Wednesday, July 8, 2015

Moment Ramadhan Bersama Blog M

Moment Ramadhan Bersama Blog M,- Setiap tahun Ramadhan memang berbeda. Terutama soal mulainya. Menurut kalendar Julian, Ramadhan akan terus turun ke bulan terkecil, dari Desember menuju Januari. Tapi, bukan itu yang mau saya bahas.

Saya jadi beda setelah bergabung di Blog M, jadi lebih ganteng adalah sebuah komunitas blogger regional yang bermarkas di Medan. Moment Ramadhan saya pun jadi agak berbeda dari tahun lalu, ada manis-manisnya gitu. Lebih banyak undangan buka bersama yang datang, terutama dari brand, provider, dan sponsor.

Ada banyak undangan yang diterima Blog M, tapi saya hanya bisa menghadiri di 2 undangan saja. Community Gathering with CIMB Niaga dan Bukber Digital Media Community bersama XL. Rasanya beruntung gabung di Blog M dapat makan gratis  banyak teman, ilmu dan bertemu orang-orang terkenal di Medan.

Bertemu dengan orang-orang keceh, kebanyakan blogger dan buzzer. Sebut saja, sabdaawal.com, komburkali.com, medanwisata.com, bintangberpuisi.com, ceritamedan.com, perempuannovember.com, mizsipoel.com, mollyta.com, Medan Food Blogger, banyak lagi yang lainnya. Maap, saya ngga bisa menyebut nama ceman-ceman cemuanya T_T.

Jika berbicara soal komunitas, lingkupnya udah luas. Kita berhubungan secara sosial, leadership, menyampaikan ide, sharing,  dan banyak lainnya. Disetiap interaksi dunia nyata, hal-hal itu saya alami. Apalagi Blog M rutin mengadakan kopdar yang disebut DURIAN (diskusi ringan anak medan) satu bulan sekali. Pokoknya baik untuk kesehatan jasmani dan rohani *eehhh.

Puncaknya Ramadhan kali ini, Blogger Medan feat Medan Heritage mengadakan acara Internet Sehat, Warisan Kota Hebat. Bertempat di Istana Maimoon dengan Anak Panti Asuhan. Acara terdiri dari Sharing Session dan Buka Bersama. Sayang sekali saya ngga bisa menghadiri acara ini T_T. Katanya acaranya seru kali lho.


Terimakasih Blog M, tahun ini membuat Ramadhan saya agak berbeda. Bagaimana dengan kamu? Punya cerita tentang komunitas juga? Apa yang membuat Ramadhanmu berbeda tahun ini? Yuk, sharing.

9 comments :

  1. mkin hebat aja ya bang
    blog M ini dilihat lihat


    fajarsiagian.my.id

    ReplyDelete
  2. Iya,, anak Blog M itu kayak ada manis-manisnya ya sabda,, "KAYAKNYA".. hahahhaha

    ReplyDelete
  3. Kalau udah gabung di Blog M, yang manis jadi makin kece, yang udah kece jadi kece maksimum.. hahaha. Itulah yang aku suka dari Blog M ini :D

    ReplyDelete
  4. gathering memang bikin banyak teman2 baru yak, gara2 ngeblog gue bisa kenalan banyak orang wow

    ReplyDelete
  5. Halah saya malah belum ikutan komunitas antar blogger soalnya aku belum tahu apakah ada komunitas blogger tasikmalaya atau tidak :(

    ReplyDelete
  6. Silaturahmi pasti bikin happy.. hehehe... Mas mau tanya kalau itu caranya jadi lebih ganteng dicoret, terus dapat makan gratis dicoret penulisannya, itu tekniknya gimana caranya ya?.. Dan terima kasih karena sudah memberi masukan di blog saya mengenai masalah link, tapi belum diganti gak tahu dan karena kesibukan juga... hehehehehehehehehehehehehehehehehehe :)

    ReplyDelete
  7. Momen ramadhan memang banyak di tunggu kaum muslimin.....

    ReplyDelete
  8. kalau saya yang penting bisa menjalin silaturahim itu yang penting mas :D

    ReplyDelete
  9. kangen kangen, momen ramadhan bareng keluarga blog m

    ReplyDelete