Saturday, January 2, 2016

Cara Mudah Memindahkan Kontak Dari Xiaomi Redmi 2S

Cara Memindahkan Kontak Dari Xiaomi Redmi 2S,- Kalau untuk handphone basic alias Hape Jadul, untuk memindahkan kontak itu sangat gampang. Istilahnya ada impor kontak dan ekspor kontak. Sedangkan pada smartphone sekarang ini sedikit berbeda, bahkan banyak orang bingung dan tidak tahu.

Xiaomi Redmi 2s
Masing-masing Sistem Operasi berbeda cara memindahkan kontak. Buktinya, di internet saya cari caranya, dibedakan impor dan ekpor kontak dari android, blackberry, IOS, dan Windows. Berhubung saya pengguna android, hanya tau cara pemindahan kontak android saja. Itu pun tergantung jenis smartphonenya.

Basicnya, masing-masing smartphone punya pengaturan tersendiri. Bisa jadi, masing-masing smartphone 'letak' impor dan ekspornya berbeda. Namun, caranya pemindahan kontak ini tetap sama, dapat melalui bluethooth, email, sms, google drive bahkan whatsApp.

Kebetulan, smartphone saya adalah Xiaomi Redmi 2S. Sempat bingung cari pindahkan kontaknya. Setelah jelajahi di pengaturan akhirnya dapat juga.

Menu impor/ekspor kontak

Beginilah cara memindahkan kontak dari Xiaomi Redmi 2S :
1. Masuk ke Pengaturan
2. Pilih Apl sistem
3. Pilih Kontak
4. Pilih Impor/Ekspor Kontak
5. Nah, dimenu ini tinggal pilih mau impor atau ekspor kontak.

Yang paling sering digunakan adalah berbagi kontak. Jika kita punya gadget baru dan ingin memindahkan semua kontak di Xiaomi Redmi 2S ke gadget baru tersebut. Pilih berbagi kontak, lalu pilih metode berbagi yang diinginkan. Bisa melalui  bluethooth, email, sms, google drive bahkan whatsApp.

Pilihan berbagi kontak

Saya menggunakan email untuk impor dan ekspor kontak ini. Tinggal kirim via email, lalu buka email pada gadget baru kita, kemudian download. Secara otomatis kontak akan diimpor dan masuk ke daftar kontak di gadget baru.

Lha, terus bagaimana kalau mau pindahkan kontak ke Handphone basic? Bukan smartphone yang bisa terima email ataupun bluetooth?

Mudah, pilih Ekspor ke Kartu SIM,- Setelah diekspor, maka kontak akan tersimpan di kartu SIM. SIM card ini yang kemudian dipindahkan ke handphone basic. Untuk selanjutnya tinggal pilih, kontak tetap di SIM atau dipindahkan ke handphone basicnya.


Cukup mudah bukan? Semoga tulisan Cara Mudah Memindahkan Kontak Dari Xiaomi Redmi 2S ini bermanfaat.

No comments :

Post a Comment