Home » , » Pengalaman Menarik Jual dan Beli Barang Second di Prelo

Pengalaman Menarik Jual dan Beli Barang Second di Prelo

Posted by SabdaAwal.com on Saturday, May 20, 2017

Beberapa hari yang lalu saya memutuskan untuk membersihkan rumah secara totalitas. Pada hari itu saya agaknya "kesambet", biasanya saya hanya menyapu 2-3 kali / minggu dan mengepel seminggu sekali itupun jika sedang rajin *0pps agak malas ya, hehe. Apalah daya, saya tinggal sendiri,-ngekos di rumah ukuran 5 x 5 meter dengan 1 kamar mandi didalamnya dan tanpa ruangan.

Ini semua hasil kejenuhan saya sendiri, rasanya sumpek kalau sudah di rumah. Perkakas yang tidak rapi, tidak enak dipandang, tidak semestinya ditempatnya ternyata membuat saya cepat bosan dan jenuh.

Bisa dibayangkan rumah tanpa ruangan, semua perabot terhampar begitu saja. Kasur, lemari, televisi, rak piring kecil, motor jika sudah malam, jemuran handuk, tumpukan-tumpukan barang lainnya yang sudah berdebu. Membuat pikiran tidak fresh.

Saya baru kelar bersihkan rumah. Foto ini saya ambil dari salah sudut ruangan, so lemari, jemuran handuk, box baju kotor, dispenser, rak piring nya tidak kelihatan, karena semua barang tersebut di sisi saya ambil foto. Kalau malam, motor saya masukkan ke dalam rumah ini juga. Jadi kebayangkan kalau barang-barang menumpuk pasti jadi sumpek.

Bersih-bersih itu saya tujukan untuk memilah barang-barang yang masih perlu atau tidak. Yang perlu akan saya simpan, lalu menyusun ulang dengan rapi, sementara itu yang sudah rusak/tidak bisa dipakai akan berakhir di tempat sampah. Jujur saja sejak saya bekerja, banyak sekali barang yang sebenarnya tidak penting saya beli. Alhasil barang-barang itu hanya menumpuk hingga berdebu disudut ruangan.

Jadi, hasil bebersih saya beberapa hari yang lalu menghasilkan banyak barang tak terpakai dan kabar baiknya tidak ada barang yang akan dibuang. Kalau melihat barang tersebut satu persatu, jadi teringat ketika beli barang tersebut memang gegara "gatel" mata saja di toko online. Mulai saat ini saya putuskan untuk tidak berhenti belanja online *eh lho!!

Finally, barang-barang tersebut saya bungkus rapi, lalu menyatukannya dalam tumpukan. Selang sehari setelahnya, saya mengeluarkan barang-barang itu lagi -_-" . Saya memutuskan untuk menjualnya sebagai barang second alias barang bekas secara online.

Mari dipilih



Ehm, jual nya dimana Sab?
Jadi sebagai blogger yang suka berinteraksi, saya rutin blogwalking ke random blog yang ada di grup blogger ataupun blog-blog yang ada di komentar sebuah postingan. Akhirnya, tibalah saya dengan tulisan tentang Prelo yaitu sebuah aplikasi untuk jual-beli barang bekas. Saya mikirnya sih paling aplikasi ini sama seperti aplikasi lainnya yang sudah pernah muncul. Tapi ada 1 hal yang paling mencolok yang membedakan dari yang lainnya, yaitu hanya untuk produk original saja dan Prelo menjamin hal tersebut.

Untuk meyakinkan hal itu saya langsung tanya via twitter dan Plero membenarkan hal tersebut, malah kalau barang yang kita beli ternyata KW maka garansi uang kembali.



Saya pun langsung kepikiran untuk menjual barang-barang menganggur tersebut di Prelo. Saya seperti dapat sebuah momen yang tepat, habis bersih-bersih, eh malah ketemu yang beginian. Saya bisa menjual barang-barang preloved seperti sepatu Nike, training racket Flypower, Kotapo box studio mini, tongsis, stand kamera dan jam tangan batik Wish.

Menjual Barang di Prelo
Pertama, saya download aplikasinya dulu di Google play store, kalau kamu pakai Iphone silahkan cek di Apple store. Download, register dan langsung bisa jualan.

Menjual barangnya juga cukup mudah, tinggal klik Jual, upload foto barangnya dan masukkan deskripsinya. Daaannn sebentar saja barang saya sudah tampil di Prelo.

Ini sepatu Nike Air Max 1 Ultra Essential, warna putih-merah, ukuran 11,5. Kamu mau beli tidak? Hahaha, harga Rp 800k udah termasuk ongkir. Yang penting jadi duit, dari pada menganggur dipojokan. Nah, yang mau barang ini coba cek di Prelo yaa... Silahkan search pakai keyword sepatu Nike Air Max 1, nanti ketemu punya saya.

Karena cara menjual barang cukup mudah, tidak terasa saya sudah upload 6 barang.




Bisa jadi diantara teman-teman ada yang berminat, silahkan dipilih. Ada sepatu Nike, Kotapo minibox studio bekas, jam batik Wish, Training raket FlyPower, tongsis Yunten dengan remote bluethoot, dan camera stand. Semua barang ini tidak terpakai. Silahkan lihat dagangan saya di Prelo dan beli di applikasi tersebut agar transaksi terjamin dan aman.

Pengalaman Belanja di Prelo

Selain menjual barang, saya juga pernah berbelanja di Prelo *ups. Kan...kan... akhirnya saya beli barang lagi , hehehe. Tapi kali ini memang butuh yaitu sebuah handsfree Oppo karena handsfree saya sudah rusak.

