Home » » Cara Memutuskan Pacar

Cara Memutuskan Pacar

Posted by SabdaAwal.com on Friday, April 19, 2013


Sebenarnya diluar sana banyak tips yang dibuat oleh netter untuk memutuskan pacar. Ada cara memutuskan dengan mudah. Cara memutuskan pacar dengan baik. Cara memutuskan pacar dengan etika. Cara memutuskan pacar tanpa menyakiti.

Ada banyak cara memutuskan pacar. Dengan cara yang baik dan tidak baik. Pastinya semua orang ingin putus dari pacarnya dengan baik-baik. Agar tidak ada kesan buruk yang tertinggal selama pacaran dengan si doi.

Adakalanya seseorang putus dengan pacarnya dengan cara yang tidak baik. Dia sengaja selingkuh dengan yang lain. Ada yang sengaja membuat illfeel pacarnya dengan frekuensi yang cukup sering. Ada yang mulai tidak menghubunginya lagi. Ada yang sengaja menghambarkan hubungan pacarannya. Banyak lagi diluar sana.

Sebelum Anda memutuskan pacar Anda sebaiknya tentukan dulu alasan mengapa Anda putus dengannya. Apakah Anda mulai bosan dengannya? Apakah Anda ingin mencoba dengan pacar yang lain? Apakah Anda ingin fokus ke suatu hal terlebih dahulu? Atau mungkin Anda patut mencoba Cara Menghilangkan Rasa Suka Pada Seseorang

Berikut ini hal-hal yang tidak boleh dilakukan dalam memutuskan pacar.

#1 Membuat Kesal
Jangan Anda sengaja membuatnya kesal. Misal, menjemputnya tidak tepat waktu. Anda lupa dengan hari ulangtahunnya. Anda tidak mengahubunginya. Kekesalan yang Anda buat malah memberinya peluang untuk putus. Bisa saja, tindakan-tindakan tersebut meninggalkan kesan yang buruk.

#2 Lewat Teman
Menyampaikan lewat teman adalah hal yang dilakukan oleh seorang pengecut. Jangan pernah Anda lakukan hal ini jika Anda tidak ingin dianggap rendah oleh pasangan Anda.

#3 Lebih Baik Kita Berteman Saja
Jika Anda mengatakan padanya," Setelah aku pikir-pikir, lebih baik kita berteman saja.". Anda terlihat sangat pembohong, karena pasangan Anda akan menagih perkataan Anda ketika menembaknya. Bukankah Anda telah mengatakan, "Aku sayang kamu" atau "Aku cinta kamu". Sebaiknya Anda gunakan kedua kata itu dengan hati-hati. Jika Anda tidak menggunakannya dengan bijaksana, Anda akan terlihat seperti seorang penggombal semata.

#4 Kamu Terlalu Baik Untukku
Sama saja seperti yang sebelumnya. Perkataan ini hanya akan menyakiti pasangan Anda. Ia tahu bahwa Anda sedang berbohong. Ia akan bertanya, mengapa tidak mengucapkan kata itu sebelum Anda menembaknya.

#5 Selingkuh
Cara ini dilakukan untuk memutuskan pacarnya dengan cepat. Anda bukan saja menyakitinya, tetapi juga menyakiti selingkuhan Anda. Keduanya akan meminta putus.

Ada cara terbaik dalam memutuskan pacar Anda. Tetapi perlu Anda ingat bahwa gunakanlah "Aku cinta kamu" atau "Aku sayang kamu" kepada orang yang tepat. Jika Anda melakukan ke banyak orang Anda akan di cap sebagai penggombal yang tidak memiliki harga dalam menghargai cinta.

Nasihat saya buat Anda yang masih seorang pelajar, coba pikirkan tulisan  Pacaran Untuk Mengenal Pasangan . Tulisan itu berisi beberapa saran untuk Anda (pelajar) yang ingin pacaran.

Pacaran membutuhkan waktu yang tepat, sebaiknya Anda mapan dulu, secara lahir dan batin. Pasangan Anda akan menilai, apakah ANda benar-benar siap atau main-main saja.

Inilah cara memutuskan pacar dengan cara yang baik.

#cara memutuskan pacar
Ajaklah pasangan Anda untuk berbicara serius. Katakanlah padanya bahwa Anda ingin fokus menempuh pendidikan atau hal lainnya. Saya beri permisalan.

