Thursday, September 24, 2015

Review Laptop Gaming Terjangkau : Lenovo Z40-75

Review Laptop Gaming Terjangkau : Lenovo Z40-75
Lenovo Z40-75
Review Laptop Gaming Terjangkau : Lenovo Z40,- Saya beli Lenovo Z40 ini udah sebulan yang lalu tepatnya tanggal 6 Agustus 2015, tapi baru sempat direview sekarang. Sebelumnya saya pakai Asus A450C (sekarang juga masih dipakai dan untuk kerja)sementara Lenovo Z40 memang untuk main game. Game yang saya mainkan pun bukan game kelas berat, cuma Dota 2 yang sebenarnya bisa dimainkan di PC low spec.

Display
Pembukaan artikel akan saya mulai dengan kekecewaan. Sayangnya, saya baru aja baca review tentang laptop gaming ini dari internet (kalian rajin-rajin baca yak!). Kalau tahu duluan, mungkin saya ngga jadi beli Lenovo Z40-75 ini.

Review Laptop Gaming Terjangkau : Lenovo Z40-75
capture dari http://bit.ly/1D34RFK

Masalahnya ada pada gradasi warna LCD.  Saya baca komentar-komentar yang ada mereview laptop ini (misal di amd-id.com : http://bit.ly/1D34RFK). Kesalahan bukan pada Amd-nya melainkan LCD-nya. Admin AMD sendiri mengarahkan ke Lenovo center untuk kasus ini.

Terdapat garis-garis yang jelas memisahkan warnanya. Kepadatan layar berukuran 14" ini hanya 112 ppi saja. Beresolusi 1366 x 768 dengan format 16:9.

Review Laptop Gaming Terjangkau : Lenovo Z40-75
permasalahan pada gradasi warna (bergaris-garis)

Desain
Sama seperti deretan produk notebook Lenovo yang kurang menonjol dari sisi desain, laptop gaming ini tampil dengan warna hitam solid. Bagian belakang layarnya bertektur dan  terdapat tulisan Lenovo berwarna perak. Hanya disekitaran keyboard yang dihiasi dengan bahan brushed aluminium untuk menambah kesan premium.
Review Laptop Gaming Terjangkau : Lenovo Z40-75
Sisi belakang layar bertekstur

Pada sisi kanannya terdapat 1 port USB, Jack Audio 3,5 mm, slot SD Card, CD room dan optical drive. Sementara, sisi kanan terpasang port USB masing 3.0 dan 2.0, HDMI, , port VGA, port RJ 45, dan port charger.
Review Laptop Gaming Terjangkau : Lenovo Z40-75
ketebalan 2 cm, sisi kiri

Performa
Bekerja dengan dual grafic yang menjanjikan tampilan yang baik ternyata masih tidak sesuai harapan, mungkin efek rendahnya kualitas layar notebook ini. Perpaduan prosesor AMD APU A10-7300 quad-core dan GPU Radeon R6 M255DX 2 GB dapat menjalan game dengan level tertentu.

Review Laptop Gaming Terjangkau : Lenovo Z40-75
connectivity
Untuk sound, perangkat ini ditanami speaker stereo Dolby Digital yang terletak di bawah layar yang menghasilkan suara jernih dan keras.

Review Laptop Gaming Terjangkau : Lenovo Z40-75
Dolby Digital
Kapasitas baterai 2800 mAh hanya bertahan 5 jam untuk pemakaian standar.

Kesimpulan
Lenovo z40-75 dapat dimiliki dengan harga Rp 6.600.000. Walaupun digadang-gadangkan sebagai laptop gaming, laptop ini masih belum pas disebut sebagai laptop gaming (sepanjang pemakaian saya). Alasannya, pada layar yang berkualitas rendah dan power baterai yang kecil.

Review Laptop Gaming Terjangkau : Lenovo Z40-75


Lenovo Z40-75
Layar
14"
Baterai
2.800 mAh
Prossesor
AMD APU A10-7300 @ 1,9 GHz
GPU
AMD Radeon R6 M255DX
RAM
4 GB
Memori
1 T
Berat
2 kg
konektifitas
WiFi/blethooth

Demikian review Review Laptop Gaming Terjangkau : Lenovo Z40-75 ini, semoga bisa dijadikan refrensi.

10 comments :

  1. setelah baca reviewnya saya jadi kurang tertarik mas.hehe
    rata-rata yang memakai lenovo itu masalahnya pada layar yamas?saya sih masih pake laptop dari hp.hehe
    lebih murah dari lenovo yang itu..

    ReplyDelete
  2. Hm.. sudah nggak hobi ngegame gan. hehhe

    ReplyDelete
  3. Kayaknya kalau lenovo memang bukan di tipe ini aja deh, beberapa tipe lain juga masalahnya di layar.
    Sayang banget padahal ya. Jadi PR sih buat lenovo dan usernya -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ough iya ya? berarti ada beberapa jenis lain yang layarnya kayak gini. PR untuk user aja, biar rajin baca2 artikel

      Delete
  4. Dulu rencana mau ambil lenovo namun lebih malah jatuh hati sama Dell Vostro 5470. Sebelum membeli memang wajib baca review, terus setelah dipikir2 ane ambil dh laptop tu. Alasan paling kuat sih karena promonya diskon 1 juta dari harga 8 juta. Alhasil, puas dengan laptopnya sendiri, tipis dan tahan lama baterai. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus itu laptopnya, rajin2 aja bacanya. yang penting pakainya bisa puas dan ngga nyesel aja

      Delete
  5. Sebelum punya yang Hp juga pake produk lenovo. karena dulu-dulunya ga terlalu paham masalah spek ya baru sadar setelah di bandingkan dengan Hp... dulu juga di saranin pilih lenovo karena sering ngegame

    ReplyDelete
  6. Gue kemarin sempat bingung mau ambil laptop apa. Untuk kegunaan laptop, gue lebih ke desain tapi tetap bisa di pake buat ngegame. Pergi ke toko komputer, banyak yang nyaranin untuk ambil Lenovo. Gue sebutin tuh, gue mau ambil laptop yang Core i7, tapi mereka bilang gak ada. Adanya yang AMD A10. Setara dengan core i7 katanya, hahaha. Setelah gue selidikin kembali, ternyata toko komputernya antek-antek Lenovo. Wajar sih. Waktu pergi ke Toko komputer lain, akhirnya gue nemuin jenis laptop yang cocok banget buat gue. Pilihan gue jatuh ke Asus A455L. Sebenarnya sih kemarin nyari yang Core i7, tapi yang tersedia saat itu cmn i5, ya apa boleh buat. Ngegame? Lancar jaya. Kualitas layar? Tidak diragukan lagi :3
    Gak nyesel gue ngambil Asus XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMD memang imbangi intel kok, misal ya itu tadi, AMD A10 = core i7, biasanya AMD duet sama Radheon kalau ngga salah, sementara intel sama Nvidia. Ngga ada salahnya pilih lenovo, asal pandai pilih2. A455L udah bisa main game lah

      Delete