Menyembuhkan Jerawat Dalam Satu Malam Dengan Bahan Alami

Terus terang, semua orang menginginkan wajah yang bersih. Namun, kemunculan jerawat yang tidak diinginkan menjadi musuh alami bagi wajah. Perlu diketahui bahwa jerawat muncul bukan karena pori-pori wajah tersumbat alias wajah kotor. Faktor kesehatan dan stress juga berpengaruh terhadap kemunculan jerawat.

Dipasaran sudah sangat banyak produk yang menjanjikan jerawat hilang dengan cepat. Bahkan diberi embel-embel 'bahan alami'. Jika sudah produk pabrikan, produk manalagi yang tidak diproses dengan bahan kimia?

Beberapa hari ini jerawat mulai tumbuh di wajah saya. Saya yakin penyebabnya bukanlah kotoran, karena saya rutin membersihkan wajah terutama sebelum tidur. Melainkan disebabkan oleh stress, hehehe. 

Nah, jadi apa bahan alami yang dapat menyembuhkan jerawat dalam satu malam itu? Sesuai dengan pengalaman pribadi, saya menggunakan belerang.
Menyembuhkan Jerawat Dalam Satu Malam Dengan Bahan Alami
belerang bubuk

Fakta belerang
Belerang bukan zat kimia yang berbahaya untuk kulit, melainkan mineral alami yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Ingat, bagaimana belerang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit, seperti jamur, panu, gatal-gatal, jerawat, hingga mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan alami berelang mampu membunuh kuman yang menyebabkan infeksi kulit.

Dimana mendapatkan belerang ?
Beberapa waktu yang lalu saya berwisata ke pemandian air panas belerang, di dataran tinggi Berastagi, Sumatera Utara. Lalu, saya membeli beberapa bungkus belerang dan membawa sisanya pulang.

Mungkin Anda bisa mendapatkan belerang di toko kimia, apotek atau toko kelontong.

Cara penggunaan
Adapun cara penggunaannya sangat mudah. Anda cukup mencampurkan belerang dengan air, lalu mengoleskannya pada jerawat. Waktu terbaik adalah malam hari menjelang tidur, lalu lihat hasilnya keesokan harinya. Saya sarankan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu, minimal dibasuh dengan air.

Ingat, cara ini bukan untuk menghilangkan jerawat, melainkan menyembuhkan jerawat. Sebenarnya produk apapun yang Anda pakai tidak dapat menghilangkan jerawat (hilang total tidak bersisa), melainkan menyembuhkannya secara bertahap. Jika Anda menggunakan belerang, maka Anda dapati jerawat tersebut akan kempes terlebih dahulu.

Demikian tips menyembuhkan jerawat


Menguasai 4 Bahasa Daerah, Buat Apa?

Menguasai 4 Bahasa Daerah, Buat Apa?

Siapa yang tidak senang dengan menguasai banyak bahasa? Jangankan bahasa asing, bahasa daerah saja bisa memberi banyak manfaat untuk kita. Lihatlah bagaimana orang-orang akan lebih akrab jika mereka berasal dari daerah yang sama atau bahasa yang sama. Pasti lebih akrab dan lebih nyambung kan?

Keuntungan lainnya, otak kita bisa bekerja lebih maksimal, daya tangkap yang lebih cepat, kemampuan dalam bersosial, dan lain sebagainya.

By the way, saya menguasai 4 bahasa daerah, tapi itu dulu. Saat ini masih tetap mengerti ke-4 bahasa daerah tersebut, sayangnya lidah saya kesulitan mengucapkannya. Hanya sebatas mengerti apa yg orang lain katakan saja. Sesekali dengan gagap saya mencoba menanggapi dengan bahasa daerah pula.

Ini saya sebut sebagai sebuah keberuntungan. Kemampuan ini tidak lepas dari peran orangtua, lingkungan dan tempat. 

Terlahir sebagai anak blasteran, ayah bersuku aceh dan ibu jawa, tidak membuat saya bisa berbahasa aceh pada awalnya. Jawalah yang paling dominan, dimulai dari para tetangga bersuku  jawa, saudara lewat ibu juga begitu, terlebih ibu saya sesekali menggunakan bahasa jawa. Tidak seperti ayah saya, yang selalu menggunakan bahasa indonesia dalam percakapan keluarga. 

