Wednesday, May 3, 2017

Tips Memilih Gadget Agar Kantong Aman, Hatipun Senang

Saat ini dapat dipastikan setiap orang memiliki yang namanya gadget. Bahkan mereka sulit lepas dari barang tersebut. Bentuknya pun beragam, ada yang smartphone, tablet, notebook, dan lain sebagainya.

Begitu juga dengan saya yang memilii 3 gadget,- 2 smartphone dan 1 notebook. Masing-masing sudah menemani saya selama beberapa tahun terakhir. Malah di awal pembelian, saya mencari tahu tentang gadget-gadget tersebut, sebelum memutuskan untuk membelinya. Siapa juga yang mau beli kucing dalam karung? Iya kan?

Dalam memilih gadget, saya pasti searching terlebih dahulu. Banyak membaca dari review internet, nonton video, sampai baca dan tanya testimonial. Gadget yang up to date bukan pilihan utama, melainkan yang sesuai kebutuhan dan ngga bikin kere.



Langsung saja, ada 3 hal yang saya pertimbangkan dalam memilih, yaitu :
  • Sesuai dengan kebutuhan
  • Spesifikasi
  • Harga
Seperti ketika saya membelikan handphone untuk Ayah cukup dibelikan handphone basic yang penting bisa menelpon dan SMS saja. Karena beliau tidak bisa menggunakan smartphone, sudah rabun dan gaptek. Ditambah lagi, Ayah memang request handphone yang seperti itu saja. Hehehe.

Beda halnya ketika saya yang beli gadget. Jauh berbeda kebutuhan antara saya dan Ayah. Saya butuh smartphone, bukan handphone basic. Smartphone dengan RAM besar karena suka game dan kamera yang bagus untuk kepentingan dokumentasi ngeblog dan sosial media. Belilah gadget sesuai kebutuhan.
 

Jika dirincikan akan menjadi seperti ini :

  • Kebutuhan : Main game dan kualitas foto yang baik untuk sosmed/blogging
  • Spesifikasi : main game butuh RAM besar, untuk foto perlu kamera yang mumpuni
  • Harga : Buget saya  Rp 2 juta.

Nah, saya tinggal mencari smartphone harga Rp 2 juta lalu membandingkan diantara satu sama lain. Terakhir, membaca review dan memilih smartphone yang dibeli.

Setelah dibeli dan digunakan, biasanya ada yang namanya masa pakai. Nah, masa pakai gadget ini sebenarnya cukup lama lho. Pasti pernah kan ketemu seseorang yang menggunakan gadget bertahun-tahun lamanya? Bahkan ada yang lebih dari 5 tahun.

Hal ini sangat mungkin terjadi karena si empunya memang menggunakan dan merawatnya dengan baik. Selain itu dia juga setia lho. Bagaimana dengan kamu? 1 tahun ? Ganti baru karena bosan ? 2 tahun ? Ganti baru karena rusak ? Pemakaian 3 tahun ke atas termasuk pemakaian lama lho. Seperti saya yang memasuki tahun ke-empat dalam menggunakan notebook.

Lama tidaknya seseorang dengan sebuah gadget bergantung pada tingkat kesetiaan, pemakaian dan perawatannya. Yah, sebut saja yang gampang bosan, selama ada duit dia akan ganti dengan gadget baru. Lain halnya yang pemakaian secara salah, contoh penge-cas-an yang ditinggal tidur akan membuat batrai mudah gembung dan tidak awet. Sementara itu soal perawatan yang tidak tepat, misal service ditempat tidak resmi.

Tetapi tidak jarang juga seseorang menghindari merk tertentu dalam memilih gadget. Bisa jadi jera karena banyak keluhan dengan produknya atau testimonial negatif yang didapatkan. Dengan begini seseorang tidak akan bertahan lama dengan gadget tersebut ataupun sama sekali tidak pernah menggunakannya.

