kedatangan Kak Dewi dan Kak Ririn.Oke, next kami jalan-jalan di mall itu.

Jalan kesana-kemari, muter sana, muter sini, sampai akhirnya kami berhenti di booth Dell yang sedang melakukan pameran untuk memperkenalkan produk terbarunya. Tadinya cuma lewat, dibagi-in brosur sama kakak SPG yang unyu-unyu. Kak Ririn nampak tertarik,-secara Kak Ririn seorang Designer Interior,-kayaknya butuh laptop baru untuk move on dari laptop lama nih, hehehe.

Pameran ini ada di lantai I dan berlangsung dari tanggal 24-26 Januari 2014. Diawal ini, perlu saya sampaikan bahwa pembelian selama pameran akan mendapatkan cash back dan hadiah tambahan berupa free gimmick. Bahkan untuk pelajar/yang memiliki Kartu Tanda Pelajar/Mahasiswa dapat potongan tambahan sebesar Rp 500.000, berlaku jam 13.00-14.00 dan jam 16.00-17.00. Buruan datang!

Booth Dell

Booth Dell
Finally, kami singgah. Untuk memenuhi hasrat keingintahuan *ce ileee Kak Ririn tentang new porduct Dell yang nampak menggoda mata ini, kami pun singgah sejenak. Lihat produknya yang membahana sambil bertanya kepada Mas SPB dan Mbak SPG yang ramah ^_^.

Kak Ririn mulai ngelirik laptop yang ntuh :D

Tadinya sih booth ini rada sepi, setelah kami, kemudian muncul lebih banyak orang. Mas SPB dan mbak SPG pun sibuk melayani calon konsumen yang ingin tahu tentang produk terbaru Dell ini.

mulai ramai ^_^
Kak Ririn mulai tanya-tanya dari satu laptop ke laptop yang lain untuk memastikan laptop mana yang akan jadi tambatan hati yang baru. Saya dan kak Dewi cuma menyimak saja. Sebenarnya, kalau saya ditanya mau beli? Jelas mau beli, tapi apa daya kantong ngga sampai *ehh curhat.
Dell Vistro 5470

Kak Ririn memulai dari sebuah laptop nan unyu,-notebook. Dari sekilas yang saya tahu, tersebut tersebut adalah Dell Vostro 14-5470 yang udah dibekali dengan intel i5. Nah, saya akan coba review produk ini dari berbagai sumber yang saya ketahui. Sekedar memuaskan hasrat keingintahuan hati ini.

Dell Vostro Series
Untuk Dell Vostro ada tipe touch screen dan non-touch screen, sedangkan yang dipameran baru tersedia yang non-touchscree saja. Ada yang menggunakan processor intel core i3 dan i5. Kalau penampakan gambar disamping ini adalah Dell Vostro 14-5470 yang udah diperkuat dengan intel i5.

Dengan konsep sleek and stylish, laptop ini didesain ramping dan ringan. Ketebalan hanya 18,3 mm dengan berat 1,52 kg membuatnya mudah dibawa berpergian. Ukuran layar 14 inchi dengan LED True life yang membuat tampilan lebih jernih, kaya warna dan lebih hemat daya.

Dilengkapi dengan fitur keamanan finger print sehingga hanya user tertentu saja yang bisa mengakses notebook ini.Fitur keamanan lain juga dihadirkan Dell lewat notebook ini, seperti aplikasi yang menghalau malware, backup dan recovery.

Tersedia 2 varian warna, grafit silver dan fire red. Gambar dibawah adalah fire red. Kalau yang diatas ntuh grafit silver.
warna fire red ,-intel i3

Menariknya dari notebook yang dibekali intel processor generasi ke-4 ini adalah kualitas suara yang dihasilkannya. Dell menggunakan fitur Waves MaxxAudio 4 plus 2.1 Stereo Sound. Untuk menghasilkan output suara yang bersih dan powerfull sehingga pengguna bisa menikmati konten audiovisual yang lebih maksimal.


