Home » » Cara Menyimpan Tauge Agar Tetap Segar

Cara Menyimpan Tauge Agar Tetap Segar

Posted by SabdaAwal.com on Tuesday, September 17, 2013


Tauge salah satu pilihan sayur yang sangat bergizi. Apalagi kandungan protein yang tinggi, katanya sih membantu kesuburan pria, haha. Saya sendiri suka dengan tauge. Olahan makanan tauge cukup beragam, bisa sekedar rebusan, soto, tumisan, pecel, dan lain sebagainya.


Tauge tidak tahan lama. Jika kita biarkan sehari-an saja bisa menjadi jelek ditandai dengan bentuknya yang berubah susut dan berwarna gelap. Dalam keadaan ini tauge jadi kurang enak lagi untuk dikonsumsi. Jika Anda mencoba cara ini , maka tauge bisa bertahan 3 hari lebih, tentunya masih dalam keadaan segar. Coba perhatikan gambar ini, hasil eksperimen saya.

Siasatcerdas merupakan blog lama saya.

Cara Menyimpan Tauge Agar Tetap Segar

Cara Menyimpan Tauge Agar Tetap Segar
Bagaimana caranya? Cukup sederhana. Silahkan simak cara dibawah ini agar tauge Anda tetap segar
  1. Masukkan tauge ke wadah berisi air 
  2. Simpan didalam kulkas bersama wadah yang berisi air. Ke dalam pendingin, bukan ke freezer.
Nah, cara ini akan membuat tauge Anda tetap segar. Bisa sampai beberapa hari lho. Sederhana dan sangat bermanfaat. Selamat mencoba.

Salam Cerdas!


Thanks for reading & sharing SabdaAwal.com

Previous
« Prev Post

18 komentar:

  1. Ohh.. jadi diredam air dulu tooh.... Wadahnya hrs yg tertutup tidak nih mas Awal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah saya edit tulisan di atas Bun, bareng wadah berisi air disimpan dalam kulkas, ngga perlu ditutup kok :)

      Delete
  2. sangat sederhana tapi sangat bermanfaat, toge senengnya emang ditempat yang basah2. ^^

    ReplyDelete
  3. jadi tauge tidak bisa tahan lama yah ,, saya baru tahu, waktu SD saya pernah naman touge di dalam kapas

    ReplyDelete
  4. ingat waktu SMP dlu..., :)

    template yg sobat pake ini aslix pake slider.., napa gk ada ya??

    ReplyDelete
  5. kayaknya harus beli dulu kulkas... hehe, kalau gak punya kulkas gimana nih ???

    ReplyDelete
  6. Tips simple yang bermanfaat, makasih ya sob..

    ReplyDelete
  7. kalau nggak punya kulkas gimana mas? kira-kira ada cara lain nggak biar tauge yang kita simpan bisa fresh :)

    ReplyDelete
  8. Jadi inget pelajaran tata boga waktu Sma hehe

    ReplyDelete
  9. susah...kulkasnya gak ada...

    my first visit, dinanti ya visit back nya :D

    ReplyDelete
  10. oh jadi gitu caranya biar tauge bisa awet beberapa hari, caranya cukup direndam air dan masukin kulkas, makasih mas buat ilmunya :)

    ReplyDelete
  11. Ibuku juga sering menggunakan cara ini dalam menyimpan tauge. Sudah terbukti ampuh menjaga tayge tetap segar bang.

    ReplyDelete
  12. Saya jadi teringat dengan nasi pecel salah satu makanan favoritku ketika sarapan pagi. Tauge ini menjadi salah satu bahannya. Tauge yang masih segar tentu enak untuk dikonsumsi. Terima kasih sharingnya. Bermanfaat utamanya bagi ibu-ibu ketika harus menyimpannya dalam jangka relatif lama agar tauge tetap segar. Salam cemerlang!

    ReplyDelete
  13. oh jadi disimpan ke dalam kulkasnya sambil direndam air ya mas. tauge ini bahan utama buat bikin gehu dan lumpia makanan kesukaan saya

    ReplyDelete
  14. aku lebih suka makan tauge yang mentahan daripada yg dimasak. Kalo yg mentah segar rasanya

    ReplyDelete
  15. Informasi yang sangat bermanfaat, Awal :)

    ReplyDelete
  16. Itu touge nya bisa lebih awet berapa hari mas?

    ReplyDelete