ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Sudah sedari dulu saya ingin memiliki ASUS ZenFone. Tapi sayang di Indonesia masih sangat langka. Padahal ASUS ZenFone Smartphone adalah Android Terbaik yang bisa memenuhi seluruh kegiatan saya. Sebenarnya ASUS sedang mengadakan kontes SEO Zenfone.

Artikel yang sepenggal ini cuma ingin melihat sejauh apa kemampuannya di google search dengan kata kunci ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik. Seandainya bisa tampil di top list pencarian, maka saya akan lanjutkan artikel ini.

Semoga saja, Amiiinnn..

cek disini info lombanya : http://www.asus.com/ID/Static_WebPage/SEOZenfone/

Cara Menjual Mobil Cepat Dan Mudah Untuk Sumatera Utara,-Medan

Menjual mobil itu memang agak sulit. Barang mewah ini memang butuh cara khusus agar cepat terjual. Ada dua pilihan yang bisa kita ambil. Pertama, langsung ke showroom dan kedua adalah menjual langusng ke konsumen.

Maka, ada pula keuntungan dan kelebihannya. Di showroom kita akan menjual barang dengan cepat, tapi harus diterima dengan harga yang lebih murah. Dibandingkan jika kita menjual langsung ke konsumen, memang butuh waktu yang lama, tetapi kita akan memperoleh harga jual yang lebih tinggi.

Bagaimana kalau saya tawarkan penjualan mobil dengan harga mahal dan cepat ?  Tentu saja ada tipsnya. Nah, bagi Anda yang ingin kemudahan ini bisa baca artikel berikut ini.

cara menjual mobil murah aman cepat sumatera utara medan


Menjual secara online
Zaman sekarang menjual secara manual itu sudah tidak menjadi pilihan utama lagi. Ribet, butuh waktu lama, transaksi lambat pula. Kita manfaatkan teknologi yang berkembang saat ini. Internet! Sekarang kita bisa berjualan online.

Dengan berjualan online, kita cukup meng-upload foto mobil, memberi keterangan, alamat dan nomor telepon kita. Maka, kita tinggal duduk manis dirumah menunggu sang pembeli datang. Ngga perlu repot membuang waktu untuk mencari pembeli. Kita juga bisa mematok harga mobil sesuai pasaran, paling tidak diatas harga showroom.

Eiittss, jual online sih boleh, tapi jangan asal jual online. Kita butuh situs yang terpercaya dan banyak dikunjungi oleh pengunjung. Jangan sampai kita menjual mobil secara cepat dan mudah tapi malah tertipu. Harus bijak-bijak menjadi penjual.

Oke, saya rekomendasikan sebuah situs yang akan memenuhi keinginan Anda. Di oxl.co.id (sebelumnya tokobagus.com,- itu lho yang sering di iklan televisi). Eiiitsss, saya ingatkan lagi, jangan asal jual disini. Karena oxl.co.id sudah menyediakan tempat khusus bagi orang Sumatera Utara,-Medan untuk menjual mobil secara cepat dan mudah. 

Anda tinggal klik Jual Mobil Cepat dan Mudah di Sumatera Utara, Medan. Itu halaman khusus untuk orang sumatera utara yang ingin menjual mobil secara online, cepat, mudah, aman dan GRATIS.

Anda tinggal mengisi data yang dipersyaratkan, lalu setelah menyimpannya, maka Anda tinggal menunggu calon pembeli menghubungi Anda. Ingat lho, transaksi ini langsung antara Anda dan calon pembeli, tidak lagi melalui oxl.co.id .

cara menjual mobil murah aman cepat sumatera utara medan

Nah, bagaimana ? Berminat menjual mobil Anda secara cepat, mudah, aman, dan gratis (khusus daerah Sumatera Utara,-Medan) ? Pasang di Jual Mobil Cepat dan Mudah di Sumatera Utara, Medan saja. Selamat menjual.

Tips Buka Bersama Tapi Maghribnya Ngga Tinggal

Fenomena bubar di bulan ramadhan begini memang selalu rutin ada. Dipastikan kita selalu hadir, apalagi kalau bubarnya gratis, whehehe. Termasuk saya, yang udah beberapa kali menghadiri bubar. Kebanyakan bubar itu berfokus pada tempat, makanan dan silaturahmi. Ngga ada yang salah dengan bubar, tapi ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.



Antara waktu bubar dan Maghrib itu tipis banget. Makan secuil, ngobrol seuntai, ehhh ngga terasa waktu maghrib udah mau habis. Misal di Medan nih, waktu berbuka jam 18.40. Maka ngga jarang, momen buka bersama itu lebih penting daripada maghrib, sampai akhirnya maghribnya telat atau sama sekali ngga shalat. Hadeuuh...