Mencari barang di Prelo-pun tidak sulit, saya cukup menuliskan keyword di kotak pencarian "Handsfree Oppo", jika beruntung, apa yang kita cari akan muncul ketika ada yang menjual hihihi. Dan handsfree second tersebut tersedia di Prelo!

Saya tidak langsung beli, tapi chat dulu sama yang jual.

Saya : "Masih adakah ini?"

Penjual : "Masih ada. Mau? 😀😀"

Harga yang tertera Rp 65k, kemudian saya tawar jadi Rp 50k dan penjual pun setuju dengan harga yang saya tawarkan. Oh ya, di Prelo ada fitur "tawar" yang memungkinkan pembeli untuk melakukan penawaran, oleh penjual tawar ini akan menjadi semacam notifikasi pada akun mereka.

Menu tawar dan chat dengan penjual


Pembayaran cukup mudah seperti belanja online biasa, pilihannya ada kredit, transfer bank atau Indomaret.

Penantian menunggu barang berbuah manis dengan selamat sampai ke pangkuan saya. Ketika paketan itu saya buka ternyata didalamnya handsfree yang bagus sekali 😍. Terimaksih ya mbakk atas handfree-nya. Tidak menyesal belanja di Prelo, meskipun barang second, tetap bisa mendapatkan kualitas yang terbaik karena yang dijual hanya yang original saja.



Terakhir
Coba deh bersih-bersih rumah atau kos-kosan kamu. Pasti ada barang yang tidak terpakai. Daripada mengganggur dan hanya memenuhi rumah saja, lebih baik dijual saja secara online. Prelo bisa dijadikan sebagai tempat menjual barang bekas kamu. Pastikan itu original ya.

Beli barang preloved di Prelo juga bisa. Cara belanja cukup mudah, cukup tulis keywordnya saja. Semua barang di Prelo original dan jika dapat yang KW kamu bisa klaim agar uang kembali.

Pengalaman menarik saya, kalau menjual barang cukup mudah, tinggal upload foto, tulis deskripsi maka dagangan kira sudah tayang di Prelo, sementara itu membeli barang juga sama mudahnya malah kita bisa tawar -menawar harga, yang pasti tidak ragu karena barang di Prelo original semua.

Sekian sharing saya kali ini. Selamat menjalankan hari.

Thanks for reading & sharing SabdaAwal.com

Previous
« Prev Post

19 komentar:

  1. aku kemarin cari2 buku bekas akhirnya nemu di prelo dan sukanya bisa ditawar berhubung yg ori uda out of stock makanya mendingan cari yg bekas ketibanh yg palsu. *eh jd curhat
    gudluck y n smg barangnya laku 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. meskipun bekas, kondisinya pasti masih bagus kan kak, ga ada ragu belanja preloved di Prelo, soalnya ada jaminan

      Delete
  2. Wah menarik sekali bang.. sekali-kali bisa coba jualan di Prelo.. biasanya kan saya cuma tahu OLX

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang udah-udah kan banyak juga penyedia jualan barang second, tapi bagus nya di Prelo semua barangnya ori bang

      Delete
  3. Wah ilmu cerdas
    Bisa tahu jalan jual barang bekas

    ReplyDelete
  4. Jual beli di prelo emang meanrik, kemaren saya beli buku sama beli minyak rambut, dan ternyata masih bagus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh yang minyak rambuh sekali colek itu yak, harganya diskon jauh sama yang baru, sampe minyak rambut aja ada yang jaul :ng

      Delete
  5. Wah, kayanya aku jadi pengen nyobain belanja di prelo nih, bisa tawar-menawar pulak itu ya bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tawar menawar, chat sama penjual pun bisa kayak kawan dibuatnya, nanti share kesan nya ya

      Delete
  6. Oh buat jual barang seken yah Prelo itu :D

    ReplyDelete
  7. Dari pada numpuk dan kurang manfaat. Mending dijual dapet uang ya mas..proses jual belinya mudah lagi. Coba ah...

    ReplyDelete
  8. belanja online rasa belanja di toko ya, bisa ngobrol sama penjualnya. Btw, merek2 yg dijual terbatas pda merek tertentu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merk nya bebas tak terbatas, ada yang memang sudah terdaftar di Prelo ada juga yang kita sebagai peng-input merk baru

      Delete
  9. Tipe sayang sama barang, mau gak kepake dan numpuk pun bakal di simpen, paling parah langsung kasih sama orang :") ngeliat prelo malah bukannya mau jual barang di sana, kok jadi pengen beli ya ahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya udah paling parahnya kasih ke abang aja, biar abg yang nampung barang2 iyah, hahah...

      gegara tampilannya kayak toko online, bawaannya mau belanja aja :)

      Delete
  10. Wah terjamin ORI. Penting banget ini. Jadi ga takut ketipu. Aku masih suka takut-takut mau beli barang preloved soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di prelo itu terjamin, malah bergaransi uang kembali kalau barang yang kita beli itu KW ^_^

      Delete
  11. Bener-bener baru tahu soal Prelo ini. Dan langsung coba ceki-ceki, siapa tahu ada barang "lucu" yang sesuai. *kebetulan lagi nyari lensa kamera. Makasih infonya ya.

    omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah , akalau kamera dan perlengkapannya banyak yang jual mas di Prelo, di cek saja semoga ketemu barang yang dicari

      Delete