Friday, October 2, 2015

Pengalaman Pesan Makanan Di FoodPanda Jakarta

Pengalaman Pesan Makanan Di FoodPanda Jakarta,- Seminggu ini saya sedang di Jakarta untuk urusan diklat (pendidikan dan latihan), seperti kuliah gitu, tapi cuma seminggu aja. Tinggal disalah satu hotel di daerah pancoran (Hotel Amaris).

Untuk sarapan disediakan oleh pihak hotel, sementara makan siang bisa di tempat diklat. Nah, makan malam yang agak bingung mau cari kemana. Untuk makan malam, saya dan teman jalan disekitar hotel, tapi ngga menemukan tempat makanan yang sesuai selera. Kami sempat singgah di warteg dan makanan pinggir jalan.

Malam berikutnya, saya teringat sama FoodPandaco.id . Akhirnya, delivery lewat situs itu. Mumpung lagi di Jakarta jadi saya bisa ngetes pelayanan kantor pusatnya. Kalau di Medan saya belum pernah coba.

Pilih dulu daerah tempat tinggal. Hotel saya di daerah Pancoran Pasar Minggu.
Pengalaman Pesan Makanan Di FoodPanda Jakarta

Pertama pilih restoran yang diinginkan. Setiap restoran punya harga antar masing-masing. Bagusnya pesan di 1 resotoran aja, kalau berbeda akan dikenakan ongkos antar 2 kali. Kita juga harus memesan sesuai pemesanan minimum. Misal pesanan minimum Rp 50.000, berarti harus pesan Rp 50.000. Kalau kurang dari itu tetap boleh, tapi biaya lebihnya diberikan kepada FoodPanda.

Pengalaman Pesan Makanan Di FoodPanda Jakarta
pilihan menu

Contoh, minimum pemesanan Rp 50.000. Ongkos antar Rp 10.000. Pesanan kita cuma Rp 40.000. Berarti biaya total tetap dikenakan Rp 60.000 (minimum pemesanan + ongkos antar).

Dipilihan restoran juga ada logo halal. Saat memilih restoran pastikan toko belum tutup, cek dibagian tab "informasi". Ada juga informasi estimasi waktu pengiriman.

Pengalaman Pesan Makanan Di FoodPanda Jakarta
Kapan trestoran tutup?


Untuk memesan, sangat gampang. Tinggal pilih dengan klik tanda tambah, mirip sama toko online lah.

Pengalaman Pesan Makanan Di FoodPanda Jakarta
Klik  tambah aja

Setelah selesai memesan, tinggal check out. Isi data berupa nama, alamat, no hp, dan pilihan pembayaran. Lalu, muncul halaman informasi transaksi berhasil. Ngga lama, nanti akan dihubungi melalui telepon untuk konfirmasi pemesanan dari FoodPanda dan dapat sms.
Pengalaman Pesan Makanan Di FoodPanda Jakarta
halaman trasaksi berhasil

Saya udah pesan makanan di FoodPanda 3 kali. Ini sms konfirmasinya.
Pengalaman Pesan Makanan Di FoodPanda Jakarta
sms konfirmasi

Akhirnya makanan yang ditunggu pun datang. Nunggu 45 menit, tadinya pesan cepat, biar ngga kelaparan.
Pengalaman Pesan Makanan Di FoodPanda Jakarta
makanan datang

Demikian tulisan Pengalaman Pesan Makanan Di FoodPanda Jakarta, solusi buat yang malas keluar karena macet dan ngga ada waktu.

7 comments :

  1. Cocok ni, tuk milih makanan. Minuman ada juga gan?

    ReplyDelete
  2. Bisa makin gembil nih gara-gara sering pesan makanan model begini :D. Tapi memang praktis n memudahkan.

    ReplyDelete
  3. kalo lagi males keluar enaknya memang delivery ya, gak perlu cape tinggal telpon food panda terus dateng deh pesanan

    ReplyDelete
  4. Saya belum pernah makan pake deliveri. Kota kecil sih ya, jadi masih terbilang dekat. Tapi kadang-kadang kepikiran juga, apalagi kalau kepengen kayak Sistagor XXI tapi lagi nggak pengen nonton ke bioskop hehehe

    ReplyDelete