Monday, October 9, 2017

Belajar Bahasa Inggris Online Dengan Pengajar Profesional

Sebulan ini saya memang sedang semangat belajar Bahasa Inggris. Meskipun saya sudah belajar sejak SD tapi tetap saja belum bisa. Saya rasa teman-teman yang lain juga begitu, hihi...

Pengennya kalau ngomong itu lancar jaya seperti bicara bahasa ibu sendiri. Tapi apa boleh buat karena jarang dilatih maka jadi ngga lancar.

Saat ini saya fokus listening dan khusus Bristish English. Menurut saya di Indonesia itu pakai American English, jarang yang bisa pakai aksen British. Kalau pun ada pasti belajar sendiri alias otodidak.

Aksen British itu terdengar sexy lho.

Nah, sekarang saya makin terbiasa dengar bahasa Inggris karena sering mendengarkan podcast, video  youtube dan menonton film. Yang lebih bahagia itu  saya ngga pakai subtitle lagi kalau nonton film 😂 dan pastinya saya mengerti dongg...

Adapun goal saya dalam waktu dekat adalah bisa menggunakan English British  dan membuat video dengan bahasa Inggris.

Berikut ini tips dalam meningkatkan skill listening dari saya. Mohon diingat 3 kegiatan dibawah ini listening bukan hearing.

Listening itu mendengarkan dan paham, sementara hearing itu masuk telinga kiri keluar telinga kanan,-cuma lewat saja. Hearing sama seperti baca buku sambil dengar radio. Apakah kita mendengarkan suara radio? Ya. Apakah kita memahami? Tidak, karena fokus membaca buku.

Don't Use Subtitle
Masih susah meninggalkan kebiasaan pakai subtitle ketika menonton film bahasa Inggris? Mulai sekarang coba upgrade cara menonton agar terbiasa sama bahasa Inggris.

Saat menggunakan subtitle, kita akan terfokus sama subtitle, bukan filmnya. Jadi ngga nikmat deh. Tapi yakinlah, kalau sudah paham tanpa subtitle akan jauh lebih nikmat nonton film. Kita bisa lihat ekspresi pemain dan momennya.

Memang kita ngga bisa hilangkan subtitle begitu saja, malah nanti ngga tau isi percakapan di film apa. Ada baiknya dimulai dengan menggunakan subtitle Inggris dahulu.

Di awal memulai memang sulit lho. Saya aja kadang mempause film untuk mengerti. Bahkan saya sering membuat subtitle delay 2 detik agar nyimak apa yang mereka perbincangkan.

Setelah proses ini berakhir, mulailah menonton tanpa subtitle yakkk. Pasti menonton lebih yahuud.

Download Podcast
Mendengarkan percakapan berbentuk audio itu lebih fokus dan mudah dipahami. Biasanya formatnya bentuk mp3. Saya biasa mendownload percakapan melalui engfluent.com. Di website ini audio mp3-nya dapat diunduh secara  gratis.

Youtube is good teacher
Di youtube kita bunyaaaaaakkk dapat menemukan refrensi secara gratis. Apalagi ada yang membolehkan videonya ditonton offline. So, kita download dan dapat menontonnya beberapa kali tanpa menghabiskan kuota.

Saya belajar di channel English with Lucy dan Papa English. Disini mereka mengajarkan banyak hal tentang British.

Nah, 3 kegiatan di atas bisa kamu coba.

Gratis Belajar dengan Pengajar Profesional
Nah, kalau bagian gratis ini saya bagikan karena pasti akan sangat membantu bagi yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya, apalagi gratis iya kan?

Semua suka dengan gratis!!! Yeayy...

Squline adalah website tempat belajar bahasa asing yang saya maksud. Tersedia pilihan Engslih, Mandarin dan Japanese. Tinggal dipilih saja bahasa mana yang mau dipelajari.

Cara belajarnya secara online dan berhubungan lewat skype. Bagusnya aplikasi ini kita bisa pilih pengajar dan jadwal sendiri.

Silahkan register terlebih dahulu. Jika sudah mendaftar, beginilah tampilan akun saya.



Saat pertama kali register kita akan mendapatkan promo gratis satu pertemuan. Nah, promo gratis inilah yang ingin saya bagikan, hehe. Bagi yang belum pernah belajar sama profesional, ini adalah kesempatan kamu mencoba belajar bersama mereka. Gratis, silahkan register.

Untuk membuat membuat pertemuan, pertama saya memilih pengajar, kemudian mengatur jadwal.
  1. Pilih pengajar,- pilih menu Book Class > Teacher, lalu pilih pengajar yang diinginkan
  2. Tentukan Jadwal,- Pilih jadwal kosong pengajar yang available.
  3. Setelah selesai mem-booking, maka akan muncul pengisian id skype yang harus diisi.




Setelah itu saya mengecek hasil booking.

Attention
  • Your teacher will wait for you until the class end even if you are late, please respect them by attend the class on time.
  • We recommend you to use your PC or laptop to attend class.
  • Please download Skype on your device before the class start.
  • Your Skype ID is: sabdaawal@gmail.com.
  • Please change your Skype ID on your profile if it's incorrect.
  • Please close any download and wear headset during class for the best experience, contact us if you have any problem.
  • Type in chinese character using Sogou for Windows / Mac

Saya ambil kelas hari Senin 09 Okt 2017 jam pukul 20.30-21.00.

Nah, bagaimana? Apa  kamu berniat mencoba belajar dengan pengajar profesional? Coba sekarang, silahkan klik gambar dibawah.










6 komentar

click to leave a comment!

October 10, 2017 at 5:21 AM Delete comments

Saya rasa bisa karena terbiasa. Kalau kebiasaan itu diulang terus menerus pasti akan membuat kita jadi ingat.

Reply
avatar
October 10, 2017 at 4:27 PM Delete comments

N ilai Bahasa ingris disekolah cuman dapet 6,,, :v kayaknya memang perlu belajar lagi... supaya bisa ngomong sama turis2 yang ada di pangandaran

Reply
avatar
October 11, 2017 at 11:55 AM Delete comments

jadi pengen coba, squiline ini
berhubung saya pengen bisa nulis sastra english :(

Reply
avatar
October 11, 2017 at 4:27 PM Delete comments

Kayaknya perlu dicoba ini, materi pelajaran bahasa inggris jaman sekolah udah lupa, dan sekarang malas pakai bahasa inggris. Harus dipaksa buat belajar lagi

Reply
avatar
October 14, 2017 at 9:27 AM Delete comments

Selama ini masih suka mentelengjn subtitle, hihihi. Listening saya kurang bagus...kurang diasah itu kali ya

Reply
avatar