Tuesday, March 15, 2016

Perlukah Menggunakan Smartwatch?

source : google

Perlukah Menggunakan Smartwatch?,- Smartwatch bukan sesuatu yang baru. Bahkan beberapa produsen besar bersaing sejak lama menciptakan smartwacth unggulan. Kalau saya sih bilang ini gadget,- sebuah gadget yang dipakai dipergelangan tangan. Fungsi utamanya bukan penunjuk waktu, namun lebih ke penunjang aktivitas layaknya smartphone.

Sebenarnya smartwatch memang keren dan bisa melengkapi penggunaan smartphone, ya. Percuma kalau membahas smartwatch dari A sampai Z kalau ternyata masih banyak yang belum paham tentang teknologi jam pintar ini.

Jadi, akan lebih baik kalau sekarang kita membahas tentang keistimewaan teknologi yang ditempatkan di pergelangan tangan ini, ya.

Definisi Smartwatch
Sebenarnya tidak ada sih definisi pasti yang bisa mengartikan smartwatch secara harafiah. Tetapi setidaknya smartwatch bisa diterjemahkan sebagai produk teknologi berbentuk jam tangan. Meskipun sama-sama digunakan di pergelangan tangan, tentu saja smartwatch jauh lebih canggih dan istimewa daripada jam tangan biasa.
Smartwatch tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, namun juga diperkaya dengan fungsi lain untuk mendukung penggunaan smartphone.

Prinsip Kerja Smartwatch
Agar bisa bekerja secara maksimal, tentu saja smartwatch harus senantiasa terhubung dengan smartphone. Biasanya smartwatch memanfaatkan konektivitas bluetooth supaya kita tidak perlu repot-repot melihat smartphone terus-menerus. Jika smartwatch sudah terkoneksi dengan smartphone, maka kita bisa mengakses notifikasi aplikasi chat, email, dan media sosial dengan mudah melalui smartwatch tersebut.

Kecocokan Smartwacth dengan Perangkat Smartphone
Tidak semua smartwatch bisa digunakan untuk setiap perangkat smartphone. Biasanya smartwatch bisa dipasangkan dengan smartphone yang memiliki sistem operasi yang sama. Misalnya smartwatch Android yang cocok dipasangkan dengan smartphone Android. Jadi, telitilah sebelum membeli smartwatch dan pastikan smartwatch tersebut memang cocok dengan smartphone yang kita miliki.

Desain Smartwatch Semakin Keren dan Variatif
Desain smartwatch kini sudah semakin keren dan beragam. Kita tidak lagi terpaku dengan desain yang kaku dan membosankan. Ingin smartwatchbergaya klasik, analog, atau digital, semuanya siap dipilih sesuai selera dan kebutuhan.

Jangan cuma smartwatch-nya saja ya yang keren. Smartphone-nya pun harus istimewa supaya aktivitas mobile kita semakin lancar. Kalau mau beli smartphone dalam waktu dekat, cek smartphone murah di MatahariMall.com. Pilihan yang sangat beragam dan menarik membuat kita tidak bosan untuk berbelanja di toko online yang satu ini. Dapatkan produk smartphone dan smartwatch terbaru persembahan dari MatahariMall sekarang juga.

2 komentar

click to leave a comment!

March 26, 2016 at 1:22 PM Delete comments

Ah kalau Saya Pribadimah pake jam biasa2 aja udah cukup,,, yang penting funginya aja.. hehe

Reply
avatar
June 23, 2016 at 10:40 PM Delete comments

Saya cuma pakai jam hp hehehe

Reply
avatar