Tuesday, October 25, 2016

Review Mouse Gaming SteelSeries Rival 700

Review Mouse Gaming SteelSeries Rival 700


Review Mouse Gaming SteelSeries Rival 700,- Sebagai seorang gamer setengah jadi izinkan kali ini saya mereview mouse gaming kelas profesional tipe Steelseries Rival 700. Kenapa setengah jadi? karena gagal mempertahankan anggota tim yang udah saya bentuk. Anggap aja saya jadi manager sekaligus pemegang role support di permainan dota 2. Bubar karena kesibukan masing-masing.


Finally, sekarang saya cuma main sesekali saja dota 2 untuk menghilangkan kebosanan. Sempat tertarik untuk main Paladins. Saya download lewat steam dan ternyata susah mainnya. Padahal sewaktu saya baca review dan tonton di youtube nampak mudah dan seru. Ternyata payahhh broo, nangisss gue, haha. Butuh skill kecepatan tangan yang super akurat. Setelah saya coba, kemudian saya uninstall kembali gamenya.

Sekarang, saya lagi intip-intip game Overwatch yang lagi booming. Memang kelihatan seru dan mirip dengan Paladins. Tapi, Overwacth game berbayar yang mengharuskan merogoh kocek sekitar Rp 600.000. Ragu. Takut ngga bisa main. masih berupa angan-angan, ketika khilaf saya pastikan game itu ada di laptop gaming saya.

Bisa dibilang baru kali ini saya menggunakan mouse game "betulan". Sebelumnya saya hanya memakai mouse game kelas kacang harga 300ribuan dengan 8 fungsi tombol yang entah apa gunanya. Beli mouse Rival 700 juga dengan pertimbangan berat, tentu dengan harga Rp 1.200.000 diputuskan matang-matang. Akhirnya, rasa penasaran dan demi menginginkan sensasi yang lebih terhadap gaming, saya membeli mouse ini.

Saya membeli Rival 700 secara online di Lazada ini linknya. Ketika disearch ada beberapa pilihan penyedia yang muncul dengan harga yang berbeda, lalu saya pilih yang harga 1,2juta sesuai dengan refrensi harga yang saya dapat diinternet.

Meskipun bukan gamer profesional, saya akan coba mereview Rival 700 Gaming Mouse layaknya seorang gamer papan atas *geli sendiri. Yok dibaca baik-baik bagi yang mau beli.

Unboxing SteelSeries Rival 700
Review Mouse Gaming SteelSeries Rival 700
unboxing steelseries Rival 700
Box-nya lumayan tebal, berat dan berpenampilan kece. Dari bungkusan luar udah ketebak kalau isi didalamnya pasti berkualitas premium. Abakadabra, berisikan 1 mouse, 2 kabel, manual book, dan sticker steelseries.

Desain
Sepanjang saya megang mouse dari sekian banyak merk, bentuk dan kegunaan, yang namanya mouse pasti tetap enak digenggam karena disesuaikan dengan bentuk telapak tangan. Begitu juga untuk Rival 700 ini yang nyaman digenggam. Mungkin karena dilahirkan khusus untuk gaming, entah dari sisi mananya pasti dibuat seapik dan dinamis mungkin sehingga lebih akurat meluncur diatas mousepad dan juara soal klik kiri- klik kanan.

Review Mouse Gaming SteelSeries Rival 700
Bagian Atas
Kesan yang paling berasa ketika menggunakan mouse ini adalah beratnya. Sangat terasa perbedaan dengan mouse yang biasa saya gunakan. Diawal agak mengganjal karena cukup membebani tangan, tapi lama-kelamaan akan terbiasa.

Masih berbicara tentang desain, mouse gaming Rival 700  dibekali dengan layar kecil hitam-putih di sisi kiri. Meskipun kecil, untuk ukuran mouse layar ini cukup besar menurut saya. Bagi sebagian orang layar ini tidak terlalu penting bahkan dinilai annoying. Tapi ngga masalah tuh, untuk nilai estetika justru layar ini memberikan kesan mewah dan berkelas.

Review Mouse Gaming SteelSeries Rival 700
nama saya pada layar OLED

Layar unyu ini dapat disett sesuai selera pengguna. Gambar dapat di download diwebsitenya lalu diatur melalui aplikasi atau membuat gambar sendiri dengan ukuran dan format tertentu. Ngga sebatas gambar, bentuk gif juga bisa, jadi gambar bergerak terlihat makin menarik.