Uniknya keluarga kami tinggal di Karo,-sebuah kabupaten di Sumatera Utara. Dengan tumbuh dan besarnya disana maka secara alami bahasa Karo melekat pada lidah kami. Bahkan ada abang saya yang sekarang terlihat seperti suku Karo, ingat padahal ia adalah aceh jawa.

Saya merasa paling beruntung, karena sempat merasakan tanah Rencong selama 5 tahun dengan orangtua dan 1 abang saya. Dulunya, daerah asal ayah menjadi misteri bagi saya. Kini tidak lagi, selama di Aceh saya bisa memahami 2 bahasa daerah sekaligus, yaitu bahasa Aceh dan Aneuk Jamee. Bahasa Aneuk Jamee sangat mirip bahasa Padang, jadi saya lebih sering mengklaim bisa berbahasa Padang.

Yah, waktu berubah. Saya kini tinggal di Medan. Di kota metropolitan ini mayoritas berbahasa Indonesia. Seiring berjalanannya waktu, bahasa yang saya kuasai mulai luntur. Banyak kosa kata yang hilang begitu saja. Berbeda dengan Ayah saya yang bisa berahasa Aceh, Aneuk Jamee dan Karo dengan sangat lancar.

Padahal dulu saya merasa sangat bangga menjadi bagian pelestari bahasa daerah. Banyak orang diluarsana yang seperti saya. Anak-anak yang tumbuh dengan tidak memiliki identitas kesukuan. Salah satunya tidak menguasai bahasa daerah. Penyebabnya, bisa jadi karena orangtua menggunakan bahasa Indoesia dalam percakapan sehari-hari atau sama sekali memang tidak bisa berbahasa daerah. Belum lagi bahasa Asing yang ikut 'menyerang'.

Kepala Bidang Peningkatan dan Pengendalian Bahasa Sugiyono, memperkirakan pada penghujung abad 21 ini hanya sekitar 10% saja yang akan bertahan. Dari 756 bahasa daerah kemungkinan akan tiinggal 75 saja. Dalam teorinya ada karena peperangan, bencana alam, dan yang paling utama adalah urbanisasi dan pernikahan antar etnis. Sementara itu, pernikahan antar etnis akan memilih bahasa Indonesia sebagai penghubung komunikasi yang baik.(Sumber: voaindonesia.com 2011)

Pengamat Bahasa dari Universitas Atmajaya Jakarta, Bambang Kaswanti Purwo mengatakan bahwa orangtua enggan menggunakan bahasa daerah karena beranggapan untuk maju anak harus bisa berbahasa nasional. Padahal perbedaan harusnya menambah kekayaan bahasa anak. Dari orang tua yang berbeda suku anak bisa berkesempatan belajar dua bahasa daerah sekaligus.(Sumber: voaindonesia.com 2011)

Sangat dianjurkan agar setiap orangtua terbiasa menggunakan bahasa daerah dirumahnya. Kementrian Pendidikan juga harus turut berkontribusi dengan mewajibkan setiap siswa menguasai bahasa daerah lewat mata pelajaran sekolah agar tidak punah.
Terakhir, pada tulisan kali ini saya mengajak kita semua untuk menjadi seorang  Pahlawan. Menjadi pahlawan atas bahasa daerah sendiri. Jangan sampai ini semua hilang karena kesalahan kita . Mari menjaga dan bertanggung jawab atas suku kita masing-masing.

Cara Menjual Mobil Cepat Dan Mudah Untuk Sumatera Utara,-Medan

Menjual mobil itu memang agak sulit. Barang mewah ini memang butuh cara khusus agar cepat terjual. Ada dua pilihan yang bisa kita ambil. Pertama, langsung ke showroom dan kedua adalah menjual langusng ke konsumen.

Maka, ada pula keuntungan dan kelebihannya. Di showroom kita akan menjual barang dengan cepat, tapi harus diterima dengan harga yang lebih murah. Dibandingkan jika kita menjual langsung ke konsumen, memang butuh waktu yang lama, tetapi kita akan memperoleh harga jual yang lebih tinggi.

