Thursday, July 30, 2015

Kalau Ditanya Apa Kabar, Jawabnya KabarMedan

Kalau Ditanya Apa Kabar, Jawabnya KabarMedan,- Untuk teman blogger dan pembaca yang bukan orang Medan, sejauh apa kalian mengenal kota Melayu ini? Hah, Melayu? Ngga salah nih? Mungkin sedikit menggelitik, karena yang orang tau ya Bataknya. Faktanya, Suku Melayulah penduduk asli Medan, keliatan sih bekas kerajaannya misal pada mesjid Raya Al-Osmani dan Istana Maimoon.

Sementara sekarang di Medan sendiri, komposisi suku udah berbaur. Batak, Jawa, Melayu, Aceh, Padang, Cina, dan lainnya. Kenapa yang terkenal Bataknya? Hmm, mungkin karena marga yang mereka bawa atau Om Poltak yang terkenal lewat film Jin dan Jun. Iya kali

Masing-masing daerah punya cerita sendiri. Termasuk Medan *ya iyalah. Kadang saya bingung nulis apa, antara sadar atau ngga. Bika ambon yang enak itu dari Medan. Bahasa aneh kalau bilangin sepeda motor dengan sebutan kereta, sementara mobil dibilang motor. *njirrr, bingungkan?

Termasuk berita duka cita jatuhnya Pesawat Herculas yang menjadi kabar nasional. Itu kabarnya juga dari Medan. Gunung Sinabung yang masih batuk hingga kini. Berita yang paling hot tentang PTUN dan penangkapan Pak Gubernur Sumatera Utara oleh KPK. Iya, semua itu dari Medan.

Saya menjejakkan kaki di Medan udah sekitar 2,5 tahun. 1 tahun kuliah dan 1,5 tahun kerja. Kalau ditanya apa saya udah kenal Medan, jawabnya belum. Apalagi soal jalan, kadang saya tersesat dan mendadak amnesia. Jalan aja tersesat apalagi jodoh *ehh kok alay.

Inilah masalahnya. Nama jalan aja ngga tau, apalagi berita-berita tentang Medan. Au ah. Ngga update sama sekali. Saya jamin, kamu juga ngga update soal daerah sendiri. Kita fokus ke masalah nasional aja, terlebih lagi media yang sering kita akses memang skala nasional, seperti portal berita, televisi, dan koran.

Oke, next saya akan bahas Portal Medan. Tulisan berikutnya agak membosankan dan mellow-mellow kambing gitu.

Sun Plaza adalah salah satu mall terkenal di Medan. Pengunjungnya sih kebanyakan orang menengah ke atas. Kalau saya sendiri lebih suka daging yang dimasak medium rare. Saya ngomong apa tadi -_-"

Jadi, lantai 4 gedung Sun Plaza pernah runtuh dan beritanya sempat geger, tentunya kabar semacam ini ngga masuk berita nasional apalagi tampil di CNN Internasional. Saya tau berita ini dari broadcast bbm yang disertai link. Tanpa menunggu, saya klik link itu dan diarahkan ke KabarMedan.com.

Kalau Ditanya Apa Kabar, Jawabnya KabarMedan
Runtuhnya Sun Plaza
Akhirnya saya terpuaskan setelah dapat berita medan ini. Termasuk berita jatuhnya pesawat Hercules pertama kali dapat dari broadcast bbm yang disertai link. Ternyata link itu mengarahkan saya ke KabarMedan lagi. Ngga tau kenapa KabarMedan perhatian sama saya, apa karena saya single?

Setelah mikir, sepertinya saya dapat jawaban. Dua kali di broadcast link yang sama. Kan nama-nama jalan di Medan belum tau semua, paling ngga berita tentang medan lewat portal berita medan yang satu ini bisa tetap update. Jawabannya adalah KabarMedan.com *muncul bintang-bintang. Kalau daerah kamu punya situs berita regional ngga?

Sesuai tagline-nya "The Largest Digital Media In Medan" *saya aminkan dulu deh, KabarMedan senantiasa menyajikan berita ter-update, aktual dan terpercaya. Dijamin akan selalu tau perkembangan Medan terbaru. Kalau ngga sempat kunjungi situsnya, kita bisa tetap update berita di KabarMedan melalui sosial media. Twitter @kabarmedancom, Fans Page Facebookfb.com/kabarmedancon, Gplus +KabarMedancom dan instagram @kabarmedancom.

Dari itu, kalau ditanya apa kabar, orang Medan jawabnya : Kabar Medan.

Ketika situs ini dibuka maka muncul gambar dan tulisan *ya iyalah -_-"

Saya mau bilang kalau situsnya cukup ringan dengan tampilan template berita masa kini. Menu navigasi yang simple membuat mudah dalam menjelajahi berbagai kategori konten berita. KabarMedan juga menerapkan tempalte responsive agar tetap nyaman dibuka melalui gadget apapun.

Kalau Ditanya Apa Kabar, Jawabnya KabarMedan
Tampilan KabarMedan.com
Beritanya beragam dan lengkap, dimulai dari peristiwa regional sampai menyinggung peristiwa nasional, ekonomi dan bisnis, techno yang ingin update soal perkembangan teknologi, lifestyle, berbagi informasi seputar wisata serta kuliner dan kategori berita lainnya.

Satu Perbaikan Untuk Template
Ada satu bagian yang menurut saya ngga nyaman di bagian templatenya. Form searching atau kontak pencariannya kurang efektif. Ya, pasalanya kalau mau cari berita mesti hapus kata "Cari Berita..." terlebih dahulu, baru bisa ngetik berita yang ingin dicari. Coba deh.