Pilihan Tepat 
Tiga pertimbangan yang saya gunakan dalam memilih sebuah gadget sudah berhasil membuat keputusan tepat. Notebook Axioo series PICO W217CU yang saya beli Juni 2013 lalu ini menjadi buktinya. Hebatnya, mesipun sudah hampir 4 tahun, notebook ini masih berfungsi dengan baik.

My Notebook

Seperti saya sampaikan sebelumnya, setiap orang memilih gadget dengan beberapa pertimbangan tertentu sampai akhirnya memutuskan untuk membelinya. Dalam artian, gadget yang terpilih adalah yang terbaik menurut mereka. Sekali lagi, terbaik secara personal dari sisi harga, spesifikasi dan sesuai kebutuhan.

Dulu kenapa saya akhirnya memilih Axioo sebagai notebook pilihan, karena salah satu yang terbaik dari segi spesifikasi dan kebutuhan untuk ukuran budget yang saya miliki. Dengan harga terjangkau Rp 2,2 juta, notebook ini terlihat yang cukup menonjol diantara yang lain. Sangat membantu kegiatan perkuliahan dan pekerjaan saya. Selain itu, ukurannya yang minimalis membuatnya mudah saat dibawa kemana-mana. Untuk kerja, kuliah, nonton film di rumah, dan menulis serta mencari ide di ruangan terbuka.
My Pico is still sexy

Selain itu faktor kesetiaan juga yang membuat notebook Axioo ini tetap saya gunakan. Masih bagus, masih awet, masih bisa menunjang kegiatan saya. Menyelesaikan pekerjaan dan tugas kuliah melalui MS Office, memutar video dan musik, internetan dan blogging. Faktor pemakaian wajar dan perawatan yang baik turut meyumbang umur notebook ini menjadi lebih lama.

Notebook Axioo series PICO W217CU saya pilih karena hemat budget, sesuai kebutuhan dan spesifikasi cukup unggul diantara notebook lain di level harga yang sama.

Melirik Generasi Selanjutnya
Berselancar pada Axioo World melalui situs Axiooworld.id saya mendapati lebih banyak informasi soal beragam produk gadget dari brand Indonesia yang satu ini. Tersedia laptop, windroid, smartphone, tablet dan aksesoris lainnya. Soal harga dijamin ringan di kantong, sebut saja ke 9 koleksi smartphone Axioo, yang termahal hanya seharga Rp 2,3 juta-an saja. Saya sudah stalking websitenya lho!

Sebut saja smartphone M5 dengan harga yang cukup terjangkau hanya Rp 1,2 juta saja. Axioo M5 cukup mumpuni dengan dibekali Quad Core Prosessor, memory 1 GB, daya batrai 2200 mAh, layar  1280 x 720 pixel HD IPS  dan cukup tipis dengan ketebalan 7 mm. Bagi saya sih harga segini sudah cukup baik dikelasnya. Ditambah lagi, Axioo menggenapkan smartphonenya dengan tagline "HP Kece Ngga Bikin Kere". Bagi yang penasaran dengan spesifikasi lengkapnya bisa cek disini.

Beginilah tampilan Axioo M5.


Saya sadar sih my Pico (notebook saya) sudah cukup berumur. Mau tidak mau, saya cukup tergoda untuk upgrade ke yang baru agar bisa menjalankan operasi yang lebih berat dan sesuatu yang lebih. Ada banyak pilihan notebook yang ditawarkan Axioo. My Book salah satunya yang saya suka dengan desain minimalisnya dan varian warna. Harganya pun hanya Rp 2,59 juta.

Melirik notebook generasi selanjutnya dari series PICO seperti milik saya, tersedia Pico CJM. Makin unyu dengan pilihan 5 warna berbeda. Tetapi jika harus membeli series yang sama saya harus berpikir dua kali, pasalnya saya memiliki kesempatan untuk mencoba notebook minimalis lain dari tipe yang berbeda.


Seperti kehadiran Axioo Windroid 10+ yang membuat saya penasaran. Yang paling menarik dari device ini adalah kemampuan dual OS (Windows dan Android) dan dual mode (tablet dan notebook). Harganya pun ngga bikin kere hanya Rp 3,4 juta saja. Saya yakin, Windroid 10+ cukup menarik buat banyak orang saat melihat notebook ini, eh bukan tapi tablet ini, opps bukan, tapi keduanya notebook tablet. 

