Home » » Cara Menghilangkan Rasa Suka Kepada Seseorang

Cara Menghilangkan Rasa Suka Kepada Seseorang

Posted by SabdaAwal.com on Sunday, December 2, 2012

Ditengah kegalauan eforia kesedihan timnas Indonesia gagal mengungguli Malaysia, ane menulis dengan penuh haru. #seirus lho.

Mungkin cara ini juga bisa untuk hilangin rasa cinta ke seseorang. Sebenarnya 'suka' dan 'cinta' bersifat dinamis dan fluktuatif sesuai kondisi adat-istiadat, ekonomi, politik, sosial dan budaya seseorang.

Ada beberapa sebab yang melahirkan rasa suka, diantaranya:
1. Suka karena fisik,-80% dipengaruhi nafsu
2. Suka karena Sifat & Sikap,-istilahnya kagum
3. Suka karena ngga ada uang,-istilahnya matre
4. Suka karena pelampiasan,-istilahnya yoga (?)
5. Suka karena tak kuat sendiri, rapuh, serta termehek-mehek,-istilahnya lebay
6. Dst
Nah, cinta itu muncul karena diawali rasa suka. Terserah mau jenis suka apa aja. Tapi, ane pernah dengar kalo 'suka pada seseorang tapi ngga tau kenapa suka' maka itulah yang dinamakan cinta. Kalo menurut ane itu bohong dan ngga masuk akal.

Ada beberapa alasan untuk hilangin rasa suka.
1. Ngga ingin jatuh cinta, jadi mau hilangin rasa cinta sejak dini
2. Orang yang disukai udah jadi milik orang lain
3. Orang yang disukai dirasa terlalu baik,-istilahnya bodoh
4. Orang yang disukai masuk Rumah Sakit Jiwa #ngelantur
5. Dst

Butuh usaha keras untuk hilangin rasa suka itu. Dalam proses sering kali kita akan mengalami kejang-kejang, sakit dan nusuk yang amat teramat dalam yang pastinya lebih dalam dari lautan India. #ane udah alami sendiri T_T . Gimana ngga sakit, kita akan mencoba jauh sejauh-jauhnya dari orang yang disuka. Hal ini juga dapat mengakibatkan dehidrasi mood (bad mood). Dan bagian tersulitnya adalah jika orang yang kamu sukai itu satu sekolah, satu kampus, satu kerjaan, satu kelas, satu rumah, satu ranjang (nah lho) atau satu tubuh .

Simak baik-baik yak tips dibawah ini.

 #1 Beribadah!!! 

 1. Batasi Komunikasi
Bebicaralah seperlunya aja, yang penting-penting yang menyangkut pekerjaan atau tugas lainnya. #Kalo bicara hindari kontak mata karena itu berbahaya. Virus-virus suka bisa menular lewat kontak mata yang menyebabkan sakit cinta #Hindari melihat dia, alihkan penglihatan kamu ke hal lainnya, karena masih banyak hal indah yang bisa dilihat

 2. Menyibukkan Diri 
Daripada terus dilema, mending kamu ngisi kegiatan untuk menyibukkan diri dengan kegiatan lagi. Artinya perhatian kamu teralihkan dan ane berhasil jalani hal ini. Tapi kamu jangan pernah mnyibukkan diri dengan teriak-teriak menggunakan toa di jalanan, bisa jadi kamu ditangkap petugas penertiban dan dijebloskan ke RSJ.

 3. Ingat Yang Buruk Tentang Dia 
Enyahkan segala hal baik tentang dia, memang ini agak kejam, tapi mau gimana lagi. Kalo dia lakukan kesalahan kecil atau biasa, anggaplah hal itu masalah besar cetar membahana yang tak termaafkan. Timbulkan rasa benci dihatimu!

 4. Pergi Jangan coba-coba dekat dengan dia,-jaga jarak
 Kalo memang mampu, kamu pergi sejauh-jauhnya, memulai hidup yang baru (^_^)b

 5. Menyukai Orang Lain 
Udah jelas lah kira-kira

 6.Mati 
*ngelantur Kalo ngga kamu yang mati, dia yang mati ato sama-sama mati. Semoga Tips menghilangkan rasa suka kepada seseorang ini berguna ya, selamat mencoba dan semoga berhasil.



Thanks for reading & sharing SabdaAwal.com

Previous
« Prev Post

54 komentar:

  1. Mati?
    Wah... cara yang bagus tuh.
    Contohin praktekin dulu dong :D

    ReplyDelete
  2. hahaha ini saran-saran nya gokil semua, sampe :ngakak ane gan

    ReplyDelete
  3. haduh dek yg kelima *tepokjidat, nambahin satu ya : perbanyak ibadah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju sama mbak monika
      perbanyak ibadah,
      :)

      Delete
  4. tetep gak bisa lupaiinnn... :(
    udah coba batasi komunikasi..
    sampai nyibuk2in diri jg tetepp aja.. :(

    ReplyDelete
  5. Tipsnya yg Batasi Komunikasi, Menyibukkan Diri, sama Menyukai Orang Lain kok ngena banget ya... *pengalamanpribadi*

    ReplyDelete
  6. Tipsnya kayaknya pengalaman pribadi tuh ya, eh haha

    ReplyDelete
  7. Turut berduka cita dengan Tim Nasional Indonesia saya sampai nagis satu ember katika Timanas Kalah #Lebay

    Tapi tetap dukuan terhadap Indonesia, demi indonesia, dan untuk indonesia selalu mengalir kepada Tim Nasional Indonesia.