Maka dari itu, saya mau bagi tips buat sobat yang sering ikutan bubar tapi maghribnya ngga tinggal.

1. Pilih Tempat
Mendekati waktu berbuka, jalanan bisa macet parah lho. Banyaaak banget orang yang bubar di luar. Kendaraan dimana-mana. Begitu juga dengan tempat makan, entah itu resto, kafe, lesehan, warung, atau apalah namanya yang penuh dengan konsumen. Malahan, ada yang udah booking tempat sehari sebelumnya.

Setidaknya kalau mau bubar, pilihlah tempat yang dekat dengan mesjid atau yang menyediakan mushalla. Nah, ini akan efesien. Ingat lho, jangan gara-gara bubar kita ngga shalat.

2. Batalin Dulu
Terlanjur milih tempat tapi ngga ada mushalla. Ngga apa, sobat bisa lho mutar-mutar di lingkungan sekitar nyari mesjid dulu. Jangan lupa, bawa alat pembatal puasa (?) semisal air mineral. Nah, begitu azan kan jadi gampang berbukanya. Siap shalat maghrib bisa kembali lagi ke tempat bubar tadi.

Atau jangan-jangan pada khawatir kalau di sekitaran tempat bubar ngga ada mushalla atau mesjid. Maka, kembali ke waktu keberangkatan. Sobat berangkatnya mendekati waktu berbuka aja. Nanti batalin puasanya singgah di mesjid ketika dalam perjalanan. Nah, dengan begini shalat maghribnya terselamatkan.

Demikian tips ini, semoga membantu untuk sobat yang lagi bubar sama teman-teman.



Menghidupkan Kertas Dengan Kamera

I created this simple papercraft when I was getting bored in my office. I named him as Paperin. I uploaded his pictures in instagram and facebook. I hope you like him. Then say hello to him ^_^. I was using 8 MP camera of my smartphone.

Nyoblos Dua-Duanya Aja,-

sumber gambar: pemilu.com
Musim kawin pemilu kali ini lebih hot dibandingkan 5 tahun yang lalu. Pemilu kali ini saya ikut menyumbangkan suara, semoga saja suara saya bagus dan semua juri bilang "YESSS!! Kamu masuk ke babak selanjutnya". Saya cukup sering melatih pita suara saya, misal dinada-nada tinggi dan rendah, atau meliuk-liuk, ada juga yang bergelombang, tipis dan tebal, terakhir bergerigi.

Saya sengaja pulang agar bisa nyoblos. Kebayang saya bisa berduaan dengan kertas suara dibalik kotak suara. Ssstttt,,,cuma kami berdua yang tahu apa yang kami lakukan. Sensasinya pasti luar biasa. Setelah itu, celupkan kelingking ke tinta biru, difoto, lalu di upload ke instagram. Weeeuuuhhh, serasa anak muda lagi.

Semua hidup dengan damai, namun semua berubah sejak masa pemilu menyerang.

Well, harus kita akui kalau kampanye diluar sana memang sangat ganas. Terutama di media sosial. Dimanfaatkan sedemikian rupa, karena sifatnya yang instan masuk ke masing-masing gadget yang kita miliki. Satu kubu menjelekkan kubu yang lain. Ada yang saling adu argumentasi, sampai debat tak berakhir. Uhhhh.. sebel. Ada yang dulunya temen jadi musuhan, ada yang dulunya pacaran jadi mantan (yesss), ada yang sekamar jadi pisah ranjang. Kenapa gejolak pemilu ini begitu dahsyat, mama?

sumber: 1cak.com


Dimulai dari grup-grup facebook, media elektronik sampai channel swasta juga menunjukkan keterpihakkannya. Sampai-sampai masyarakat jadi bingung dengan semua isu yang beredar. Yang paling rentan para pemilih muda,-mereka dijejali 2 berita yang bertentangan,-termasuk saya.

Terus terang saya sudah banyak sekali membaca berita-berita "blek kampain" yang beredar. Arusnya deras luar BINASA, ngga terbendung sama sekali. Saya jadi bingung mau milih siapa. Tapi tentu saja SAYA NGGA AKAN MILIH DUA-DUANYA. Cuma satu aja.

Daripada Golput...
Kenapa saya ngga golput? Karena saya memilih. Saya merasa kalau suara saya dibutuhkan. Ketika saya memilih, maka artinya saya berkontribusi untuk menentukan nasib bangsa ini. Sedikit banyaknya kita sudah tahu profil capres dan cawapres, maka udah bisa dong kita memilih. Pasti cenderung ke salah satu.

