Home » , » Kenapa Memilih Oppo R7S?

Kenapa Memilih Oppo R7S?

Posted by SabdaAwal.com on Tuesday, January 5, 2016

Selamat datang tahun baru!!! Wah, memasuki tahun 2016, umur jadi makin tua sekarang. Setiap kali pergantian tahun, maka semakin didekatkan dengan usia menikah #eh, meskipun sekarang masih jomblo ^_^.

Di bulan Desember 2015, saya sudah merencanakan untuk membeli gadget baru. Tahun baru gitu, jadi gadget baru juga *ce ileee. Meskipun smartphone saya yang sebelumnya belum genap berusia setahun. Kondisi fisik masih 100% oke, tapi sering ngelag dan lelet ketika membuka aplikasi. Maklum, gadget ini kelas entry level dengan RAM 1 GB, tidak sebanding dengan kebutuhan saya yang perlu banyak aplikasi.


Saya beli Oppo R7s sebenarnya tidak sengaja, tapi diakhir tulisan ini saya harus bilang jika saya sangaaaat suka smartphone ini!! Serius. Pada awalnya, iseng searching kontes blog di twitter dan ketemu kontes blog Oppo R7S. Dalam hati saya niat ikut, mana tau dapat gadget gratis, jadi saya tidak perlu keluar uang untuk beli gadget baru, hehehe.

Setelah tau info kontes, saya pun browsing tentang Oppo R7S ini, sampai beberapa hari lho. Baca banyak review tulisan di internet, sampai refrensi melalui Youtube. Eh, tidak tahu kenapa jadi tertarik untuk memiliki smartphone ini. Padahal saya sama sekali tidak kepikiran untuk menggunakan Oppo.

Spesifikasi dan harga Oppo R7s
Oppo n box
Mulailah saya menulis di blog dalam bentuk draft dengan harapan "semoga menang!". Finally, saya tidak sanggup menulisnya,- saya mengalami penyakit klasik blogger dalam hal kontes blog #halah. Lupakan soal kontes blog, saya putuskan tahun baru beli Oppo R7S, titik!

1 Januari 2016, saya pergi ke mall, langsung cari si Oppo. Sampai disana si mbak SPG menawarkan produk baru dari Oppo yang tidak lain adalah Oppo R7S. Si Mbak melakukan tugasnya dengan menjelaskan panjang lebar tentang smartphone yang satu ini. Oke, pada dasarnya saya sudah tahu, hehehe, tapi sesekali tetap mengangguk tanda mengerti. Tak ingin berlama-lama, akhirnya saya membeli R7S.

Spesifikasi dan harga Oppo R7s
My Oppo
Unboxing Oppo R7S
Mengintip isi box Oppo R7S, terdiri dari R7S yang sudah dilapisi screen protector. Berikutnya, terdapat exclusive gel case bening, buku panduan dan garansi. Terkahir, kepala charger, kabel dan earphone.

Spesifikasi dan harga Oppo R7s
unboxing R7S
Apa yang saya baca di internet ternyata sepadan ketika menggunakan langsung Oppo R7S. Tidak ada rasa kecewa, malah puas dan senang. Bagaimana tidak, bisa memiliki smartphone terflash diantara semua smartphone Oppo yang ada. Tentu saja, saya memilih R7S bukan tanpa alasan.  Ada 7 hal yang mendorong saya untuk memiliki Oppo R7S.

Nah, bagi kamu yang berencana membeli gadget baru, R7S ini bisa dijadikan pilihan. Sebagai refrensi, saya akan menuliskan 7 alasan saya kenapa menjadikan R7S sebagai smartphone pilihan.

1. Hey, I'm Elegant
Oppo R7S dibalut dengan logam berwarna gold. Ada 2 varian warna, putih-gold dan rose gold yang mengarah ke warna pink. Tentu saja, saya beli yang putih gold, hehe. Saat melihatnya sekilas saja langsung berkesan premium. Hebatnya lagi, bodinya anti minyak dan sidik jari. Bebas dari tampilan kotor tangan yang biasa banyak dipermasalahkan pada smartphone lain.
Spesifikasi dan harga Oppo R7s
Top Desain!!
Beratnya hanya 155g, ringan dan mudah dibawa. Kombinasi dimensi yang kurang dari 7 mm membuatnya tampak lebih menawan. Tipis, mudah dimasukkan ke dalam kantong dan tetap nyaman digenggam.

Sementara tampilan atasnya sudah mengadaptasi layar tepi lengkung 2,5D ^_^. Ditambah dengan bezel tipis yang cuma 2,2 mm lho. Tak ada tombol fisik pada sisi atas, hanya ada logo Oppo pada bagian bawah dan kamera sekunder di bagian atas.

Spesifikasi dan harga Oppo R7s
Tipissss
Baik dari sisi tampilan secara umum maupun detail, saya akui R7S memang jempolan. Oppo benar-benar memaksimalkan dari sisi desain dan berhasil mendapat gelar The Best User Experience Smartphone pada ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Award)
.
2. I'm Flash, Bye!
Tampaknya Oppo tidak main-main menyematkan tagline style in a flash pada R7S. Pihak Oppo juga mengungkapkan bahwa R7S ter-flash diantara semua produk mereka.

Style in a flash, artinya serba cepat,-cepat dalam pengoperasian aplikasi. Setelah saya uji coba, smartphone ber RAM 4GB dan berjeroan Qualcomm MSM8939 Octa-Core sangat cepat dalam menjalan aplikasi. Kurang dari 1 detik,- tepatnya 0,3 detik saja, aplikasi yang diinginkan sudah berjalan, bahkan dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Kondisi RAM
Saya tidak akan mengalami lag lagi. Segala kegiatan bisa dijalankan dengan R7S, termasuk menjalankan game-game kelas berat tanpa terganggu. Ingat lho, ini yang tercepat diantara semua produk Oppo.