Pada samping kiri terdapat Kensinton Lock,Port DC Power, 2 port USB 3.0,dan Slot SD Card. Sedangkan disampng kanan terapat post audio untuk headset, port Ethernet, port USB 3.0, dan port HDMI untuk mendukung output display.

Spesifikasi Dell Vistro 14-5470

  • 4th Generation Intel Cpre i5-4200U processor (3M Cache. up to 2.6 HGz)
  • 4GB DDR3 1600 MHz
  • 500 GB 5400RPM Hard Drive
  • 14.0" LED Truelife (1366x768)
  • nVidia Geforce GT740M 2GB
  • Ubuntu linux 12.04
  • Bluetooth v4.0
  • FingerPrint
  • Intel centrino wireless-AC 7260, 802.11b/g/n
  • 1 tahun garansi
Harga mulai dari Rp 6.753.000

mbak SPG-nya lagi menjelaskan :D
Setelah mengangguk-angguk tanda mengerti tentang produk yang dijelaskan sama Mbak SPG ini. Maka, Kak Ririn coba beralih ke notebook lainnya. Sayangkan, kalau ngga lihat yang lain. Biar bisa membandingkan nantinya. Kami tetap ngikut aja, jadi kayak pengawal.

Dell Inspiron 3000 Series
Merupakan jenis notebokk entry level yang menggunakan intel berbasis Celeron yang didesain menawan.Untuk jenis notebook entry level umumnya hadir dengan konektivitas dan interface yang terbatas. Beberapa fitur penunjang tersebut biasanya dihilangkan untuk menuntut faktor penggunaan yang ringkas. Namun, berbeda dengan Dell Inspiron 3000 series ini yang berhasil menanamkan fitur esensial untuk mendukung fungsi notebook ini.
Dell Inspiron 3000 series
Untuk layar sudah diberikan pengalaman layar sentuh untuk bernavigasi di windows 8. Dengan ukuran yang mungil 11 inchi, cocok untuk kalangan pelajar, mahasiswa hingga pekerja yang membutuhkan perangakat portable untuk menemani aktivitas.

Apa yang menarik dari notebook Ispiron 3000 series ini? Tanpa melihat terlebih dahulu spesifikasinya. Yang menarik adalah desain dan built in qualitynya. Dibuat dari bahan plastik dan karet yang membuatnya tidak licin. Keyboard yang didesain nyaman yang dilengkapi dengan fitur antispill yang mengamankan keyboard dari tumpahan cairan.

Pada sisi bagian kiri Port DC, Port HDMI, POrt USB 2, Posrt USB 3, serta port audia 3,3 mm. Sedangkan pada sisi kanan, terdapat slot SD Card, USB 2, port enthernet, dan Kensinton Lock. Terdapat juga dukungan komunikasi secara wireless yaitu Wi-Fi dan Bluetooth.

udah pakai anti gores
Spesifikasi 

  • Intel Celeron 2955U (2M Cache, 1.4 GHz)
  • 2GB 1 DIMM (2GB x1) DDR3 1600MHz
  • 500GB 5400RPM Hard Drive
  • 11.6" HD Touch
  • Intel HD Graphics 3000
  • Ubuntu linux 12.04
  • Bluetooth v4.0Dell Wireless 1705 802.11b/g/n
  • 1 tahun garansi
Harga mulai dari Rp 4.920.000


Setelah puas tanya Vistro dan Inspiron 3000 Series, kak Ririn coba melihat laptop yang lainya. Laptop yang satu ini  menarik dengan warna biru toska yang membuatnya terlihat stylish. Saya mauuuuu yang ituuuuu!!! Kayaknya kak Ririn juga mau laptop yang satu ini, karena sesuai dengan bidang pekerjaannya sebagai desainer. Laptop series apakah itu? Mari kita simak.