Banyak sih alasan orang golput. Ada yang bilang, toh kalau milih, bangsa ini juga ngga berubah, ngga ada yang berubah, ngga ada yang berubah. Saya yang begini, bakalan begini terus. Diantara 2 kandidat ini pasti ada yang terbaik, maka pilihlah dia.

Yang udah milih punya hak lebih atas orang-orang yang golput. Misal, pemimpin yang terpilih ngga menjalankan mandat rakyat dengan benar, maka para pemilih ini punya hak untuk demo, sedangkan yang golput ngga punya hak sama sekali, pasalnya dia ngga milih.

Kalau mau perubahan, maka mulailah memilih. Saat ini cara memilih pemimpin hanya ada melalui pemilu. Jadi, ikuti saja dulu.

Terus...
Sore ini, sehabis pulang kantor saya langsung balik ke alamat ktp domisili saya. Saya dari Medan akan ke Berastagi. Doakan, semoga berkah perjalanan ini. Terimakasih

11 Questions For 11 Blogger!

11 Questions!
11 Questions!

Ini yang ke tiga kalinya dapat Liebster Award. Alhamdulilah, mungkin sebagian blogger anggap ini cuma award biasa, secara award ini beruntun yang disebut oleh blogger sebelumnya. Eh, apa sobat sadar mereka me-list nama blog kita di antara 11 blogger lainnya. Ini sesuatu yang luar biasa. Ternyata masih ada yang ingat sama kita.

Beginilah yang dilakukan oleh komburkali.com, mencuri perhatian, atau jangan-jangan coba pdkt dengan saya. Memang beberapa kali ketemu sama pemilik komburkali.com di dunia nyata. Saya harap dia ngga ada rasa untuk saya. Jangan sampai terjadi, amiiinnn... saya takut jadi orang ke-tiga, pasalnya komburkali.com dan awakdavi.com sudah menjalin hubungan yang rumit.

liebster award 2014 for blogger


Award ini ngga akan saya lanjutkan. Sudah cukup saya akan menjawab 11 pertanyaan yang diajukan dengan penuh hikmat.

Berikut ini 11 pertanyaan matang yang sudah disusun rapi.

1. Kalau kalian menjadi binatang pengennya jadi apa?
Jadi lebah madu, berkomitmen, loyal dan bermanfaat untuk orang banyak.

2. Kalau kalian terdampar di pulau tak bertuan maunya terdampar sama siapa?
Dengan istri. Kami akan membangun peradaban yang baru disana.

3. Kalau kalian dapat duit ditengah jalan, kalian apakan duit itu? 
Sesuai pengalaman, samadenganlebihkecil dari lima ribu dibiarkan saja, kalau lebih besar dari lima ribu diambil.

4. Kalau kalian punya tiket pesawat gratis mau pergi kemana? 
Bingung mau kemana, yang dapat tiket pesawat gratis, tolong dong penginapan, makanan dan uang saku juga digratiskan :3.

5. Kalau kalian nangis, kapan terakhir kali? 
Bingung dengan pertanyaannya, mungkin pertanyaannya kapan terakhir kali nangis, jawabnya "2 bulan yang lalu", berhubung ngga ditanya "kenapa?", ya sudah alasannya ngga perlu ditulis.

6. Kalau kalian pernah SD, apa cerita memalukan saat SD?
Iya, saya pernah SD. Ngga ada yang memalukan, semua baik-baik saja. Saya SD itu anak yang rajin dan berbakti.

7. Kalau kalian punya pacar, pertama kali pacara kapan? 
Iya pernah punya pacar, pertama kali kelas 2 SMP. Tapi sekarang ngga pacaran lagi lho, entar aja setelah menikah, #asyyiikk

8. Kalau kalian bisa berpendapat, apa pendapat kalian dengan fenomena blogger? 
Kalau saya ngga bisa berpendapat memangnya kenapa? Ngga apa-apa kan? Ini kemajuan yang luar biasa karena banyak membantu prekonomian blogger yang fluktuatif minus.

9. Kalau kalian bisa berasumsi, menurut kalian pengemis itu apa? 
Kalau saya ngga bisa beasumsi memangnya kenapa? Ngga apa-apa kan? Pengemis adalah peminta-minta di pinggir jalan. Jangan biasakan memberi uang kepada mereka, karena sangat banyak pengemis gadungan yang berserakan dijalanan.

10. Kalau kalian dideportasi dari Indonesia, kalian memilih menjadi warga negara mana? Alasannya apa? 
Brunei Darussalam, karena disana rakyatnya sejahtera dengan penghasilan yang lumayan tinggi dan sudah diterapkan hukum Islam. Saya Yesss!

