Sunday, June 4, 2017

Inilah Alasan Mengapa Notebook Asus E202 Menjadi Pilihan



Sekarang banyak orang yang memposisikan notebook sebagai kebutuhan premier mereka. Ada yang menjadikan sebagai alat untuk mengerjakan tugas-tugas, mencari makan a.k.a kerja, atau sekedar media entertaintment saja, bahkan siswa SD saja sudah menggunakan netbook sebagai alat bantu belajar.

Salah satu pihak yang menganggap notebook itu penting banget adalah blogger, penting banget kebangetan-lah pokoknya. Makanya saya suka salut sama blogger yang ngeblog di warnet, karena belum mampu membeli notebook. Hebatnya mereka tetap komitmen menulis, tidak seperti kita yang beralasan tidak ada ide-lah, lagi tidak sempatlah, hibernasi dan alasan klasik lainnya.

Ada banyak cerita ketika mereka ngeblog di warnet, harus ngantri-lah, login di komputer yang berbeda setiap kali datang, tahu sendiri akun itu cukup rawan, harus betah dengan berbagai macam tipe pengguna warnet yang ada disana, kirim file yang rentan virus, mereka lakukan semata-mata untuk blogging.

Kebayang ngga sih berapa biaya yang mereka habiskan selama ngeblog di warnet? Berapa waktu yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan tulisannya? Belum lagi edit dan upload foto. Ughhhh saya tidak tega. Ini kisah blogger level satu.

Pada blogger level dua, mereka yang setia dengan notebook usangnya. Blogger ini patut diacungi jempol juga, karena mereka tetap setia ngeblog disela-sela segudang masalah alat tempurnya (notebook). Pernah ketemu sama blogger dengan laptop tuanya yang super tebal ? Bahkan deru fan -nya terdengar jelas.

Belum lagi, mereka harus memilih tempat dekat dengan colokan karena battrai nya gembung, yang lebih parah batrainya sudah soak tak bisa digunakan,- harus di cas terus. Ditambah soal softwarenya yang entah kenapa notebook mati tiba-tiba. Seperti punya masa on tertentu yang mati secara berkala Tapi mereka tetap ngeblog rutin tanpa ada alasan untuk berhenti. 

Semoga mereka dapat notebook baru. Amiin 😇



Saya jauh beruntung dari blogger level satu karena  masih punya notebook. Tapi cerita saya setara dengan blogger level dua. Memiliki notebook berumur muda yang masih 2 tahun saya sudah menjumpai berbagai kendala. Saya rasa sudah 3 kali diinstall ulang, tapi tetap saja bermasalah, padahal saya menggunakannya secara normal.

Batrainya masih bagus tapi sayangnya hanya tahan 3-4 jam. Baru memutar 2 film durasi 1,5 jam batrainya sudah keok. Jangan tanya ketika dipakai untuk ngegame, saya harus cas terus menerus. Daya batrai yang kecil ini menyulitkan untuk dibawa kemana-mana. Yah, paling tidak saya harus jeli mencari tempat duduk yang ada colokannya.

Belakangan ini ada beberapa aplikasi yang fail dijalankan, salah satunya photoshop yang menjadi aplikasi andalan saya untuk melengkapi media grafis artikel blog. Secara berkala layarnya mati seolah-olah restart atau eror lalu kembali normal serta CD Room yang tidak berfungsi. Ughhhh rasanya saya kesal.

Mau dijual tapi saya masih mengumpulkan uang dulu untuk beli notebook yang sekalian bagus. Saya sudah membayangkan sebuah notebook minimalis yang mudah dibawa kemana-mana dan daya tahan batrai yang tahan lama kuat diranjang.

Mencari notebook itu kurang lebih sama seperti nyari jodoh. Cari yang sesuai dengan apa yang kita butuhkan, spesifikasinya jelas, harganya pun selevel dengan kita. Tapi tetap ada perbedaannya, salah satunya kalau notebook itu saat uang kita cukup sudah pasti kita miliki dengan membelinya, sementara jodoh saat kita mampu lahir-batin-materi tapi si dia belum tentu mau dengan kita *menangis dipojokan.


Skip saja curcol diatas...


Akhirnya saya ketemu sebuah notebook yang sesuai dengan apa yang saya impikan. Cocok untuk blogger, dedek gemes yang masih kuliah, atau yang punya mobilitas tinggi. Soalnya notebook minimalis ini tidak lebih dari ukuran kertas A4 dengan daya batrai tahan hingga 8 jam. Kan ini magic namanya. Sangat sesuai dengan apa yang saya butuhkan.

Dia...

Adalah...

Jreng...jreng...