"Sayang,,, aku mau fokus ke pendidikan dulu.  Aku ingin sukses. Sukses ini akan membahagiakan diriku, orangtuaku, keluargaku dan juga kamu. Aku akan tetap cinta kamu. Apakah kamu cinta aku? Jika iya, pasti kamu akan dukung keputusanku kan?"

Setelah Anda memutuskannya, tetaplah hubungi dia,tetapi dengan frekuensi yang jarang. Jika si Dia tidak bisa bertahan lebih lama dan memutuskan untuk mencari pacar yang lain, maka dapat dipastikan bahwa dia tidak cinta dengan Anda. Sebaliknya, jika alasan yang saya berikan Anda gunakan untuk membohonginya, maka Anda tidak cinta dengan pasangan Anda. Maka dari itu, gunakanlah kalimat "Aku cinta kamu" hanya pada orang yang tepat saja.





#Cara Lain yang ampuh
"Aku baru tahu kalau pacaran itu haram, ini ayatnya:
“dan janganlah kamu mendekati zina. Sesungguhnya zina adalah perbuatan keji dan jalan yang teramat buruk”
(Q.S. Al-Isra’ : 32)


Dan ini hadistnya:

"Janganlah seorang pria berkhalwat (berduaan dengan wanita), kecuali wanita itu disertai mahram-nya, karena sesungguhnya yang ketiga adalah setan"
(HR Muslim)

Pacar Anda akan terperangah, ternyata dia sadar baru mendapatkan pasangan yang taat dengan agama, diapun semakin jatuh cinta dan meminta Anda untuk menikah dengannya suatu saat nanti. Untuk sementara pacaran ditiadakan guna saling memperbaiki diri.



Selamat Mencoba.


Thanks for reading & sharing SabdaAwal.com

Previous
« Prev Post

16 komentar:

  1. Aslinya sih caranya buanyak banget Bang.. :D

    Kalau Dani, mutusin pacarnya sederhana. Cukup bilang, "Baru tahu rupanya pacaran itu haram.. Ini lihat bukunya.."

    Dan, putus deh~ Tanpa harus nyesek menimbulkan dendam, permusuhan, dll.. ˆ⌣ˆ

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kayaknya abg harus edit tulisannya nih...

      Delete
    2. ngaco, ya kali langsung nikah.. Ohh di tempat lo banyak istri ga masalah sih ya. oke noted

      Delete
  2. caranya yg diatas terlalu baik.
    kalo cara yg dibawahnya... kurang yakin orang aan hal itu mungkin. malahan sampe sampe gaperrduli dgn kalimat ayat ituh.

    ReplyDelete
  3. jiah...judul yang aneh..tapi emang masuk akal

    ReplyDelete
  4. kalau mau putus..maka sebaiknya langsung to the point saja, jangan terlalu banyak bunga2 kata2... karena mendingan sakit hati sekali, daripada sakit hati berkali-kali karena perkataan yang berbunga2..padahal ujung2nya mau putus :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya juga ya mas,, to the point lebih baik, tapai jauh lebih baik kalo ngga pacaran...

      Delete
  5. belakangan sih menurut survey, dan ehm pengalaman, cara yg nunjukin ayat sm hadis it udah g mempan =|

    ReplyDelete
  6. Udahlah, gak usah pacaran, pacaran itu haram. :p

    ReplyDelete
  7. kalo jomblo cara mutusin pacarnya gimana ya? *hening sesaat*
    nice post ^^

    ReplyDelete
  8. hahaha, tapi kalau bilang, "aku mau ngelanjutin sekolah, mau fokus dulu' itu terkesan naif.
    terlihat 'owh, jadi setipis ituuu..bukannya katanya pacaran itu bisa saling mendukung?? kok aku malah dilepasin??"

    tapi yang soal hadist, itu tidak terbantahkan lagi...
    mari jomblo sampai halal!!hehehe

    ReplyDelete
  9. kakak, ijin repost yaa :D
    biar ada yg agak kesindir gitu hehehe :D

    ReplyDelete
  10. sumpah...ini tulisan aneh bener.. serius

    ReplyDelete
  11. cakep banget nih cara-caranya,makasih ya...

    ReplyDelete