Mengobati Sakit Mata Dengan Bahan Alami

Mengobati Sakit Mata Dengan Bahan Alami

sakit mata yang saya alami
Gambar diatas adalah keadaan mata saya dua hari yang lalu. Bermula sehari sebelumnya saat saya bangun pagi, mata saya terasa gatal dengan sedikit bengkak kecil. Memang sudah ada firasat nantinya akan bengkak lebih besar lagi, namun saya biarkan saja tanpa tindakkan apa-apa.

Berselang hari berikutnya, bengkaknya semakin besar, dengan rasa gatal yang lebih. Saya sangat bernafsu untuk menggaruknya, namun tidak mungkin saya lakukan. Setelah saya searching di internet, saya tetap tidak tahu ini jenis penyakit apa. Ciri-cirinya, bengkak, gatal, dan merah. Penyebabnya bisa alergi atau karena kuman, saya yakin ini karena kuman. Ada juga jenis sakit mata karena herpes yang bisa menyebabkan kebutaan, saya pernah mengalaminya, bisa lihat tulisan saya sebagai kewaspadaan di Herpes Zoaster dan Pengobatannya.

Saya memutuskan untuk mengobati mata dengan daun sirih. Daun sirih mengandung Minyak atsiri, minyak terbang (betIephenol), seskuiterpen, pati, diatase dan gula. Zat yang bernama samak dan kavikol pada daun sirih inilah yang memiliki daya mematikan kuman atau antiseptik dan anti jamur.

Mengobati Sakit Mata Dengan Bahan Alami

daun sirih
Adapun caranya adalah sebagai berikut.
1. Ambil 4 lembar daun sirih
2. Cuci bersih
3. Potong-potong dengan tangan,
Mengobati Sakit Mata Dengan Bahan Alami
4. Seduh dengan air panas
Mengobati Sakit Mata Dengan Bahan Alami

air rendaman daun sirih
5. Setelah hangat, lalu saring untuk memisahkan air seduhan dengan dedaunan sirih,
Mengobati Sakit Mata Dengan Bahan Alami

6. Air ini yang Anda gunakan. Saya membenamkan mata saya kedalamnya. Ketika berada didalam air, saya membuka mata, agar airnya mengenai mata.

Air tersebut saya seduh pagi hari dan digunakan hingga sore hari. Tidak mengapa jika menggunakannya dalam keadaan dingin. Setiap satu jam-an sekali saya melakukan hal ini. Hasilnya sangat terlihat. Bengkak, gatal dan merahnya berkurang. Alhamdulillah hari sudah sembuh total.

Mata tidak akan perih ketika Anda mencelupkannya kedalan air rendaman sirih, mirip ketika Anda melakukannya di dalam air biasa. Jika suatu saat sakit mata atau sekedar merah saja, silahkan coba air rendaman sirih. Mata Anda bukan hanya sembuh, tetapi juga bersih.

Comments

  1. cieee... yg baju blognya baru...

    moga sakit matanya cepetan sembuh, n g balik lagi tuh sakit mata ya bang \m/

    ReplyDelete
  2. Wah, info yang bermanfaat nih mas. Cara herbal begini yang saya suka. Dicatet aah. Makasih sharenya ya :)

    ReplyDelete
  3. Syukur di depan rumah saya ada tanaman sirih yang diantaranya bermanfaat untuk menyembuhkan sakit mata. Tuhan telah menyediakan untuk kita bahan alami yang berkhasiat dengan lengkap di bumi ini. Terima kasih infonya. Salam cemerlang.

    ReplyDelete
  4. mestinya difoto juga wajah ganteng setelah sembuhnya mas, biar kita2 percaya gitu. emang obat herbal, natural gini lebih baek, bikin badan gak ketergantungan ama obat kimia

    ReplyDelete
  5. wah baru tahu saya, daun sirih manjur juga buat sakit mata, terima kasih sobat infonya. saya akan memberitahukan ke orangtua, sanak saudara, pengobatan daun sirih ini.

    ReplyDelete
  6. Selain menggunakan sirih, sekedar kompres mata menggunakan handuk kecil dengan air anget juga bisa menyembukan, mas. Tanpa obat. .. :)Saya sering melakukan hal seperti di atas. ..

    http://idahceris.com

    ReplyDelete
  7. makasih infonya mas,
    saya kira perih pas mata di celupkan

    ReplyDelete
  8. itu sepertinya sirih merah ya mas, kalau sirih biasa itu ijo kekuning-kuningan, berapa hari sembuhnya mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sirih biasa mas, 2 hari udah sembuh

      Delete
  9. wah, mksh bgt tipsnya sob, ijin aku save ya, itu tuh yg biasa sering disebut "bintitan" ya sob?

    ReplyDelete
  10. infonya bermanfaat bangrt sobs...
    Semoga bisa membantu kawan-kawan kita yang mengalami masalah dengan mata...

    ReplyDelete
  11. mantab nih sob.. thanks.
    comment back ya..

    ReplyDelete
  12. memang banyak sekali manfaat dari daun sirih ini mas, dan salah satunya seperti yang di uraikan pada artikel diatas yakni sebagai obat mata. nenek saya juga sering menggunakan cara ini. terimakasih infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  13. Aku pernah juga mas kena kayak gini, tapi aku biarin aja .. :D

    ReplyDelete
  14. Ternyata daun sirih juga bisa mengobati sakit mata. Dan ini adalah pengobatan secara alami dan herbal.

    Info yang sangat bermanfaat, terima kasih atas sharenya.

    ReplyDelete
  15. cara yang mudah , murah, dan sangat hebat, thanks udah share ya :)

    ReplyDelete
  16. daun sirih itu buat matiin kuman, jadi dipake buat mbersihin kotoran dalam mata dengan merambang. masa bintitan pake sirih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bintitan karena apa ya mas? alhamdulilah sembuh kok

      Delete
  17. Ayo ayo yang sakit mata ini dicoba..
    Ilmunya gratis, obatnya murah.. :D

    ReplyDelete
  18. aku juga uda pernah coba ini, tapi pas lagi gak sakit mata, tapi sekarang aku mau coba lagi, soalnya akhir2 ini aku lagi ngalamin masalah mata

    ReplyDelete
  19. Bismillahirohmanirrohim.. coba ah... dah hampir 2 botol pakai obat tetes mata gak sembuh juga nih... thanks bro..

    ReplyDelete
  20. serius bisa sembuh kan sakit mata,,????? gk da efek samping nya gk,,??? soal nya tetangga saya mata nya jadi ketarak di buat daun sirih pda saat mata nya bengkak ke merah-merahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau itu memang udah katarak, tapi dia nyoba pakai sirih mas... ya jelas ngga sembuh

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Natasha Skin Care Untuk Pria

Cara Menyembuhkan Kerumutan

Cara Mudah Memindahkan Kontak Dari Xiaomi Redmi 2S