Home » , » 5 Cara Seru 'Membunuh' Waktu di Tengah Kemacetan Kota

5 Cara Seru 'Membunuh' Waktu di Tengah Kemacetan Kota

Posted by SabdaAwal.com on Monday, February 13, 2017


Kemacetan di sebuah kota sudah menjadi hal lumrah di dunia. Beberapa di antaranya bahkan tergolong parah, hingga kendaraan di jalan sulit bergerak. Volume kendaraan pribadi yang tinggi dan transportasi umum yang kurang diminati, membuat kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam di jalan. Padahal, jika tidak macet jarak tempuh hanya beberapa menit saja.
Pertanyaannya, apa solusi kamu ketika terjebak kemacetan?
Kita merasa kesal dan lelah, itu sudah pasti. Namun, dua perasaan ini bisa diminimalisir dengan cara-cara seru. Kegiatan yang efektif ‘membunuh’ waktu, agar kamu tetap berbahagia dan tak membuang waktu dengan sia-sia. Syaratnya, cukup dengan gadget di genggaman dan pulsa atau paket data untuk bisa internetan. Kemudian, kamu bisa mencoba 5 cara seru di bawah ini:




Dalam berbagai studi membuktikan bahwa musik memiliki efek positif pada jiwa dan pikiran. Musik bisa memperbaiki mood buruk dan membuat kita lebih relaks. Manfaat yang sangat pas, untuk menghibur diri di tengah kemacetan.

Bayangkan kamu merasa kesal karena berdiri lama dan berdesak-desakkan di shelter busway, hingga masuk ke dalam bus. Kondisi jalan sangat macet dan tak jarang bertemu penumpang lain yang membuat emosi. Rasa lelah, kesal, dan emosi itu bisa berkurang secara perlahan, saat kamu mendengarkan musik secara streaming dari gadget kesayanganmu.

Kamu bisa mengunduh aplikasi musik seperti Joox atau Spotify, mendengarkan musik streaming dari radio, dan cara seru lainnya. Cukup dengan sambungan via earphone, kamu bisa mendengar musik kesukaan kapan saja dan di mana saja. Aktivitas ini biasanya memakan kuota data dan pastikan kamu memiliki pulsa atau bonusan online dari operator pilihan.




Chatting dengan teman dekat, ngobrol di forum, atau membuka-buka social media juga bisa jadi pilihan seru menghabiskan waktu di jalan. Hal ini mungkin sudah biasa dilakukan, tapi sedikit orang yang menyadari manfaatnya. Tak jarang kita merasa senang, karena hal lucu, unik, dan menarik yang ditemukan social media. Hal sepele yang bisa membuat perjalanan panjang karena macet terasa singkat.



Tapi kamu perlu mempersiapakn gadget sebaik mungkin, agar chatting dan menjelajah social media terasa lancar bebas gangguan. Contohnya seperti baterai yang terisi penuh dan paket data untuk tetap online.

Jika aktivitas sehari-harimu banyak digunakan untuk social media dan chatting, sebaiknya daftar paket data khusus yang menawarkan banyak kuota dan bonusan. Misalnya puas internetan pakai paket XL Combo Xtra. Paket terbaru yang menawarkan kecepatan dan kenyamanan menjelajah dunia online 24 jam.


Aktivitas seru ini tergolong baru dan menjadi tren sejak adanya internet cepat di jaringan 4G. Menonton film kesukaan di tengah kemacetan bisa sangat menyenangkan, karena bebas buffering. Ditambah dengan adanya bonusan streaming video dari operator kesayangan.

Ya, kamu tak perlu khawatir soal kuota data dan mahalnya berlangganan aplikasi streaming. Sejumlah operator besar seperti XL Axiata telah menjalin kerjasama dengan aplikasi streaming tertentu. Kerjasama yang menawarkan gratis berlangganan aplikasi streaming beberapa bulan, hingga bonusan kuota data besar, untuk kemudahan menonton film secara online.



Ketiga hal di atas kurang seru? Coba main game online di gadgetmu. Tapi sebaiknya kamu memilih game yang tidak membuatmu banyak bergerak atau melakukan hal tak terduga. Jangan sampai kamu jadi malu, karena lupa diri dan keasyikan main game di tengah kemacetan. Misalnya, memainkan game yang mengasah otak seperti game strategi, game kuis, dan sebagainya. Atau game yang bisa dimainkan secara multiplayer dengan sambungan bluethoot seperti Warlings.

Banyak sekali game menarik yang bisa diunduh di toko aplikasi. Jadi ketika bosan, kamu bisa mengunduh game baru yang lebih seru. Soal jaringan tak perlu khawatir, karena 4G telah menjangkau semua kota di Indonesia. Kamu bisa mengunduh game pilihan di mana saja, termasuk di tengah kemacetan.

Jika kehabisan paket data, kamu pun bisa membeli dengan mudah via aplikasi Traveloka. Tak perlu ke gerai pulsa, karena kini sudah ada cara online yang lebih praktis dan nyaman.



Ingin waktumu yang habis di jalan tetap produktif dan bermanfaat? Kamu bisa membaca buku, novel, majalah, dan sejenisnya dalam bentuk eBook. Buku-buku elektronik kini sudah sangat banyak beredar di internet dan mudah didapatkan. Misalnya di toko aplikasi “Play Store”, di toko buku online, dan sebagainya.

Kelebihan eBook ialah lebih praktis untuk dibaca kapan pun dan di mana pun. Kamu tak perlu membawa buku tebal dan berat, karena buku kesukaanmu tersimpan di gadget kesayangan.

***


Cobalah salah satu atau beberapa cara di atas, saat kamu merasa lelah dan kesal terjebak kemacetan. Cara-cara seru yang sudah banyak dilakukan sebagian orang dan terbukti efektif memperbaiki suasana hati.


Thanks for reading & sharing SabdaAwal.com

Previous
« Prev Post

11 komentar:

  1. membunuh waktu ditengah kemacetan, kalau naik motor cuma bisa dengerin musiknya saja. Kalau di angkutan umum, agak ngeri juga sih, bergadget ria. apalagi nonton streaming, salah-salah gadget kita raib dicuri.

    ReplyDelete
  2. yang paling makjleb ketika terkena macet, kalo menurut saya mah, ngobrol sambil sedikit merayu pacar yang sebulan lagi akan di nikahi, maka lancarnya jalan raya justru bikin bete

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikut komen yang diatas, tadinya saya mau bilang gitu,, tapi udah keduluaan...

      Delete
  3. Ah untungya di Pangandaranmah enggak pernah macet,,, hehe,

    ReplyDelete
  4. nonton film streaming itu sih asik
    Tapi kalau pake kuota sedih jugaaa wkwk

    ReplyDelete
  5. Tidur juga enak kok, biarkan sopir yg nyetir hahaha

    ReplyDelete
  6. Kalo aku dengerin music bang di mobil, biar nggak pegel kaki kiri nginjak close bolak balik...

    ReplyDelete
  7. Klo aku terjebak macet ngobrol dengan supir sekalian joget" mas dtempat duduk. Hehehe..

    ReplyDelete
  8. Biasanya pilih baca, musik, dan sosmed. Game gak pernah karena gak suka ngegame. Kalau sudah bosen dengan semua aktivitas, lanjut tidur. Hehehe

    ReplyDelete
  9. kalau aku biasanya dengerin musik atau baca buku yang lagi dibawa, satu lagi, buka instagram xD

    ReplyDelete