Bagaimana kalau saya tawarkan penjualan mobil dengan harga mahal dan cepat ?  Tentu saja ada tipsnya. Nah, bagi Anda yang ingin kemudahan ini bisa baca artikel berikut ini.

cara menjual mobil murah aman cepat sumatera utara medan


Menjual secara online
Zaman sekarang menjual secara manual itu sudah tidak menjadi pilihan utama lagi. Ribet, butuh waktu lama, transaksi lambat pula. Kita manfaatkan teknologi yang berkembang saat ini. Internet! Sekarang kita bisa berjualan online.

Dengan berjualan online, kita cukup meng-upload foto mobil, memberi keterangan, alamat dan nomor telepon kita. Maka, kita tinggal duduk manis dirumah menunggu sang pembeli datang. Ngga perlu repot membuang waktu untuk mencari pembeli. Kita juga bisa mematok harga mobil sesuai pasaran, paling tidak diatas harga showroom.

Eiittss, jual online sih boleh, tapi jangan asal jual online. Kita butuh situs yang terpercaya dan banyak dikunjungi oleh pengunjung. Jangan sampai kita menjual mobil secara cepat dan mudah tapi malah tertipu. Harus bijak-bijak menjadi penjual.

Oke, saya rekomendasikan sebuah situs yang akan memenuhi keinginan Anda. Di oxl.co.id (sebelumnya tokobagus.com,- itu lho yang sering di iklan televisi). Eiiitsss, saya ingatkan lagi, jangan asal jual disini. Karena oxl.co.id sudah menyediakan tempat khusus bagi orang Sumatera Utara,-Medan untuk menjual mobil secara cepat dan mudah. 

Anda tinggal klik Jual Mobil Cepat dan Mudah di Sumatera Utara, Medan. Itu halaman khusus untuk orang sumatera utara yang ingin menjual mobil secara online, cepat, mudah, aman dan GRATIS.

Anda tinggal mengisi data yang dipersyaratkan, lalu setelah menyimpannya, maka Anda tinggal menunggu calon pembeli menghubungi Anda. Ingat lho, transaksi ini langsung antara Anda dan calon pembeli, tidak lagi melalui oxl.co.id .

cara menjual mobil murah aman cepat sumatera utara medan

Nah, bagaimana ? Berminat menjual mobil Anda secara cepat, mudah, aman, dan gratis (khusus daerah Sumatera Utara,-Medan) ? Pasang di Jual Mobil Cepat dan Mudah di Sumatera Utara, Medan saja. Selamat menjual.

Tips Buka Bersama Tapi Maghribnya Ngga Tinggal

Fenomena bubar di bulan ramadhan begini memang selalu rutin ada. Dipastikan kita selalu hadir, apalagi kalau bubarnya gratis, whehehe. Termasuk saya, yang udah beberapa kali menghadiri bubar. Kebanyakan bubar itu berfokus pada tempat, makanan dan silaturahmi. Ngga ada yang salah dengan bubar, tapi ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.



Antara waktu bubar dan Maghrib itu tipis banget. Makan secuil, ngobrol seuntai, ehhh ngga terasa waktu maghrib udah mau habis. Misal di Medan nih, waktu berbuka jam 18.40. Maka ngga jarang, momen buka bersama itu lebih penting daripada maghrib, sampai akhirnya maghribnya telat atau sama sekali ngga shalat. Hadeuuh...

Maka dari itu, saya mau bagi tips buat sobat yang sering ikutan bubar tapi maghribnya ngga tinggal.

1. Pilih Tempat
Mendekati waktu berbuka, jalanan bisa macet parah lho. Banyaaak banget orang yang bubar di luar. Kendaraan dimana-mana. Begitu juga dengan tempat makan, entah itu resto, kafe, lesehan, warung, atau apalah namanya yang penuh dengan konsumen. Malahan, ada yang udah booking tempat sehari sebelumnya.

Setidaknya kalau mau bubar, pilihlah tempat yang dekat dengan mesjid atau yang menyediakan mushalla. Nah, ini akan efesien. Ingat lho, jangan gara-gara bubar kita ngga shalat.

2. Batalin Dulu
Terlanjur milih tempat tapi ngga ada mushalla. Ngga apa, sobat bisa lho mutar-mutar di lingkungan sekitar nyari mesjid dulu. Jangan lupa, bawa alat pembatal puasa (?) semisal air mineral. Nah, begitu azan kan jadi gampang berbukanya. Siap shalat maghrib bisa kembali lagi ke tempat bubar tadi.