Berdasarkan hasil pengalaman pemakaian produk Axioo, saya yakin brand yang satu ini tidak mengecewakan. Kamu bisa melihat aneka gadget dengan mengunjungi situsnya di Axiooworld.com dan mencari banyak review di internet. Testimonial notebook Axioo Pico saya diatas tadi salah satu contohnya.

Untuk kamu yang punya ukuran kantong dangkal seperti saya, bisa jadikan Axioo sebagai pilihan. Murah tapi bukan murahan. Dengan beragam jenis gadget, mulailah membuat ketentuan dalam memilihnya, yaitu harga, spesifikasi, dan sesuai tidaknya dengan kebutuhan. Terakhir yang saya sampaikan, Axioo Gadget Indonesia Keren Gak Bikin Kere!


15 komentar

click to leave a comment!

May 3, 2017 at 11:25 AM Delete comments

Aku pun juga pengguna axioo. Selain ramah dikantong, speknya juga sesuai sama aktivitasku.

Reply
avatar
May 3, 2017 at 3:56 PM Delete comments

Kayanya bakal kepincut ama Windroid10+ nya, mulai nabung ah :)

Reply
avatar
May 3, 2017 at 8:37 PM Delete comments

Mantap mas,Axioo memang kereen.

Reply
avatar
May 4, 2017 at 9:07 AM Delete comments

axioo juga salah satu merk yang diakui ya bang, lama tak BW ni

Reply
avatar
May 4, 2017 at 1:36 PM Delete comments

waah aweet jugaa mas ya axioo. sayaa pengen gantii laptopp juga ini buat mulai kuliaah. Bisa dijadikan pertimbangaan. Tfs mass :D Goodluck lombanyaa :D Salam kenaal :)

Reply
avatar
May 4, 2017 at 2:27 PM Delete comments

awet banget yaa bang, sampai 4 tahun masih berfungsi normal.
punya saya baru dua tahun sudah engap-engapan . .

Reply
avatar
May 5, 2017 at 3:32 PM Delete comments

kalau smartphone sih sejauh ini paling lama 2 tahun ganti dan itu karena rusak atau kualitas kameranya menurun, laptop lebih lama sampe 5 tahun karena sekarang cuma dipake buat nulis sama nonton aja xD

Reply
avatar
May 7, 2017 at 9:28 AM Delete comments

Mantap nih, selama ini saya belum pernah ngerasain make gadget yang bermerek Axio.

Reply
avatar
May 7, 2017 at 8:16 PM Delete comments

kalau smartphone abg juga udah 2 tahun.

wah, laptopnya lebih tua dari punya abang ya... awwett

Reply
avatar
May 7, 2017 at 8:17 PM Delete comments

ada yang salah mungkin di pemakaiannya, makanya jadi begitu, hehe

Reply
avatar
May 7, 2017 at 8:17 PM Delete comments

pilihnya yang sesuai kebutuhan dna budget aja, kayaknya di Axioo banyak pilihan notebook, cocok lah untuk kuliah

Reply
avatar
May 7, 2017 at 8:18 PM Delete comments

haha, menarik dan menonjol dari sisi dual mode n dual OS nya

Reply
avatar
May 10, 2017 at 12:29 PM Delete comments

silahkan dicoba produk axioo, tak ada salahnya juga, dan produknya cukup bagus

Reply
avatar
May 11, 2017 at 9:06 AM Delete comments

Saya termasuk yang setia sama gadget, nggak mau ganti baru sebelum rusak mati total, hehehe...

Tapi laptop Axioo nya awet juga ya pak, sampe 4 tahun, saya juga udah hampir 5 tahun malahan.

Kalo saya sih naksir yang windroid 10G+ itu loh.

Mampir lah pak, saya juga nulis nih tentang Axioo.

Reply
avatar