Review Kotapo : Mini Box Studio Foto


Review Kotapo : Mini Box Studio Foto,- Barang wajib yang dimiliki blogger itu salah satunya adalah kamera untuk kepentingan dokumentasi sebagai pelengkap artikel di blog. Karena saya biasa mereview, foto barang review-an seadanya diatas lantai keramik rumah, heheh. Hasilnya pun cukup tidak enak dipandang mata.

Akhirnya saya dipertemukan dengan Kotapo sebuah mini box studio yang praktis dan murah. Mini studio yang satu ini cukup bagus. Tersedia di beberapa toko online (blibli, tokopedia dan bukalapak), official websitenya ada di kotapo.wordpress.com , sementara sosial media ada di instagram @kotapo_mini_studio.

Saya membeli Katapo di Blibli.com seharga Rp. 350.000 dengan ukuran S = 26cm x 26cm x 26cm. Ukuran lainnya yang lebih besar  51cm x 51cm x 38cm,  sementara warnanya terdiri dari pilihan merah, cokelat dan hitam.


Desain seperti tas jinjing

Kesan pertama melihat Kotapo ini seperti sebuah tas jinjing mungil. Untuk konsepnya saya suka karena mengedepankan sisi mobilitas dan praktis. Kotapo terdiri dari "box", background putih (saya kurang tau materialnya), adaptor dan petunjuk penggunaan.

Kotapo, Background, Adaptor, dan petunjuk penggunaan
Ketika dibuka, maka jadilah seperti dibawah ini. Tidak ada pengait disini, Kotapo hanya menggunakan magnet sehingga mudah untuk dipasang. Tinggal dilekatkan antara magnet, maka Kotapo sudah berbentuk box studio.



Kotapo tidak gampang rusak karena berbahan kulit sintetis. Menggunakan lampu LED yang cukup terang dan bergaransi 1 bulan. Jika LED rusak bisa beli ke Katapo langsung, sementara adaptornya bisa cari di toko listrik dengan kapasitas 12 v 2 a.

Cara merakit Katapo :

  • Buka Katapo
  • Kaitkan sisi sayap luar terlebih dahulu
  • Dorong dan tahan bagian lipatan
  • Kaitkan sisi sayap tengah Kotapo
  • Masukkan background
  • Pasang lampu
Lengkapnya ada pada video dibawah ini.




Lampu LED dan Adaptor


Hasil foto

Kotapo sebagai mini box studio sangat membantu saya dalam menghasilkan kualitas foto yang bagus. Dengan background warna putih memudahkan dalam pengeditan. Untuk blogger seperti saya saja sangat berguna apalagi seller di onlineshop, hasil foto barang dagangan menjadi lebih menarik.

Sepertinya segini saja review saya tentang Kotapo. Tidak perlu panjang-panjang, soalnya memang gampang dan mudah. Tinggal dibuka, dipasang, cari colokan listrik dan selesai. Saran saya agar Kotapo lebih bersifat mobillitas lagi, agar asal arus dapat dimungkinkan dari powerbank.


Comments

  1. Kesan pertama: simple dan praktis cara ngerakitnya juga bener2 mudah banget (y)

    ReplyDelete
  2. walaupun sederhana tapi tetap elegan ya... bisa di coba nih..


    www.kananta.com

    ReplyDelete
  3. Waah lighting-nya bagus juga ya bang Sabda, jadi pengen punya juga :)

    ReplyDelete
  4. Wah jadi pengin nih...cukup membantu pekerjaan blogger yang suka ngereview biar gambarnya lebih profesional

    ReplyDelete
  5. kalau pas pertama liat videonya,,, mikirnya itu katapo buat pencahayaan kalau ada orang yang mau di foto,,, eh tapi itu ternyata buat hasilin objek yang lebih bagus dibandingkan tanpa katapo,, memang kelihatan sih,, lebih bagus yang pake katapo...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Natasha Skin Care Untuk Pria

Cara Menyembuhkan Kerumutan

Cara Mudah Memindahkan Kontak Dari Xiaomi Redmi 2S