Dell Inspiron 7000 Series, 14 Inchi

udah pakai antigores lho

Dell Inspiron 7000 Series
Dari segi spesifikasi laptop ini udah dibekali processor Intel generasi ke-4 yaitu Intel Core i5-4200U 1.6 GHzuntuk tipe 7437 dan i7 tipe 7537. Sedangkan untuk memorinya sudah tertanam memori berkapasitas besar yaitu RAM 6 GB. Sementara dari segi pengolah grafis selain mengandalkan yang dibawa processor, laptop ini juga menyertakan nVidia 750M 2GB sehingga cukup powerfull untuk mengerjakan aplikasi grafis seperti photoshop, design, atau  game 3D yang cukup berat.



Untuk dukungan layar, laptop ini didukung dengan ukuran layar yang cukup besar yaitu 14 dan 15.6 inchi sehingga bisa menampilkan konten yang lebih elegan. Sangat cocok untuk desain dan main game, kan? *Ayoo kak Rin, beli yang ini ajah!

Disamping kiri terdapat Port Kensington, Poet DC In, 2 port USB 3.0 ditandai dengan logo SS yang berarti Super Speed. Kemudian, disamping kanan terdapat multimedia card reader, port headset yang juga bisa difungsikan sebagai port microfon, 2 port USB 3.0, port HDMI, dan port ethernet. Selain koneksi secara fisik, dilengkapi dengan secara wireless melalui fitur bluetooth dan WI-Fi.

sisi kiri
Spesifikasi Dell Inspiron 14-7437
  • 4th Generation Intel COre i5-4200U processor (3M Chache, up to 2.6 GHz)
  • 6GB DDR3 1600 MHz
  • 500 GB 5400RPM + 32 GD SSD Hard Drive
  • 14.0 Inch LED BAcklit Touch Display with Truelife and HD resolution (1366 x 768)
  • 8-in-1 Memory Card Reader
  • Intel HD Graphics 4400
  • Windows 8 SL
  • Bluetooth v4.0
  • Intel centrino wireless N2230. 802.11b/g/n
  • 1 tahun garansi
Harga mulai dari Rp 12.288.000

Nah, inilah review produk terbaru dari Dell,-Vistro dan Inspiron. Kak Rin masih bingung mau beli yang mana. Kalau saya tebak pengen yang Inspiron 7000 Series itu. Lha, kalau saya mau yang mana ya????

Bisa ngga ini saya bawa pulang ? T_T
Pameran di Plaza Medan Fair, tanggal 24-26 Januari 2014. Bisa dapat cash back dan potongan harga Rp 500.000 plus hadiah. Buruan datang!
Kalau ngga sempat bisa kunjungi Sofcome (Dell) di lantai 4 nomor 49 di Plaza Medan Fair. Sampai jumpat di tulisan review dan jalan-jalan dadakan berikutnya ^_^.

16 comments :

  1. kalo ditanya maunya ya pasti mau yang paling bagus dan paling mahal...tapi dompetnya mau ngga? :D

    ReplyDelete
  2. teman teman sya juga banyak yang pake Dell sih hehe

    ReplyDelete
  3. Bawwain pulang 1dunk mas,,,,, :-)

    ReplyDelete
  4. Waw keren2 yah, jadi kepengen punya yang baru juga nih..

    ReplyDelete
  5. Kalau dibilang "Mas" namanya udah SPB (Sales Promotion Boy) dong Bang.. :D #OOT

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya ya Dan, makasih. heheh. Udah abg edit nih

      Delete
  6. kepengen beli yang Dell Inspiron tipe 7537 i7

    ReplyDelete
  7. wah bagus juga ni mas laptop dell nya. Kebetulan saya pakai nya laptop acer nih :D

    ReplyDelete
  8. oom.. itu kira2 SPG dell-nya speknya bagus nggak oom?

    hwekekekeke :D

    ReplyDelete
  9. Aduh sayang fotonya agak blur gitu hehe..
    selamat berbelanja~

    ReplyDelete
  10. merk laptop sekarang canggih-canggih ya mas. Semua nya bersaing menjadi yang terbaik. Kalau saya pilihnya yang murah dan berkualitas :D

    ReplyDelete
  11. spesifikasinya semakin mantab ajah laptop sekarang.... bisa bersaing dengan PC. ^_^

    ReplyDelete