Atau jangan-jangan pada khawatir kalau di sekitaran tempat bubar ngga ada mushalla atau mesjid. Maka, kembali ke waktu keberangkatan. Sobat berangkatnya mendekati waktu berbuka aja. Nanti batalin puasanya singgah di mesjid ketika dalam perjalanan. Nah, dengan begini shalat maghribnya terselamatkan.

Demikian tips ini, semoga membantu untuk sobat yang lagi bubar sama teman-teman.



Menghidupkan Kertas Dengan Kamera

I created this simple papercraft when I was getting bored in my office. I named him as Paperin. I uploaded his pictures in instagram and facebook. I hope you like him. Then say hello to him ^_^. I was using 8 MP camera of my smartphone.

Nyoblos Dua-Duanya Aja,-

sumber gambar: pemilu.com
Musim kawin pemilu kali ini lebih hot dibandingkan 5 tahun yang lalu. Pemilu kali ini saya ikut menyumbangkan suara, semoga saja suara saya bagus dan semua juri bilang "YESSS!! Kamu masuk ke babak selanjutnya". Saya cukup sering melatih pita suara saya, misal dinada-nada tinggi dan rendah, atau meliuk-liuk, ada juga yang bergelombang, tipis dan tebal, terakhir bergerigi.

Saya sengaja pulang agar bisa nyoblos. Kebayang saya bisa berduaan dengan kertas suara dibalik kotak suara. Ssstttt,,,cuma kami berdua yang tahu apa yang kami lakukan. Sensasinya pasti luar biasa. Setelah itu, celupkan kelingking ke tinta biru, difoto, lalu di upload ke instagram. Weeeuuuhhh, serasa anak muda lagi.

Semua hidup dengan damai, namun semua berubah sejak masa pemilu menyerang.

Well, harus kita akui kalau kampanye diluar sana memang sangat ganas. Terutama di media sosial. Dimanfaatkan sedemikian rupa, karena sifatnya yang instan masuk ke masing-masing gadget yang kita miliki. Satu kubu menjelekkan kubu yang lain. Ada yang saling adu argumentasi, sampai debat tak berakhir. Uhhhh.. sebel. Ada yang dulunya temen jadi musuhan, ada yang dulunya pacaran jadi mantan (yesss), ada yang sekamar jadi pisah ranjang. Kenapa gejolak pemilu ini begitu dahsyat, mama?

sumber: 1cak.com


Dimulai dari grup-grup facebook, media elektronik sampai channel swasta juga menunjukkan keterpihakkannya. Sampai-sampai masyarakat jadi bingung dengan semua isu yang beredar. Yang paling rentan para pemilih muda,-mereka dijejali 2 berita yang bertentangan,-termasuk saya.

Terus terang saya sudah banyak sekali membaca berita-berita "blek kampain" yang beredar. Arusnya deras luar BINASA, ngga terbendung sama sekali. Saya jadi bingung mau milih siapa. Tapi tentu saja SAYA NGGA AKAN MILIH DUA-DUANYA. Cuma satu aja.

Daripada Golput...
Kenapa saya ngga golput? Karena saya memilih. Saya merasa kalau suara saya dibutuhkan. Ketika saya memilih, maka artinya saya berkontribusi untuk menentukan nasib bangsa ini. Sedikit banyaknya kita sudah tahu profil capres dan cawapres, maka udah bisa dong kita memilih. Pasti cenderung ke salah satu.

Banyak sih alasan orang golput. Ada yang bilang, toh kalau milih, bangsa ini juga ngga berubah, ngga ada yang berubah, ngga ada yang berubah. Saya yang begini, bakalan begini terus. Diantara 2 kandidat ini pasti ada yang terbaik, maka pilihlah dia.

Yang udah milih punya hak lebih atas orang-orang yang golput. Misal, pemimpin yang terpilih ngga menjalankan mandat rakyat dengan benar, maka para pemilih ini punya hak untuk demo, sedangkan yang golput ngga punya hak sama sekali, pasalnya dia ngga milih.

Kalau mau perubahan, maka mulailah memilih. Saat ini cara memilih pemimpin hanya ada melalui pemilu. Jadi, ikuti saja dulu.

