Sunday, March 30, 2014

Gor Veteran : Tempat Main Badminton Di Medan

Saya mulai menggandrungi olahraga badminton. Hari selasa adalah jadwal berlatih di kantor. Untuk sabtu, saya main bersama teman-teman kos.

Dulu sempat bingung nyari lapangan demi menyalurkan hasrat bermain, hehehe. Cari kesana kemari, akhirnya ketemu dengan sebuah lapangan. Orang-orang biasa menyebutnya sebagai Gor Veteran. Bagi teman yang mau main, bisa datang kemari.

Dimana?
Gor veteran terletak di jalan Veteran. Jalan Veteran itu dimana? Nah, kalau sobat melalui jalan Thamrin, maka jalan Veteran berada di sebelah kanannya. Pilihan lain, sobat bisa melalui jalan Sutomo, maka jalan Thamrin ada di sebelah kanan juga.

Menyusuri jalan Veteran, maka sobat akan menemukan sebuah pasar (pajak,- bahasa Medan). Gor Veteran berada diantara pajak itu. Cukup jalan di sepanjang jalan Veteran aja, jangan belok ke kiri atau ke kanan ya. Kemudian sobat akan menemukan sebuah bangunan yang terlihat lama dan tak terawat seperti ini.



setelah dari dekat
Walaupun dikeadaan luar gedung seperti ngga terawat, tapi dalamnya cukup lumayan untuk main badminton. Kalau udah ketemu, nyelenong masuk aja ke dalam. Ngga usah tanya siapa pun. Langsung main aja di lapangan yang kosong.

Berapa Lapangan?
Didalamnya ada 4 lapangan. Keadaan lapangannya memang ngga sebagus yang nyewa Rp 50.000/jam. Ada sih satu lapangan yang bagus, cuma 1. Tiga lapangan lagi memang dibawah standar, tapi tetap bisa main selayaknya permainan tingkat nasional. Hehehe. Netnya bagus, garis lapangan juga terpampang nyata.



Biaya
Untuk lapangan yang menggunakan lampu, biayanya Rp 50.000/jam. Tapi kalau ngga pakai lampu cuma Rp 5.000, main sepuasnya,-SEPUASNYA. Biasanya kami main dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang. Cahaya matahari cukup menerangi gor kok. Tetap nyaman main tanpa lampu.

Kalau udah selesai main, bayarnya di luar gedung. Nanti bakalan kelihatan ada orang yang nungguin tuh. Seperti gambar ini (perhatikan tanda panah).

Fasilitas
Fasilitas yang tersedia ada kamar mandi.


Oke, saya rasa informasi tempat main badminton di medan ini cukup membantu buat sobat yang sedang nyari lapangan badminton. Selamat bermain.


12 comments :

  1. dulu rajin main stiap hr sabtu, sekarang jarang main, thx mas jadi di ingatkan, badmintan olah raga yg bisa menyehatkan badan

    ReplyDelete
  2. perbandingannya jauh banget, 50rb vs 5rb aja.. apalagi yg 5rb itu sepuasnya

    ReplyDelete
  3. wah bicara badminton, jadi kangen dulu pas masih rutin main badminton, hehe

    ReplyDelete
  4. biasanya saya main di lapangan mas, kapan2 saya main2 kesana deh :D murah meriah

    ReplyDelete
  5. klo di kota besar mah murah ya segitu gan.. klo di daerah ane malah 2.000/jamnya :D

    ReplyDelete
  6. kok kelihatannya kurang terawat yaa....
    kelihatannya ya....
    :P

    ReplyDelete
  7. wah asyik juga ya kalau maen bad minton nya di dalam gedung, jadi nggak kepanasan ;)

    ReplyDelete
  8. pengen sih ke medan mau ketemu ihsan idol hehe eh...

    jauh ya ke medan :)

    ReplyDelete
  9. mantep juga yah lapangannya.. luas banget... tapi kalau pake lampu bayarnya gocap.. duh mahal juga mending gak pake lampu heheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus juga kalau gak pake lampu ya gan..
      kita bisa mengasah kemampuan indera keenam hehehe

      Delete
  10. waahhh. cocok tu, kebetulan hobi saya juga badminton. di binjai saya sering latihan di pajak kaget binjai atau di GOR binjai.

    ReplyDelete