Monday, October 31, 2016

Blogger Medan Dan D'Seasoning

Durian Blog M

Saya baru kembali ngeblog sebulan yang lalu sejak vakum selama setengah tahun. Tergabung di Blogger Medan (Blog M), saya ngga pernah ikut Durian (Diskusi Ringan Anak Medan,- Kopdarnya Blog M) selama vakum. Tapi, karena udah aktif kembali, saya ikutan acara Durian dengan tema Creative Produktif Blogging.

Buat teman-teman yang belum tau, Blog M selalu mengadakan acara Durian setiap bulan dengan tema dan pemateri yang berbeda. Biasanya pemateri dari member Blog M atau sharing dari komunitas/pembicara lain. Momen Durian juga digunakan sebagai ajang prekrutan member baru.

Bagaimana cara jadi anggota Blog M?
- Ikut Durian dulu, baru bisa join ke grup FB dan line-nya. Info Durian bisa dicek di ig-nya Blogger Medan. Biasanya masif di infokan di sosmed.

Rasanya senang kumpul dengan blogger-blogger Medan ini. Sebagai orang lama, banyak wajah-wajah yang masih belum saya kenal. Ada beberapa ibu-ibu yang bikin saya bangga. Gimana ngga, mereka semangat bener. Tapi gitu gabung, saya ngga canggung lagi, banyak ngobrol secara personal, malah saya jadi panitia dadakan bagian perlengkapan.

Dadakan panitia perlengkapan

Durian kali ini diadakan di D'Seasoning Cafe & Resto, di jalan Mongonsidi No. 51 (Doorsmeer C3 sebelah Hermes)
D'Seasoning Cafe

Mengusung tema Creative & Produktif Blogger yang dibawakan oleh Kak Windi Teguh pemilik windiland.com. Kak Windi sharing tentang kesibukannya sebagai ibu rumah tangga dan pekerja, tapi tetap bisa produktif ngeblog. Sharing ini sangat bermanfaat bahkan bikin malu blogger-blogger muda yang kegiatannya cuma sekolah/kuliah aja, kalau saya sendiri cuma pekerja biasa aja. Kalau dari waktu, saya lebih luang, tapi kak Windi bisa manage waktu dan kegiatan hingga blognya tetap update secara rutin. Kan kita kalah jago nih time management plus kemalasan nulis. Haha
Windi Teguh
Materi
Pembukaan materi dimulai dari perkenalan kak Windi sendiri, mejelaskan kondisi beliau sebagai banker dan IRT. Yah, kalau pada posisi itu kita akan salut karena waktu ngeblog masih sempet. Dilanjutkan dengan prestasi blog beliau yang segudang.

Tujuan Blogging
1. Niat Mulia : Sharing, berbagi ilmu
2. Hobi
3. Mencari uang
4. Biar punya aja/ikut-ikutan

Tentukan Taget Pembaca
1. Gender
2. Usia
3. Bidang,- seperti anak sekolah, ibu rumah tangga, pemuda aktif, dan lain sebagainya.

Banyak hal lain yang di share kak Windi, yang paling utama adalah membuat kreatif konten dan tetap produktif di sela-sela kesibukan.

Acara berlangsung interaktif. Beberapa peserta bertanya antusias. Beneran jadi kelas sharing. Asyiknya, kak Windi menyiapkan hadiah bagi yang bertanya.

bagi-bagi hadiah



Terakhir acara ditutup dengan foto bersama.

Foto Bersama

D'seasoning Cafe & Resto
Cafe ini mudah dijangkau, terletak tepat di jalan Mongonsidi No. 51 bersatu dengan Doorsmeer C3 (sebelah Hermes). Untuk kondisi kafe nya sendiri cukup nyaman, tersedia tempat duduk dan lampu-lampu hias yang bisa buat narsis. Disini tersedia mushalla juga.

Nasi Ayam Lada Hitam

Saya memesan makanan Nasi Lada Hitam dan Milkshake Cokelat. Untuk rasa makanan cukup enak dilidah, termasuk minuman yang saya pesan. Harga masih terjangkau. 

D'Seasoning bisa untuk hunt foto
Demikian liputan instan Durian Blog M bulan Oktober, Sampai jumpa ulasan Durian Berikutnya.

15 comments :

  1. Itu lampunya mau di colong yah ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau diambil bawa pulang, di rumah ada lampu yang ga idup bg

      Delete
  2. Sihiiy, jgn lupa capture share ke instagram trus tag blogm sama d'seasoning ya abaaang haha :)

    ReplyDelete
  3. Jumpa lagi akhirnya di DURIAN edisi kali ini ya, Sab. Rajin-rajin datang laa *eh

    mollyta(dot)com

    ReplyDelete
  4. Seru ya acaranya, pengen juga acara kumpul blogger rutin diadakan di tempat saya tapi sepertinya belum bisa terlaksana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba jadi pioneer aja mas, mana tau jadi gedeee kayak kami kan

      Delete
  5. Saya sih nggak pernah durian langsung banyakan lewat online...mantap lah acaranya sering serig saja kumpul bareng blogger nambah ilmu nambah teman

    ReplyDelete
  6. Yang dari luar Medan bisa ikutan nggak?

    ReplyDelete
  7. Kalau dipangandaranmah belum ada yang kek gini,,, apa saya perlu pindah ke medan ?? gkgkgk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi pioneer dung, biar ada yang beginian juga disana, so ga perlu ke medan

      Delete
  8. Sebelumnya salam kenal min. Saya baru pertama kali disini. Wah asik juga kopdar sesama blogger ni. Saya kadi pengen ikutan

    ReplyDelete
  9. aku waktunya lebih luang tapi sok ga sempat nulis xD

    ReplyDelete
  10. Kapan lagi nih acaranya bg sabda?
    Ajak-ajak dong

    ReplyDelete