Terus...
Sore ini, sehabis pulang kantor saya langsung balik ke alamat ktp domisili saya. Saya dari Medan akan ke Berastagi. Doakan, semoga berkah perjalanan ini. Terimakasih

11 Questions For 11 Blogger!

11 Questions!
11 Questions!

Ini yang ke tiga kalinya dapat Liebster Award. Alhamdulilah, mungkin sebagian blogger anggap ini cuma award biasa, secara award ini beruntun yang disebut oleh blogger sebelumnya. Eh, apa sobat sadar mereka me-list nama blog kita di antara 11 blogger lainnya. Ini sesuatu yang luar biasa. Ternyata masih ada yang ingat sama kita.

Beginilah yang dilakukan oleh komburkali.com, mencuri perhatian, atau jangan-jangan coba pdkt dengan saya. Memang beberapa kali ketemu sama pemilik komburkali.com di dunia nyata. Saya harap dia ngga ada rasa untuk saya. Jangan sampai terjadi, amiiinnn... saya takut jadi orang ke-tiga, pasalnya komburkali.com dan awakdavi.com sudah menjalin hubungan yang rumit.

liebster award 2014 for blogger


Award ini ngga akan saya lanjutkan. Sudah cukup saya akan menjawab 11 pertanyaan yang diajukan dengan penuh hikmat.

Berikut ini 11 pertanyaan matang yang sudah disusun rapi.

1. Kalau kalian menjadi binatang pengennya jadi apa?
Jadi lebah madu, berkomitmen, loyal dan bermanfaat untuk orang banyak.

2. Kalau kalian terdampar di pulau tak bertuan maunya terdampar sama siapa?
Dengan istri. Kami akan membangun peradaban yang baru disana.

3. Kalau kalian dapat duit ditengah jalan, kalian apakan duit itu? 
Sesuai pengalaman, samadenganlebihkecil dari lima ribu dibiarkan saja, kalau lebih besar dari lima ribu diambil.

4. Kalau kalian punya tiket pesawat gratis mau pergi kemana? 
Bingung mau kemana, yang dapat tiket pesawat gratis, tolong dong penginapan, makanan dan uang saku juga digratiskan :3.

5. Kalau kalian nangis, kapan terakhir kali? 
Bingung dengan pertanyaannya, mungkin pertanyaannya kapan terakhir kali nangis, jawabnya "2 bulan yang lalu", berhubung ngga ditanya "kenapa?", ya sudah alasannya ngga perlu ditulis.

6. Kalau kalian pernah SD, apa cerita memalukan saat SD?
Iya, saya pernah SD. Ngga ada yang memalukan, semua baik-baik saja. Saya SD itu anak yang rajin dan berbakti.

7. Kalau kalian punya pacar, pertama kali pacara kapan? 
Iya pernah punya pacar, pertama kali kelas 2 SMP. Tapi sekarang ngga pacaran lagi lho, entar aja setelah menikah, #asyyiikk

8. Kalau kalian bisa berpendapat, apa pendapat kalian dengan fenomena blogger? 
Kalau saya ngga bisa berpendapat memangnya kenapa? Ngga apa-apa kan? Ini kemajuan yang luar biasa karena banyak membantu prekonomian blogger yang fluktuatif minus.

9. Kalau kalian bisa berasumsi, menurut kalian pengemis itu apa? 
Kalau saya ngga bisa beasumsi memangnya kenapa? Ngga apa-apa kan? Pengemis adalah peminta-minta di pinggir jalan. Jangan biasakan memberi uang kepada mereka, karena sangat banyak pengemis gadungan yang berserakan dijalanan.

10. Kalau kalian dideportasi dari Indonesia, kalian memilih menjadi warga negara mana? Alasannya apa? 
Brunei Darussalam, karena disana rakyatnya sejahtera dengan penghasilan yang lumayan tinggi dan sudah diterapkan hukum Islam. Saya Yesss!

11. Kalau kalian dapat 3 keinginan yang akan dikabulkan, apa yang kalian inginkan?
Menjadi anak yang sholeh, imam yang sholeh untuk keluarga, dan istri yang sholehah.

Demikian pertanyaan-pertanyaan ini saya jawab, kalau ada yang kurang puas dan ingin bertanya silahkan tulis di kotak komentar. Lewat twitter: @sabdaawal atau fb.com/sabdaawal bisa juga. Sobat boleh bertanya, bercerita, curhat disana, hehehe...

Thankyou untuk komburkali, peluk erat dan salam hangat dari saya ^_^

Author

Sabda Awal

Terbaru