Completely Kustomisasi
Kustomisasi? Yup, mouse ini full customisation untuk memenuhi selera penggunanya. Dari sekedear pengaturan warna lampu LED, sensitivitas, akselerasi sampai settingan button dan layar. Setiap perangkat Steelseries diintegrasikan dengan aplikasi yang bisa didownload di websitenya. Aplikasi ini diperuntukkan SEMUA produk Steelseries. Jadi, kalau kamu punya perangkat lainnya, aplikasi yg digunakan tetap satu.

Review Mouse Gaming SteelSeries Rival 700
aplikasi kustomisasi
Adapun yang bisa disesuaikan pada aplikasi ini adalah 
- Gamesense Support
- OLED Display Customization (layar hitam putih)
- Tactile Alert Customization (setting getar pada moment tertentu dalam game)
- SteelSeries Engine Support: SSE3 
- Multiple CPI Options 
- Programmable Buttons (sisi kiri ada 3 tombol tambahan)
- Onboard Profile Storage 
- Acceleration Customization 
- Deceleration Customization 
- Color Options: 16.8 Million Swappable Pixart 9800 (warna lampu)
- Top Cover Pack Printable 3-D Nameplate / Download 3D Files (gambar display pada layar)

Performa
Sebenarnya yang diunggulkan dari Rival 700 adalah notifikasi alert getar-getar manjanya #halah. Nah, alert ini bisa diatur sedemikian rupa untuk cooldown skill, stun, headshot, mana , ammo, HP, dan disable. Jadi, cukup membantu para pemain profesional untuk merasakan notifikasi langsung di telapak tangan mereka.

Review Mouse Gaming SteelSeries Rival 700

Sementara itu, kejelian laser dalam mendeteksi gerakan mouse yang baik ngga diragukan lagi. Untuk urusan akselerasi dan sensitivitas udah mantap dah. Bahkan bagian perangkat lasernya bisa dibongkar dan diganti dengan perangkat laser sensor lainnya.

Lain-lain
Kabel ada dapat 2, braided long cable 2 meter dan soft pvc short cable 1 meter. Bagi yang ngga biasa pasti agak bingung memasang kabel ke mouse. Seperti ada klip-an biar terjepit pas ketika dipasang. Yup, bisa bongkar pasang kabel, mau yang panjang atau pendek. Punya saya panjang #apa.yang.panjang? pasang kabel yang 2 meter.

Review Mouse Gaming SteelSeries Rival 700
pasang kabel 

Bagian top nya itu bisa dibuka, tapi sampai sekarang saya belum bisa bukanya. Cover atas yang bisa diganti dengan yang bermotif dan dijual terpisah. Termasuk bagian sensor laser yang bisa diganti dengan perangkat laser sensor lain dan dijual terpisah juga.

Kesimpulan
Mouse gaming Steelseries Rival 700 merupakan mouse gaming profesional. Untuk harga memang cukup mahal tapi akan sangat terbayar ketika menggunakannya. Saran saya kalau kamu ngga pro-pro amat main game, ngga perlu beli mouse ini. Beli yang tipe lebih rendah seperti Rival 300 atau Rival 100 aja. Tapi kalau banyak duit silahkan beli, biar tau rasanya mouse mahal itu seperti apa. haha.

Nah, sekian Review Mouse Gaming SteelSeries Rival 700 semoga membantu dalam membuat keputusan dan menambah informasi mouse gaming profesional.

5 comments :

  1. harga mousenya benar - benar edan,,,, jujur saja Saya baru tahu kalau ada mouse yang tembus 1,2 jeti.. biasanya pake mouse yang harga gocap,, dipake tiga bulan langsung hancur gara - gara kabelnya ora waras,, palimng mahal beli mouse wireless yang harganya 100 ribu,,, harusnya judulnya
    "Harga mouse game ini benar - benar EDAN" XD..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah beli mouse murah rusak, beli mouse mahal ga ada uang, ah, terakhir pake nih mouse bisa nyampe 5 tahunan

      Delete
  2. Mouse saya gak ada apa apanya nih wong cuma 50 ribu

    ReplyDelete
  3. nama maouse nya kayak gk asing ditelinga saya..
    TAPI HARGANYA LUMAYAN BIKIN GENDANG TELINGA KAYAK MAU PECAH...

    Tpi dari uraian diatas, sebanding sih sama fungsi dan spesifikasi nya.

    ReplyDelete
  4. Mouse yang mahal? blum kepikiran tuh

    ReplyDelete