11. Kalau kalian dapat 3 keinginan yang akan dikabulkan, apa yang kalian inginkan?
Menjadi anak yang sholeh, imam yang sholeh untuk keluarga, dan istri yang sholehah.

Demikian pertanyaan-pertanyaan ini saya jawab, kalau ada yang kurang puas dan ingin bertanya silahkan tulis di kotak komentar. Lewat twitter: @sabdaawal atau fb.com/sabdaawal bisa juga. Sobat boleh bertanya, bercerita, curhat disana, hehehe...

Thankyou untuk komburkali, peluk erat dan salam hangat dari saya ^_^

Belajar Jadi Atheis

Belajar Jadi Atheis
Tergantung bagaimana kita membaca teks Ini.

Kalau ingat pelajaran SMP dulu, tepatnya pelajaran biologi yang membahas tentang teori evolusi. Yang paling menarik adalah teori asal usul manusia yang berasal dari spesies yang mirip kera.

Jujur saja, ini sangat membingungkan, sejak kecil saya sudah dapat pengetahuan asal usul manusia yaitu berasal dari tanah yang mana Allah menciptakan langsung berbentuk manusia. Pelajaran agama yang saya dapatkan dari kecil harus dibenturkan dengan teori evolusi. Usia yang terlalu dini untuk memperoleh 2 dogma yang bertentangan.

Menurut saya pelajaran ini terlalu memaksakan. Ya, kita dipaksa mengikuti teori,-yang notabenenya hanya buah pikuran dari manusia. Dengan terpaksa kita pun menjawab mengikuti teori ilmiah agar mendapat nilai.

Bahaya bukan? Sejak kecil kita sudah diajarkan pelajaran yang mengarah ke atheis. Mungkin saya terlalu ekstrim menilainya. Namun, kalau dikaji lebih lagi akan kita dapati bahwa ini memang benar adanya.

Saya punya pertanyaan untuk sobat, di usia sobat saat ini masihkah membenarkan teori evolusi manusia ini? Atau tetap percaya bahwa manusia  diciptakan dari tanah? Silahkan dijawab.

Baiklah saya akan lanjutkan pembahasan ini. Kita mundur lagi dari teori evolusi manusia, yaitu teori asal-usul makhluk hidup. Memang benar bahwa manusia itu bersifat super penasaran, sampai menciptakan teori-teori yang hanya sebatas dengan kemampuan berpikir yang dsiertai percobaan-percobaan.

Yang saya ingat teori asal-usul makhluk hidup seperti ini, dulu ada laut yang didalamnya terdapat 'calon makhluk hidup'  yang kemudian terproses secara alami melalui reaksi kimia. Kena gas-gas, halilintar dan sebagainya sehingga 'calon makhluk hidup' berubah menjadi makhluk hidup. Berawal dari sel satu, menjadi makhluk multisel, puncaknya menjadi ikan, kemudian ikan berevolusi ke darat dengan menumbuhkan kaki, dan seterusnya hingga ada manusia.

Tidak berhenti sampai disini saja, para ilmuwan penasaran juga dengan awal terbentuknya bumi, matahari dan alam semesta. Mulailah mereka mencari tahu yang akhirnya menghasilkan beberapa teori. Teori asal mula alam semesta yang paling terkenal dan yang saat ini 'bisa' diterima adalah teori big bang.

Islam tidak melarang manusia untuk terus belajar. Tapi, ada syaratnya... Harus sesuai dengan Al-Quran dan Sunnah. Sangat banyak ilmu pengetahuan yang terdapat dalam Al-Quran, bahkan sudah dapat dibuktikan melalui kajian-kajian ilmiah.

"Hai sekalian jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan." (Ar-Rahman : 55)

Kita bisa dapati proses terbentuknya janin, terjadinya hujan, atmosfir bumi, penciptaan alam semesta, supernova, madu, laut, gunung, dan masih banyak lagi lainnya. Tapi, sayang, sangat disayangkan lho, ternyata agama itu tidak diposisi pertama, melainkan teori ilmiahlah di nomor wahidkan.

Semoga tulisan yang singkat ini bermanfaat, yuk persiapkan diri dengan bekal agama yang kokoh. Walaupun bisa saya bilang kalau Islam itu ngga sengetren dulu,-1000 tahun-an yang lalu. InsyaAllah saya akan tulis "Bener Islam Itu Ngga Keren?". Coba aja lihat fenomena saat ini, kayaknya kita malu jadi muslim.

Oke, sampai jumpa ^_^

Author

Sabda Awal

Terbaru


Partner