Sunday, September 20, 2015

Review Modem Bolt Max

Review Modem Bolt Max
Tombol fisik hanya dua,- power dan menu

Review Modem Bolt Max,- Harga paket internet yang semakin mahal bikin saya harus berpikir lagi untuk pasang paket. Padahal dulu, harga paket masih murah, eh sekarang harganya naik. Dulu kuota 11 GB bisa dapat 55rb aja, meskipun pakai kuota waktu.

Mengingat saya banyak butuh internet, apalagi sekarang sejak kenal sama game Dota 2. Belasan gigabyte per bulan bisa habis. Akhirnya, saya memutuskan beli modem bolt. Meskipun diawal masih belum yakin, apakah modem bolt kencang dan punya sinyal bagus. FYI, saya domisili Medan.

Teman saya ada yang duluan pakai Bolt. Karena review si teman bagus, saya akhirnya beli modem Bolt. Kebetulan, toko Bolt dekat dengan kontrakan saya. Bolt Store jalan Aksara no 151 BC Medan yang ngga jauh dari Aksara Plaza.

Review Modem Bolt Max
Tampilan box


Saat ditoko saya ditawari 2 modem, Orion dan Max. Masing-masing beda di kecepatan dan baterai. Orion  up to 110 Mbps / baterai 6-8 jam, Max up to 72 Mbps / Baterai 10-12 jam. Harganya sama, 499ribu dengan bonus kuota 8GB tanpa batasan waktu. Saya putuskan beli yang Max karena pilihan ketahanan baterai, sementara kecepatan ngga masalah,- ya 72 Mbps udah kencang kok.

Review Modem Bolt Max
isi box : modem, adapter, kabel data, dan kartu (udah dipasang duluan)
Kalau beli di Bolt Store langsung disetting oleh mereka. Jadi, tinggal dipakai aja. Mereka juga kasih tau deskripsi modem dan settingannya.

Spesifikasi Modem Bolt Max

  • 4G LTE 2300 MHz
  • Download up to 72 Mbps
  • Sharing up to 10 Users
  • Battery 3560 mAh, stand by 6 jam, streaming up to 12 jam
  • MicroSD slot support up to 32 GB
baterai, slot memory dan slot kartu


Mobile wifi ini bermerk Huawei. Sementara, sampai saat ini saya belum tau cara menggunakan slot memorynya.

Review Modem Bolt Max
ecek2nya penjelasan

Bisa ngga modem Bolt dipasang kartu lain?
Bisa! Modem Boltnya di unlock, tapi sayang garansinya jadi hilang. Lagian apa kamu yakin kalau kartu lain lebih murah dan lebih kencang dari Bolt? Ini bukan promo ya, saya cuma testimoni pelanggan aja~~.

Seberapa kencang sinyal Bolt ?
Kencangnya kecepatan internet tergantung modem yang digunakan dan daerahnya. Misal perbandingan antara Orion dan Max, tentu lebih ngebut Orion yang up to 110 Mbps/s, lagian mau modem apapun itu jaringan Bolt udah 4G LTE. Youtube ngga buffering, main game online juga lancar.

Kekuatan sinyal tergantung daerahnya. Sampai artikel ini saya tulis Bolt baru ada di Jakarta, Bogor, Depok,Tangerang, Bekasi dan Medan. Untuk kota Medan sendiri belum semua wilayah dijangkau, misal Belawan. Maka dari itu, kalau mau pakai Bolt tanya dulu daerah kamu dapat sinyal ngga? Kalau tempat saya sih kencang banget.

Harga paket internet Bolt murah atau mahal?
Harus saya akui kalau saat ini paket internet Bolt memang murah dibandingkan dengan operator lain, apalagi jika dibandingkan dengan kecepatan internetnya,-Bolt kencang deh. Saya merasa dimanjakan dengan kehadiran Bolt di Medan.

Pilihan paketnya ada beberapa, tinggal cek aja di situs resminya boltsuper4g.com . Secara umum pilihan paket ada 2, Super Flex yang bisa digunakan 24 jam atau Super Bonus dengan pilihan waktu. Saya pilih super Flex, biasanya beli yang Rp 149 ribu dapat 13 GB.

