Sunday, May 7, 2017

Pebisnis Perlu Tahu 4 Hal ini yang Membuat Bisnisnya Bisa Bangkrut

Berbisnis menjadi salah satu hal yang banyak dipilih oleh masyarakat, beberapa pilihan untuk melakukan bisnis kuliner, bisnis jual beli online, bisnis retail, dll.

Bahkan bagi mereka yang sudah memiliki pekerjaan tetap sekalipun, bisnis tetap saja memiliki tempat yang spesial yang membuatnya melirik dunia bisnis. Maka wajar saja jika pebisnis semakin merabah dan persaingan semakin ketat hingga bangkrut bisa jadi ancaman.


Apakah Anda juga berminat terjun di dunia bisnis? Jika ya, Anda bisa mencegah bangkrut dengan tidak melaukan 4 hal ini:

Cepat Puas, dan Pasif

Jangan karena Anda sudah berhasil mendapatkan target yang dituju sebelumnya, dan mendapatkan keuntungan yang banyak hingga bisa mendapatkan hunian sewa kantor baru langsung merasa puas diri. Cepat puas cenderung membuat Anda pasif dan tidak ingin berkembang. Lebih parah dari itu, cepat puas dan pasif juga bisa membuat bisnis Anda bangkrut karenanya.

Pengelolaan Keuangan yang Tidak Baik

Untuk sukses di dunia bisnis Anda juga wajib sekali mengelola keuangan Anda dengan baik. Jika salah dalam pengelolaan atau penghitungan keuangan, maka ini bisa menjadi salah satu faktor yang membuat bisnis Anda menjadi bangkrut karenanya. Dengan demikian pastikan segala hal dalam bisnis Anda terkonsep dengan baik termasuk dalam hal keuangan dan tersedianya berbagai perlengkapan kantor yang baik.

Terlalu Terobsesi Sukses dengan Instan dan Tidak Fokus pada Proses

Semangat itu boleh, bahkan wajib, namun jika terlalu terobsesi maka itu akan menjadi perusak dari rencana Anda. Tidak sedikit pebisnis yang fokus pada mereka yang sudah sukses hingga lupa bahwa kesuksesan adalah hasil. Kita perlu fokus pada prosesnya, karena mereka yang telah sukses juga melalui banyak proses sebelumnya.

Kurangnya Keseriusan

Terkadang banyak orang yang masih ragu untuk melangkah dalam dunia bisnis. Jika Anda termasuk orang yang ragu saat memulai bisnis, maka lebih baik tunda dulu niat Anda.

Bisnis membutuhkan keseriusan, oleh karena itu Anda harus mau belajar dan terus belajar. Jika tidak ingin belajar maka bangkrut adalah resiko yang mau tidak mau bisa datang kapan saja.

Bisnis memang merupakan salah satu jalan mengumpulkan uang dengan cara yang terbilang instan. Namun tetap saja semua itu perlu proses yang matang dengan usaha yang tiada henti. Dengan demikian hindari diri Anda dari 4 hal di atas yang bisa membuat bisnis Anda menjadi bangkrut karenanya.

4 komentar

click to leave a comment!

May 11, 2017 at 5:41 PM Delete comments

Jadi catatan penting kalau pebsnis sukses itu pasti ada jatuh bangun dan ngga ada yang instan, ya. Nice article.

Reply
avatar
May 14, 2017 at 11:46 PM Delete comments

Yang paling banyak sih tipe ini "Terlalu Terobsesi Sukses dengan Instan dan Tidak Fokus pada Proses" Biasanya orang kalo mau mulai bisnis maunya langsung besar dan cepet. Nggk mau menikmati proses. Apalagi pengelolaan keuangannya juga kurang bagus.

Soal masalah mngelola keuangan saya jadi ingat tulisan awal tentang menabung yg merugikan apa nggak.

Reply
avatar
May 17, 2017 at 10:10 PM Delete comments

terlalu obsesi sukses dg instan ini yg paling bnyk ditemui si akhirnya ga tekun kurang komitmen yo wis yang ada gulung tikar

Reply
avatar
May 18, 2017 at 7:46 AM Delete comments

Kayaknya priceza.co.id gak punya 4 hal di atas, deh. Poin terakhir misalnya, iklan udah di mana2 berarti serius banget dong kelola bisnisnya :)

Reply
avatar