Home » , » Cara Mudah Mengetahui Produk Xiaomi Yang Asli

Cara Mudah Mengetahui Produk Xiaomi Yang Asli

Posted by SabdaAwal.com on Tuesday, November 8, 2016

Cara Mengetahui Produk Xiaomi Yang Asli,- Dulu saya pakai banyak produk Xiaomi, tapi ngga pernah ngecek keasliannya karena beli di situs resmi. Bahkan saya sempat review Redmi 2S pas zaman ngetrennya gadget ini ketika diluncurkan. Termasuk produk MiBand yang saya idam-idamkan pun direview, terakhir saya ngereview 4 produk Xiaomi lainnya.

Hari ini Mi Powerbank seharga 150k mendarat cantik dipangkuan saya. Beli di olshop biasa dengan bermodalkan testimoni dan deskripsi produk. Kata konsumen-konsumennya puas dan dipuaskan dengan pelayanan yang cepat + original + free ongkir. Pada deskripsi barang juga tertera keterangan ORIGINAL. Saya pun tergoda dan berharap dipuaskan juga dengan membeli powerbank ini.

Akhirnya saya panik ketika mengecek di situs resmi mi.com, ternyata powerbank itu seharga 195k. Waduh, udah keburu dipesan, eh malah barangnya udah sampe duluan -_-" kan bebeb jadi bingung dan merasa bodoh. Beda 50k antara olshop dan situs resmi, bahkan olshop free ongkir, situs resmi bayar ongkir. Beli sesuatu yang ngga ori itu menyakitkan. Tapi apakah benar powerbank ini ngga ori?

Powerbank 10000 mAh
Baiklah, cara ini memastikan produk Xiaomi yang kamu miliki original atau palsu.
1. Buka http://www.mi.com/verify/
2. Pilih tab non phone atau phone,
3. Saya mencoba powerbank ini, kebetulan di box-nya ada hologram Xiaomi dengan key-product yang dilapisi timah. Jadi harus digosok dulu baru kelihatan key-product-nya.
4. Masukkan key-product, security code, lalu verify.
5. Jika yang muncul "This is an authentic product", maka dipastikan produk kamu orginal

Apakah powerbank ini asli?
Kebetulan powerbank ini dibekali box, yang terdapat hologram dan ada 20 digit security codenya. Langsung saya coba ke mi.com/verify tadi. This is authentic product, alhamdulillah, powerbank ini original.


This is an authentic product
Tapi...
Saya coba cek keaslian Redmi 2S saya dengan memasukan IMEI dan S/N, ada 2 nomor IMEI, saya coba keduanya, tapi yang muncul malah "This IMEI does not exist".

Kesimpulan sementara
Situs ini diperuntukkan produk yang langsung dibuat di China dan diperuntukkan untuk China. Bukan berarti Redmi 2S saya palsu, melainkan IMEI-nya ngga ada di database mereka. Sementara itu, Powerbank saya original, saya punya keyakinan jika powerbank ini sebenarnya dibuat di China dan diperuntukan negara China.

Semoga cara mudah mengetahui produk Xiaomi yang asli ini bermanfaat, pastikan produk kamu, jangan sampai dapat yang KW.

Thanks for reading & sharing SabdaAwal.com

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. Databasenya belum di update kaliyah,,, XD....
    gampang juga yah cara ngecek produknya asli atau engga..

    ReplyDelete
  2. apakah mungkin semua xiaomi penulis palsu ? Eh

    ReplyDelete
  3. Xioami ini ngak ada toko resmi nya dan ngak ada garansi resmi di indonesia jadi serbah salah kalo mau beli tapi gw dah make red mi note 3 hampir setahun aman2 aja

    ReplyDelete
  4. hmm....tp blm kesampian jg beli xiaomi >.<

    ReplyDelete