Apa ada lagi kelebihan pakai Bolt?
Pengguna Bolt harus download aplikasi My Bolt untuk pengisian pulsa dan pemasangan paket. Didalam aplikasi tersebut kita dapat nonton Fox Sport secara ekslusif. Ya, bagi penggemar olahraga pasti ini suatu "keajaiban", seperti saya, hahaha.

Selain itu tersedia pula aplikasi Bolt Talk, jadi sesama pengguna bolt bisa teleponan secara gratis. Mirip dengan aplikasi BBM Call dan Line Call.

Ada keluhan tentang Bolt ?
Selama pakai bolt, sempat 3 kali "no service" pada layar modemnya. Artinya ngga konek ke internet. Mungkin ada gangguan jaringan atau perbaikan. Tapi ngga lama, sekitar 30 menitan.

Kesimpulan
Overall, Modem Bolt ngga mengecewakan, sepanjang daerah kamu terjangkau sinyal. Harga paket lebih murah dibanding operator lain.

Oke, sekian review tentang modem Bolt Max dan seputar testimoni pemakaian Bolt. Semoga dapat diambil hikmahnya, hehehe. Selamat berinternet ria ^_^. Salam review.

12 comments :

  1. Sangat disayangkan di daerah gue belum ada kerjasama dengan bolt. Saat ini gue make Indi Home. Nonton Youtube juga sama, gak buffering. Beda dengan yang dulu ketika gue pake Speedy, kalo dulu mah sering buffering --'
    Karena sekarang gak buffering, gue lebih milih nonton di Youtube ketimbang download videonya.
    Makasih reviewnya. Rasa ragu gue untuk beli modem bolt jadi hilang :)
    Karena waktu gue pindah ke Jakarta nanti pasti butuh banget sama yang namanya akses internet yang super ngebut. Bolt adalah pilihan yang tepat, hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, indi home kan udah pakai FO sekarang, makanya lumayang kenceng dibandingkan speedy. Kebanyakan penyedia internet swasta bagus2

      Delete
  2. Reviewnya sangat membantu untuk yang lagi cari modem. Sipeeeee....

    ReplyDelete
  3. yaa setuju, pake bolt memang lancar jaya bagi yang domisilinya udah ada jaringan bolt.
    tapi di amplas boltnya harus di taro di luar dulu baru dapet sinyal. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. suruh pasang antena bolt disana dek, kasian mesti diletakin di luar rumah dulu, nanti diambil orang, haha

      Delete
  4. Di kota tasikmalaya juga kayaknya udah ada jaringan bolt deh tapi masih jarang orang yang pake karena belum tahu kelebihannya kali iya atau entahlah -__-

    ReplyDelete
  5. dipalembang udah ada gk ya
    kalau 55ribu dapet 11 gb sih itu udah murah. sekarang saya pke 80 rbu baru dapet 11 gb . soal pemakaian waktunya gimana tuh. antara jam berapa ke jam berapa

    btw, kalau dengan smartfren yang sekarang gimana tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. belumada di Palembang :D
      berarti dulu kita sempat pakai operator yang sama ya? haha, sama2 tau harga soalnya :D

      kalau smartfren belum coba, sekarang mereka udah dijaringan 4G, di Medan juga udah kebagian sinyal 4G nya smartfren, kalau aku punya gadgetnya, mungkin udah aku review

      Delete
  6. Nah ini! Aku pake yang orion. Gak jauh beda lah sama review disini! :D

    ReplyDelete
  7. ya tetap saja daerah jangkauan sinyal jg berpengaruh pada kecepatan internetnya ya gan

    ReplyDelete
  8. Di rumahku sinyal Bolt cuma bagus kalo malam doang, siang-siang ngajak berantem dulu baru bisa... huuufft !

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu paketan malam kak, hahaa. eh, gimana cara berantemnya? kayaknya seru

      Delete