3. Long Life
Salah satu inovasi yang terkenal dari smartphone Oppo adalah VOOC Flash Charge-nya. Teknologi ini sangat membuat saya aman, pasalnya hanya butuh 45 menit untuk mengisi gadget  berdaya baterai 3070 mAH ini.

Meskipun saat ini saya dengan mobilitas yang tinggi, krisis batrei dapat dihindari. Ya, dengan berkapasitas 3070 mAH dapat menunjang segala aktivitas seharian. Ditambah dengan duet VOOC, ngecas sebentar, tapi terisi banyak.

Pengisian Daya VOOC
Mengisi cepat demi daya maksimum. Pengisian daya selama 5 menit saja sudah cukup untuk melakukan 2 jam waktu berbicara. Teknologi ini tersemat pada kepala charger, kabel, dan smartphonenya.

Go Flash Charging, I'm Happy with you.

4. Display is awesome
Menurut saya, layar 5,5 inci full HD 1080p cukup membuat puas. Kalau dari segi ukuran, saya bisa menggunakan secara maksimal untuk menonton video dan membaca artikel full page tanpa harus scroll ke kanan. Bermain game pun sangat menyenangkan dengan layar selebar ini.

Berjalan menggunakan ColorOS 2.1 dan Andoid 5.1 yang menghasilkan interface lebih cepat, lebih mulus, lebih bagus dan menarik. Yang dominan saya rasakan adalah cepat dan mulusnya.

Spesifikasi dan harga Oppo R7s
Display dengan tampilan berbagai wallpaper,- 16 juta warna
Selain berkualitas, layarnya sangat tangguh karena menggunakan Gorilla Glass 3 yang tahan terhadap goresan. Kombinasi dengan tipe AMOLED membuatnya semakin ramah dengan mata, terutama saat beraktifitas dibawah matahari. Tidak perlu lagi ditutup dengan tangan untuk melihat layar.

5. More n More play with camera!
Salah satu yang saya senangi adalah kamera R7S ini. Memang sih upgrade dari gadget berharga entry level ke premium sangat terasa perbedaanya, termasuk urusan kamera. Dibekali dengan kamera belakang 13 MP yang mampu fokus dalam 0,1 detik. Ingat ya, style in flash lho. Ini yang saya kagumi ^_^. Kemampuan menangkap gambar dengan sangat cepat.

Spesifikasi dan harga Oppo R7s
Kamera Belakang
Kemampuan menghasilkan foto ultra HD juga tersedia di R7S. Tidak tangung-tangung, kualitas foto hingga 50 MP! Fasilitas menu kamera juga beragam, mode pro, super makro, membuat gif, dan lainnya.
Pengambilan foto dengan kamera depan Oppo R7S
Tidak ketinggalan, kamera depan 8 MP diciptakan sebagai salah satu keunggulan dalam mengambil foto selfie. Saya jadi makin ganteng kalau mau selfie :D.

Selfie ganteng dengan kamera depan Oppo R7S

6 dan 7. Apa Lagi Ya?
5 Alasan diatas sebenarnya sudah cukup merayu saya untuk memiliki Oppo R7s. Jika ditanya alasan ke 6 dan 7 saya jadi bingung, hehehe. Mengikuti tren kecepatan internet, R7s sudah menggunakan jaringan 4G pada kedua slot SIM card-nya. Micro dan Nano.

Sementara, memory yang disediakan cukup besar yaitu 32 GB dan dapat diupgrade dengan memory card sebesar 128 GB. Selain itu, Oppo juga menyediakan fasilitas O-Cloud untuk pengguna Oppo. Gunanya sebagai penyimpanan online untuk kontak.

Not Last
Style wiht R7S
Apalagi yang mau saya bahas tentang Oppo R7S ini ya? Rasanya spesifikasinya sudah menggambarkan jika smartphone ini memang berkelas premium. Jika informasi ini masih kurang, kamu bisa membaca lebih detail pada website Oppo R7S.

Kesimpulan
Bagi yang membutuhkan serba cepat untuk urusan gadget, bisa dipercayakan pada Oppo R7S. Cepat dalam pengoperasiannya, cepat dalam kamera, dan cepat dalam mengecharge. Saya jamin tidak akan kecewa saat menggunakan gadget ini.

Saya pribadi sangat menyukai Oppo R7S ini. Ulasan diatas sudah menggambarkan alasan saya memilih Oppo R7S. Masih ragu ?

Thanks for reading & sharing SabdaAwal.com

Previous
« Prev Post

9 komentar:

  1. euuu jd pengen beli Oppo. mahal nggak sih??

    btw, seriusan mau nambahin hadiahnya? colek saya di [email protected]

    kalo gak serius gak papa sih ahaha

    ReplyDelete
  2. Desainnya cakep, slim dan suka sama warna gold-nya :).

    ReplyDelete
  3. Desainnya cakep, slim dan suka sama warna gold-nya :).

    ReplyDelete
  4. wuihiii sudah punya smartphonenya Oppo nih, sukses ya ngontesnya

    ReplyDelete
  5. Tuh kan Mupenggg... RAM nya ituh loch yang ugal ugalan ....

    ReplyDelete
  6. Sebenernya mending Oppo apa Xiaomi sih? Dua-duanya kan sama-sama dari Cina.

    ReplyDelete
  7. coba nabung dulu ah,mau ikut beli hahaha :D

    ReplyDelete