Wednesday, October 19, 2016

Mau Dapat Tiket Murah dari Citilink? Begini Caranya!


Mau dapat tiket murah dari Citilink? Begini caranya!,- Bagi traveler, untuk mendapatkan tiket murah dan diskon dari maskapai mungkin terbilang mudah. Apalagi bagi traveler yang setiap perjalanan wisatanya menggunakan pesawat. Mereka hampir selalu tau kapan maskapai memberikan diskon, promo, atau harga murah karena event-event tertentu. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri, sebab dengan tiket murah dapat menekan budget untuk traveling.

Itu bagi traveler yang sudah akrab dengan dunia maskapai penerbangan, lalu bagaimana untuk yang jarang menggunakan pesawat dan ingin mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah? 

Sebenarnya maskapai hampir di setiap bulan memberikan promo atau potongan harga bagi pelanggan, tak terkecuali dengan Citilink. Lalu bagaimana untuk dapat tiket murah dari Citilink? Berikut caranya:

1. Bergabung di newslatter situs Citilink
Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan tiket murah di Citilink adalah dengan cara bergabung di newslatter situs. Dengan bergabung di newslatter kamu akan mendapat banyak notifikasi dan info promo dari maskapai. Dengan info dan promo yang diberitahukan langsung ke kamu, tentunya sangat menuntungkan karena bisa langsung cari tahu bagaimana cara pesan Citilink dan bersaing bersama pelanggan lain untuk dapat tiket murah.

Cara pemesanan Citilink dan booking melalui jenis media juga mempengaruhi harga yang kamu dapat lho. Biasanya jika kamu pesan melalui mobile apps harga yang kamu dapatkan lebih murah. So, segara install mobile apps Citilink atau OTA (Online Travel Agent) agar dapat tiket murah, Coba yuk!

2. Fleksibel Waktu Penerbangan
Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tiket murah dari Citilink adalah dengan fleksibel dalam menentukan waktu penerbangan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa waktu juga menentukan harga yang akan kamu dapatkan. Jika kamu pesan tiket di prime time biasanya jarang kamu temui harga tiket yang murah. Coba deh kamu booking di waktu-waktu yang fleksibel seperti malam hari, dini hari atau waktu-waktu lain yang orang lain tak pernah terpikir untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat.



Jika menggunakan waktu diluar prime time atau waktu yang tidak biasa, maka persiapan yang dilakukan harus lebih matang, terutama jika berangkat pada waktu dini hari atau pagi buta, mempersiapkan segala sesuatunya sejak siang hari atau maksimal pada sore hari agar malam kamu bisa tidur sejenak dan tidak kesiangan dan ngantuk saat berangkat di waktu tersebut.


3. Terbang pada bulan Januari
Cara yang ketiga ini mungkin tidak biasa. Jika mayoritas maskapai memberikan potongan harga dan diskon besar-besaran pada bulan November atau Desember karena libur akhir tahun, berbeda dengan Citilink yang justru memberikan promo, diskon atau tiket murah pada bulan Januari. Hal ini dilandasi karena kecenderungan pelanggan jika sudah melakukan penerbangan pada bulan November atau Desember, di bulan Januari tidak melakukan penerbangan. Oleh sebab itu Citilink memberkan tiket murah pada bulan Januari.



Momen ini dapat kamu manfaatkan untuk bisa mendapat tiket murah, terlebih jika pada bulan Desember kamu kehabisan tiket murah, nggak apa lah menunda liburan sampai bulan Januari. Coba deh kalo enggak percaya!


4. Pesan dari jauh - jauh hari
Cara yang keempat ini mungkin mayoritas sudah tahu, akan tetapi terkadang masih saja ada yang terlewat dan terlupa jika ingin dapat tiket pesawat murah itu harus memesan tiket minimal 60 hari sebelum penerbangan untuk rute domestik dan 150 hari sebelum penerbangan untuk rute internasional. Dengan memesan dari jauh-jauh hari tentunya kamu dapat menyusun itinerary lebih matang dan baik.


5. Clear cache browser yang kamu pakai
Cara yang kelima ini agak trickie, kamu harus clear cache browser yang kamu pakai jika memesan tiket dengan cara online. Beberapa website maskapai biasanya memberikan harga lebih mahal jika kamudatang ke halaman tersebut untuk kedua kalinya. Oleh sebab itu, jangan lupa ya clear cache browser kamu! Dan cara yang terakhir yang bisa kamu lakukan adalah jangan ngeborong tiket. Jika memang harus pergi bersama, pesannya dari browser masing-masing saja.



Itulah bagaimana cara agar kamu dapat tiket murah dari Citilink. Cara tersebut sebagian juga berlaku untuk maskapai-maskapai lainnya. Selamat mencoba!

15 komentar

click to leave a comment!

October 20, 2016 at 5:13 PM Delete comments

Ah, jadi diingatkan kalau tahun ini harus traveling lagi. Bhahahaha :D.

mollyta(dot)com

Reply
avatar
October 20, 2016 at 6:30 PM Delete comments

Nice inpoh. Bisa dicoba untuk liburan tahun depan.

Reply
avatar
October 20, 2016 at 6:30 PM Delete comments

Nice inpoh. Bisa dicoba untuk liburan tahun depan.

Reply
avatar
October 21, 2016 at 4:47 AM Delete comments

Tips diatas benar benar cocok bagi yang suka traveler lumayan bisa ngirit

Reply
avatar
October 21, 2016 at 12:41 PM Delete comments

bisa la ini dites kalau mau jalan jalan nanti :D

Reply
avatar
October 21, 2016 at 1:39 PM Delete comments

Asik ah nemu info beginian.
Nyari tiket jadi lebih mudah yg murah :D

Reply
avatar
October 21, 2016 at 1:39 PM Delete comments

Asik ah nemu info beginian.
Nyari tiket jadi lebih mudah yg murah :D

Reply
avatar
October 21, 2016 at 4:25 PM Delete comments

Yah intinya sih kalau mau yang murah,,, jangan beli dari calo gan... XD

Reply
avatar
October 23, 2016 at 3:20 PM Delete comments

Wah, citilink ini beda dari yg lain ya. disaat maskapai lain promo akhir tahun, yg ini malah promo diawal tahun..

Saya juga stuju, klo mau mndpatkan tiket murah, mmng harus dipesan jauh2 hari.

Reply
avatar
October 25, 2016 at 1:12 PM Delete comments

sejak kapan tiket pesawat calo2-an sekarang, haha semua online kali

Reply
avatar
October 25, 2016 at 1:13 PM Delete comments

pande mereka gaet pelanggan ya, disuruhnya kita jalan2 diawal tahun

Reply
avatar
October 25, 2016 at 1:13 PM Delete comments

sana gih jalan lagi, kaka kan begituuu, enak jalan terus ke greenland entar lagi

Reply
avatar
October 26, 2016 at 10:59 AM Delete comments

jadi kapan jalan-jalan bareng bang? ajakin aku ya bang,, tapi cari tiket murah dulu kita.. hahaha

Reply
avatar
October 27, 2016 at 6:36 AM Delete comments

baru tau clear chace juga bisa hehe

Reply
avatar