Thursday, November 19, 2015

Belanja Online Lebih Mudah Dengan BNI Debit Online

Belanja Online Lebih Mudah Dengan BNI Debit Online,- Siapa yang suka belanja online?  Belanja online menjadi pilihan favorit bagi banyak orang, termasuk saya sendiri. Keuntungannya banyak, terutama tidak buang waktu untuk mengunjungi toko fisik, cukup buka gadget, klik sana, klik sini, tinggal tunggu barang sampai. Memang yang instan itu menyenangkan.

Alasan lainnya, saya bisa pilih barang kapan saja, cari yang diskon gampang, cari yang berbonus sama mudahnya, pembayaran aman, bahkan jaminan uang kembali/tukar barang jika pesanan tidak sesuai/rusak.

Saya sudah cukup berpengalaman dalam bertransaksi online. Bisa dibilang sudah banyak jam terbangnya. Memiliki pengetahuan yang baik untuk membedakan toko online asli maupun penipu. Bukan sebatas online shop yang menggunakan website/blog saja, sampai ke media sosial seperti instagram pun pernah saya coba. Hasilnya? Puas!!

Untuk pemesanan barang itu sangat gampang. Tinggal pilih sesuai selera. Yang menjadi pilihan konsumen online seperti saya adalah cara pembayaran. Ada beberapa metode yang biasa ditawarkan, yaitu transfer bank, kartu kredit, Cash On Delivery, dan beberapa produk tersendiri dari sebuah bank.

Saya tidak pernah melakukan pembayaran dengan kartu kredit, soalnya saya tidak punya, hehehe. Sementara, COD saya pilih jika pesanan saya berupa gadget dan barang fragile. Metode yang paling sering saya gunakan transfer bank baik melalui ATM, SMS banking maupun internet banking.

Belanja Online Lebih Mudah Dengan BNI Debit Online
Kartu Debit BNI saya
Jadi, saya baru tahu jika BNI mengeluarkan metode pembayaran belanja online baru yaitu dengan BNI Debit Online. Kebetulan saya nasabah BNI, langsung cari tahu tentang Debit Online ini.

 BNI Debit Online adalah suatu model inovasi / alternatif pembayaran yang mudah, cepat dan aman untuk transaksi belanja di Merchant/Toko Online dengan menggunakan Virtual Card Number (VCN) sebagai pengganti nomor asli BNI Kartu Debit berlogo MasterCard yang sumber dananya berasal dari rekening tabungan / giro perorangan,- bni.co.id

Setelah mengerti, akhirnya saya mencoba  BNI Debit Online dengan berbelanja di toko online. Yup, kesimpulannya lebih mudah ketimbang metode pembayaran yang biasa saya lakukan. BNI Debit Online serasa pembayaran kartu kredit lho.

Oh ya, sebelumnya untuk melakukan transaksi BNI Debit Online harus memenuhi persyaratan.

a) Nasabah punya rekening tabungan/giro BNI untuk jenis:
 – BNI Taplus
 – BNI Taplus Bisnis
 – BNI Taplus Muda
 – BNI Emerald Saving
 – BNI Giro Perorangan
b. Sudah mengaktif SMS banking
c. Memiliki kartu debit BNI berlogo MasterCard

Kemudahan yang paling berasa itu, saya tidak perlu input nomor rekening tujuan, tidak perlu khawatir salah nomor rekening tujuan, lebih simple dan tetap aman.

Berikut ini pengalaman saya berbelanja menggunakan BNI Debit Online.

Mungkin pembaca setia saya *ce ilee, tahu jika saya pernah mereview laptop dan mouse gaming. Kalau dibaca pada artikel-artikel sebelumnya, saya pernah katakan jika saya hobi main game dota 2. Untuk melengkapi keUTUHan gaming itu, kali ini saya beli sebuah Headphone. Dota 2 kan butuh komunikasi yang cepat dengan anggota timnya. Headphone yang saya pilih bisa membantu saya berkomunikasi langsung secara lisan.