ASUS EeeBook E202 

Mari saya perkenalkan dengan notebook yang mobile performance dan elegantly crafted ini.



Notebook Asus E202
ASUS EeeBook E202 yang hadir dalam Wndow 10 ini sangat ringan hanya berbobot 1,21 kg. Dibawa kemanapun tidak bikin illfeel dengan berat yang tak seberapa. Tidak akan membuat punggung atau bahu sakit ketia dibawa didalam tas.

Diciptakan hanya berdimensi 193 x 297 mm. Coba tebak kira-kira ukurannya sebesar apa? Awalnya sih saya tidak yakin, ternyata tidak lebih dari ukuran kertas A4 lho. Sementara itu berdesain sangat tipis tanpa fan yang memiliki suara bising rendah. Cuma perlu tas kecil untuk mengajak notebook ini jalan-jalan. Minimalis dan tidak makan tempat saat dibawa beraktivitas dan berpergian.

Lengkap sudah, kombinasi ciamik antara berat dan dimensinya. Ini namanya compact design too keep your moving. Bisa stand by-in notebook dimanapun dan kapanpun. 
Notebook Asus E202
Tahu tidak, salah satu yang jadi pusat perhatian sebuah notebook itu adalah batrainya. Kemampuan "ON" termasuk jadi pertimbangan penting untuk memilih notebook, bahkan bagi produsen notebook, batrai itu bisa jadi part unggulan bagi produk mereka.

ASUS EeeBook E202 memang diciptakan untuk mobilitas dan produktifitas yang tinggi. Untuk melengkapi hal ini maka tidak heran jika ketahanan batrai yang sampai 8 jam ini akan menunjang semua aktifitas sehari-hari. No worry saat dibawa kemanapun dan dimanapun. Long battery life for all day computing.

Kurang cocok rasanya jika batrai besar tapi nge-cas-nya lama. Bagaimana jika kita butuh mendadak sementara batrai tinggal sedikit? Eh, tenang saja ASUS EeeBook E202 sudah dipersiapkan dengan matang kok. Dengan kehadiran port USB 3.1 Type C-nya, notebook ini dapat diisi ulang dengan cepat. Colokannya juga reversible yang bisa dicolok berbagai arah. Sekali lagi, no worry ya.
Notebook Asus E202
Notebook Asus E202
Pada umumnya pilihan warna notebook itu hitammmm semua *serius. Jarang-jarang ada yang menawarkan beragam warna yang bisa dipilih. Apalagi kalau warna kesukaan kita ada pada perangkat yang kita inginkan.

Saya suka warna biru dan jatuh cinta pada warna thunder blue yang melapisi cover ASUS EeeBook E202 ini. Membawa perangkat dengan warna favorit? Pasti jadi semakin sayang dan cinta kan?!

Tersedia 4 pilihan warna untuk mengekpresikan diri ini *cinta,- Black, Silk White, Dark Blue, Thunder Blue dan Red Rogue.

Next generation Intel® processor


ASUS EeeBook E202 disenjatai dengan Intel® processor terbaik yang hemat daya dengan memberikan kapasitas performa dalam berkomputasi khususnya pada saat berselancar di web, menonton video, proses pengetikan, dan multitasking sehari-hari.





Notebook Asus E202

Biasanya notebook yang berukuran 11"- 12" didesain secara minimalis secara keseluruhan diantaranya yang paling menonjol adalah ukuran keyboard dan touchpad-nya. Ukuran touchpad pada ASUS EeeBook E202 dibuat lebih besar 36% dari notebook sejenis yang berukuran sama. Terus touchpad ini seperti layar smartphone yang sangat responsive dan memiliki akurasi tinggi.

Fungsi touchpadnya pun beragam karena disematkan dengan teknologi ASUS Smart Gesture. Jadi seperti menggunakan gesture pada layar sentuh. Scroll, Dragg, Zoom in/out, execute Cortana.



Smartphone OPPO F3, Teman yang Pas buat Travelling
ASUS Smart Gesture


Spesifikasi

Prosesor     Intel® Celeron® Dual-Core N3050 Processor, 2.16 GHz
Sistem OperasiDOS
ChipsetIntegrated Intel® CPU
MemoriDDR3L 1600 MHz SDRAM, OnBoard Memory, OnBoard Memory 2 GB
Display11.6" 16:10 HD (1366x768)
GrafisIntegrated Intel® HD Graphics (Pentium & Celeron)
Storage7mmSATA3
-500GB HDD
Card Readercard reader (Micro SD)
KameraHD Web Camera
NetworkingTerintegrasi 802.11 ac
Built-in Bluetooth™ V4.0
Interface1 x Headphone-out jack (Audio-in Combo)
1 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x USB-C Gen 1 (up to 5Gbps)
1 x micro HDMI
AudioBuilt-in Speakers And Digital Array Microphone
Baterai3Cells 48 Whrs Polymer Battery
Adaptor DayaOutput :
19 V DC, A, 33 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
Jaminan1 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara




Video




Saya sendiri sangat bersemangat menuliskan preview ASUS E202 ini, karena tipenya saya bangett. Minimalis dan tahan lama dibawa berpergian. Apakah kamu tertarik dengan notebook ini juga? Someday we will get you, honey!