    Ini tips kegalaun karna Tim Nas dapat diatasi dengan banyak-banyak beribadah dan banyak baca ayat kursi biar tidak stress hehe ... ;D

    ReplyDelete
  8. Tidaaakkk bisaaaaa,

    Dia selalu di hatiku...

    ReplyDelete
  9. Thanks buat pencerahannya, kebetulan ane lagi patah hati. bit.ly/XqPorS :D

    ReplyDelete
  10. gw udah benci sama dia, sampe-sampe gw gk mau maafin dia betulan

    ReplyDelete
  11. udah benci dan tak termaafkan dengan serius, mungkin berhasil

    ReplyDelete
  12. hahahaha ketawa baca tulisann ini..
    Ini kunjungan perdana saya, skaing sukanya langsung jadi folower deh :)

    ReplyDelete
  13. hahaha ketawa sendiri bacanya, menyukai orang lain, wah paling mentok "wihhh" aja, nggak niat ngedeketin hehehe

    ReplyDelete
  14. Asli dah, bikin ngakak, hahaha,,, Nice idea mas :)

    ReplyDelete
  15. terima kasih infonya sangat bermanfaat :D

    ReplyDelete
  16. Wah nambah pegetahuan nih blog. Thank yah bro.. :D

    ReplyDelete
  17. haha lucu... :D tp hti sediih lg brusaha bngt nih MEMBUNUH rasa cinta.
    tipsx udah prnh nyoba tp masih keukeuh ajah hiks

    ReplyDelete
  18. gw sih enjoy aja gan... gw mudah jatuh cinta, tapi juga mudah patah hati. Jadinya udah kebal deh.

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. Hahaha ... Gokil tapi mengena banget. Tips yang bagus, mau cobain ahh ...

    ReplyDelete
  21. Kurang lebih begitu juga cara saya,,hehe

    ReplyDelete
  22. hehehehe ternyata pernah ngalmi juga ya???

    pantes keliatannya nulisx sambil jengkel gtu. hehe pizz

    sama q juga mengalami kog

    ReplyDelete
  23. pernah dapet nasehat juga "jika kamu menyukai orang lain, ingatlah keburukan-keburukannya" :)

    ReplyDelete
  24. wahh.. jangan maafin dia, salah juga dong.

    ReplyDelete
  25. wah bagus nih artikelnya, tapi sangat sulit utk mempraktikkannya pasti, hahaha

    ReplyDelete
  26. mati emang jalan yang terakhir ya haha

    ReplyDelete
  27. Melihat jauh ke depan, apakah kita akan bahagia dengannya? #main logika :) hehe

    ReplyDelete
  28. gabisa gua lupain si dia walaupun dia ga suka gua
    sedih rasanya T_T

    ReplyDelete
  29. khukhukhuhu...
    hanya bisa ketawa, gokil nih, lucu....

    ReplyDelete
  30. manfaat sekali artikelnya....makanya saya suka mampir kesini kadang hanya sekedar untuk baca-baca artikel terbaru saja

    ReplyDelete
  31. mantap tipsnya sob....
    mudah"an saya jalaninnya...

    blogwalking
    Aan blog

    ReplyDelete
  32. Agak sulit mas untuk menghilangkan rasa suka kepada seseorang. Apalagi untuk melupakan pacar pertama. Sulit banget dech :)

    ReplyDelete
  33. Wah...kalau tips yang terakhir agak aneh mas hehehe. Kuncinya ada di kita sendiri ditambah dengan perbanyak ibadah Insya Allah bisa :)

    ReplyDelete
  34. Ah,, klw menurut aq mah it gampang.. Cari pacar lg yg mau di ajak kelonan.. Pasti lupa dah..

    ReplyDelete
  35. hmm, thanks info.x pas banget, soalx dia itu sekampus plus sekelas malah... Nanti sy coba mbak.

    ReplyDelete
  36. semakin dilupakan smakin ingat.... tidak bisa melawan hati...

    dengn pncerahn ini sy akn coba...

    ReplyDelete
  37. Mati,,bukn nya jlan penyelesaian dong.

    ReplyDelete
  38. Mati,,bukn nya jlan penyelesaian dong.

    ReplyDelete
  39. Mati,,bukn nya jlan penyelesaian dong.

    ReplyDelete
  40. Tipsnya keren bro, ngakak lagi. Sip akan saya praktekkan

    ReplyDelete
  41. cara hilangkan rasa suka bisa juga jauhkan hp, keren jg tipsnya

    ReplyDelete
  42. ngapain dihilangin...??
    karena sakit hati...?
    huh...

    ReplyDelete