Saya kunjungi Lazada, setelah pilih-pilih barang dan baca review, akhirnya saya beli Sades SA-901 Wolfgang Headset Gaming. Untuk masalah spesifikasi dan harga saya akan bahas pada artikel yang berbeda. Kita fokus ke cara pembayaran BNI Debit Online dulu ^_^.

Belanja Online Lebih Mudah Dengan BNI Debit Online
Ini headphone yang akan saya beli
Lanjutkan transaksi hingga ke metode pembayaran ya.

1. Gunakan BNI sms banking. Ketik REQ VPN (nominal) kirim ke 3346. Contoh REQ VPN 500000.
2. Setalah itu kita akan dapat konfirmasi, jawab dengan PIN kita.
3. VCN, CVC2, dan Valid Thru diterima.
Belanja Online Lebih Mudah Dengan BNI Debit Online
Yang hijau sms saya, yang putih dari 3346


Pertanyaan
Nominalnya diisi berapa?
-Diisi sesuai nominal belanja. Kalaupun lebih, yang terpotong tetap sejumlah nominal yang dibelanjakan.
Berapa kali transaksi untuk 1 VCN?
- 1 transaksi bro.
Berapa lama VCN berlaku?
- 2 jam sejak terima VCN

Belanja Online Lebih Mudah Dengan BNI Debit Online
Berurutan yang saya garis bawahi merah, VCN (16 digit), CVC2 (3 digit), Valid Thru 

-Lanjut ke pembayaran di toko online.
-Pilih metode pembayaran dengan kartu kredit MasterCard.
-Isi datanya, sesuaikan dengan SMS banking tadi.


Belanja Online Lebih Mudah Dengan BNI Debit Online
Isi data pembayaran
Belanja Online Lebih Mudah Dengan BNI Debit Online
Transaksi berhasil,
Dari penjabaran saya diatas, metode pembayaran BNI Debit Online menjanjikan kemudahan, kecepatan dan keamanan. Hebatnya lagi, BNI Debit Online dapat digunakan pada semua online shop yang berlogo MasterCard.

Jangan khawatir kalau transaksi batal. Eh, mana tahu kita tidak jadi beli barang tersebut. Bukan masalah, karena saldo tidak akan terpotong. Ingat ya, saldo akan terpotong jika transaksi terjadi dan jumlah pemotongan sesuai nominal transaksi. Dengan begini, kesalahan transfer melalui input nomor rekening bisa dihindari.

Kemudahan lainnya, kita bisa memberikan VCN, CVC2, Valid Thru kepada orang lain. Orangtua/Istri/anak mau belanja online? Tinggal kirim saja data VCN nya.

Kesimpulan
BNI Debit Online sebuah invosi metode pembayaran belanja online dengan Virtual Card Number (VCN). Cara pembayaran ini lebih mudah, cepat, dan aman. Dapat digunakan disemua toko online yang berlogo MasterCard.

Nah, cukup sekian ulasan saya tentang BNI Debit Online. Semoga tulisan ini bermanfaat dan berwawasan. Selamat berbelanja online ^_^.

10 comments :

  1. lengkap ya informasinya, sepertinya aku harus buat nih rekening BNI

    kalo ada waktu luang jalan jalan ke blogger lifestyle medan

    ReplyDelete
  2. waw info bagus nie, jadi kaya kartu kredit gitu ya, keren2, bni ada2 aja

    ReplyDelete
  3. waw info bagus nie, jadi kaya kartu kredit gitu ya, keren2, bni ada2 aja

    ReplyDelete
  4. waw mantap bang, tapi kalau rekening tabungan bni syariah bisa gak ya bg?

    ReplyDelete
  5. saya belum pernah pake BNI, tapi setelah review di atas jadi tau ternyata BNI banyak kelebihan nya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. in inovasi pertama dari BNI untuk pelayanan belanja online mbak. kan sekarang masyarakat banyak yang beli online

      Delete
  6. wih baru nih. bni pelajar bisa gini juga ga ya? udah lama ga ngecek bni -.-

    ReplyDelete
  7. Beberap akali belanja online, pembayaran nya tranfer bca hehehe

    ReplyDelete