Kalau Ditanya Apa Kabar, Jawabnya KabarMedan
Form Search

Kalau saya lihat kode css-nya, form pencari yang ber-class="search-button" ini *hayooo yang ngga ngerti html dan css pasti bingung hehehe,- menggunakan value="Cari Berita..." sebaiknya value diganti menjadi placeholder  saja. Jadi, nanti kalau mau cari berita langsung ngetik, ngga perlu dihapus lagi.

Kalau Ditanya Apa Kabar, Jawabnya KabarMedan
value ganti jadi placeholder


Masuk Dalam Google News
Walau KabarMedan cuma portal yang bersifat regional, namun Google telah memasukkannya sebagai salah satu layanan Google News seperti halnya situs berita nasional. Untuk masuk ke Google News itu ngga mudah lho, sebuah situs akan direview dari berbagai aspek diantaranya traffic, kualitas, dan konten. Artinya KabarMedan udah diperhitungkan, kalau di Medan sendiri, KabarMedan di top 5 situs berita versi alexa.
Kalau Ditanya Apa Kabar, Jawabnya KabarMedan
Google News
Membantu Usaha Regional
Saya pastikan kalau trafik pegunjung di KabarMedan ini tinggi. Sebagai situs berita hal ini memang wajar, untuk alexa sendiri telah memperoleh angka di 300ribuan dan masuk dalam layanan Google News. Menjadikannya sebagai media promosi yang tepat untuk menjangkau audience. Apalagi kalau barang/jasa/usaha yang mau dipromosikan memang di Medan, pasti tepat.

Cara pasang iklan di KabarMedan sangat mudah. Ada tiga jenis iklan yang ditawarkan diantaranya dalam bentuk banner, advertorial (tulisan), dan campaign melalui sosial media.

Harapan Untuk KabarMedan

Sebagai portal medan yang selalu update tentang Medan dan Sumatera utara, udah selayaknya KabarMedan senantiasa menyajikan berita yang aktual, adil, dan terpercaya. Kalau saya sih nuntut adil dan percayanya. Jangan kayak beberapa portal berita nasional yang berat sebelah dan cenderung menyudutkan salah satu pihak. Berita terpercaya juga penting, jangan nyebari berita yang salah karena miss soal information, apalagi berita hoax.

Tetap berkarya KabarMedan, berikan yang terbaik untuk orang Medan. Happy Bithday untuk yang ke 3 tahunnya. Semoga tercapai menjadi The Largest Media In Medan, Amiin,

22 comments :

  1. kabarmedan.com pastinya keren...

    ReplyDelete
  2. Hahahaa....kabarrr Medan portal berita yg terpercaya Dan terupdate...hihi

    ReplyDelete
  3. Semua orang suka baca berita KabarMedan... update dan gak bertele-tele :).

    ReplyDelete
  4. Ada pesawat herculas..
    Udah kenak koreksi value, kenak tuntut pulak lagi. Alamak, hehehe. Untung kritiknya yang baik, masih sepedas saoscabe..
    Sukses sabda, sukses kabarmedan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepedas saoscabe, setajam silet kahaha

      Delete
  5. ealah kirain opo tho, ternyata ultahnya kabar medan, sukses selalu untuk kabra medan ya

    ReplyDelete
  6. Masalah bagunan sun plaza itu juga ada yang sedikit troma ya mas kalau mau ke sana

    ReplyDelete
  7. aku belum pernah berkunjung ke situs kabar medan sih soalnya aku bukan orang medan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. datang dong mbak ke kampung saya di Medan

      Delete
  8. apa kabar? kabar baik hehehe.. kabar medan maksudnya :)

    ReplyDelete
  9. Jadi kalau mau cari tahu tentang Medan bisa lihat di sini ya? Ada panduan wisata juga gak?

    ReplyDelete
  10. kabar kabariiin yaa, biar makin update teyuuuss kabarmedannya..
    grosir baju online

    ReplyDelete
  11. Semoga Kabar Medan makin ngehits :)

    ReplyDelete
  12. yah kalau memang bisa cepat update beritanya itu akan membantu sekali kepada pemuasan informasi bagi masyarakat. selain itu sebagai media atau portal berita, sudah seharusnya kabar medan memunyai kemudahan untuk akses bagi pembaca dimana saja melalui online. ok deh sukses terus buat kabar medan....review yang bagus bang admin...
    oh ya sama...kalau dibanjarmasin mobil di bilang motor, kalau motor dibilang kendaraan. kalau dikalbar, apapun motornya tetap saja dibilang honda....inilah yang unik di beberapa daerah...ternyata indonesia itu lugu dengan segala kelucuannya ya gan. makasih

    ReplyDelete
  13. Om Poltak terkenal bukan di film jin dan jun, tapi Gerhana kalau gak salah. HeHeHe

    ReplyDelete
  14. ditempatku ada sih situs berita kayak gitu,,, tapi cuman satu... tapi lumayanlah heheh :)
    semoga kabar medan bisa jadi stus berita terbaik di kota medan,,,,

    ReplyDelete
  15. terus kalau ditanya kapan nikah?

    ReplyDelete
  16. Hai kak, apakabar? *terus dijawab KabarMedan

    Oke, kak. Bhay!

    hihihi

    ReplyDelete
  17. Horas medan...
    Semoga kabar medan menjadi harapan semua masyarakat yg tdk berat sebelah dlm menampung berita.
    Eh anyway om poltak mainnya bukan di jin dan jun kalii.. hehehe seingaat saya Gerhana bulan. Hhi ketauan korban sinetron dimasa kecilnya

    ReplyDelete