Ada beberapa keuntungan yang menunggu jika menggunakan Notebook ASUS E202, diantaranya

  • Hadir dalam versi Window 10, artinya kita tidak perlu report instal OS lagi. Terlebih, kan bawaan OS notebook pasti original.
  • Daya tahan 3 cells batrai polimernya ini mampu ON dalam waktu 8 jam. Ingat lho, 8 jam itu waktu yang relatif lama. Selain itu, kehadiran port 3.1 Type C-nya akan mengisi ulang batrai dalam tempo cepat.
  • Desain minimalis, ukuran 12 inchi. Tipis dengan desain fanless. Tidak lebih besar dari kuran kertas A4. So, gampang dibawa kemana-mana. Tidak makan tempat, tidak berat dan tidak menyusahkan bahu atau punggung ketika dibawa di dalam tas.

Bagi saya ini adalah notebook impian yang akan sangat memudahkan kegiatan blogging. Dengan notebook ini yang tadinya cuma bisa ngeblog disekitar colokan, sekarang saya bisa ngeblog di area outdoor ke tempat terbuka sembari menikmati alam *estttaaahh.



Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.

15 komentar

click to leave a comment!

June 4, 2017 at 7:53 PM Delete comments

Kecil banget, mudah dibawa ke mana-mana.

Reply
avatar
June 5, 2017 at 9:56 AM Delete comments

Kecil-kecil tapi gahar, cocok ni buat konten kreatif

Reply
avatar
June 5, 2017 at 8:54 PM Delete comments

Wah kenak sekali saya blogging dengan laptop tebal dan sekarat.. Trimakasih, Saran yang bermanfaat :)

Reply
avatar
June 6, 2017 at 1:47 AM Delete comments

Ish iya banget tuhhh... Ahaha.. Aku juga masih suka ke warnet buat ngeblog kalo ada postingan yang udah mentok gak bisa dikerjain pake hape... Dan emang iya.. Ribet Ya Allah. Kudu log in, kudu inget pasword akun emaik fb dll, kalo lupa ubah pasword lagi. Capekk rasanua. Ahahaha....


Aamiin semoga segera punya laptop. Aamiin
.

Btw good luck ya mas

Reply
avatar
June 6, 2017 at 6:15 AM Delete comments

Iih jadi pengen punya yang warna putih. Asus mah mau laptop atau notebooknya keren-keren (y)

Reply
avatar
June 6, 2017 at 11:07 AM Delete comments

Wah sepertinya laptopnya cocok banget buat ngeblog.

Reply
avatar
June 6, 2017 at 3:54 PM Delete comments

Baca artikel ini kok terasa tersindir sendiri ya ? Sudah tujuh tahun saya ngeblog, hanya numpang diwarnet. Makanya tidak mengherankan jika artikel saya tidak ada yang bermutu, ya itu semua dikejar oleh waktu.
Ah jadi pengen punya notebook. Dan lagi berkhayal, semoga saja ada sahabat yang baik hati.
Asus. oh windows 10.

Reply
avatar
June 6, 2017 at 9:34 PM Delete comments

Lengkap banget mas reviewnya, jadi kepeng punya si kecil ini deh

Reply
avatar
June 7, 2017 at 1:36 AM Delete comments

Sepertinya terlihat lebih simpel dan elegan ya, Mas. Cocok dibawa ke cafe untuk mencari ide mas..hehe

Reply
avatar
June 14, 2017 at 2:12 PM Delete comments

Jadi ngerasa yang nomor 2,
Bedanya saya belum konsisten ngeblog.

Reply
avatar
June 16, 2017 at 8:11 AM Delete comments

Hehehe...saya blogger level 2 dah :D Berarti itu kode keras buat ikutan lomba ini juga ya. :D

Reply
avatar
June 19, 2017 at 1:49 PM Delete comments

Wah keren juga nih kalau buat di bawa kemana mana, enteng dan bisa lebih kreatif. By kangamir.com

Reply
avatar
June 23, 2017 at 1:29 PM Delete comments

Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck yaaa...

Reply
avatar
June 23, 2017 at 10:05 PM Delete comments

laptop yang keren buat jiwa dinamis nih.

Reply
avatar